Aplikasi untuk Menemukan Kunci Motor yang Hilang

Aplikasi untuk Menemukan Kunci Motor yang Hilang

Rate this post

LABtekno.com – Aplikasi untuk menemukan kunci motor yang hilang mungkin dapat membantu Anda ketika kebingungan mencarinya.

Ukurannya yang kecil, membuat kunci motor seringkali hilang dari pandangan. Jika hal itu terjadi sebenarnya Anda tak perlu pusing mencarinya.

Cara menemukan kunci motor yang hilang bisa diusahakan melalui berbagai langkah. Langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah bertanya kepada ibu atau istri. Biasanya mereka bisa mengingat atau menemukan semua barang yang tidak Anda ketahui keberadaannya.

Namun jika belum ketemu juga, maka berikut ini ada beberapa rekomendasi aplikasi untuk menemukan kunci motor yang hilang.

Tile

Aplikasi pendeteksi benda hilang yang pertama bisa dilakukan melalui aplikasi bernama Tile. Sejatinya, Tile merupakan gantungan kunci yang berfungsi untuk menerima sinyal. Melalui aplikasi ini, Anda dapat merekam lokasi barang yang telah diberi gantungan atau ditempeli perangkat Tile tersebut.

Konektivitas yang terdapat pada Tile adalah Bluetooth 4.0, sehingga Anda dapat menemukan barang disekitar dengan mudah. Jika bluetooth terus menyala, maka Tile dapat mengisi ulang baterainya sekitar satu tahun masa pakai.

Namun untuk harganya, mungkin saat pertama kali keluar, produk tersebut masih terlampau mahal, yaitu sekitar 300 ribuan. Sudah termasuk biaya pengiriman dan import barang dari luar negeri.

TrackR

Hampir sama seperti Tile, aplikasi untuk menemukan kunci motor yang hilang berikut ini juga dapat membantu Anda dalam menemukannya. Sebab aplikasi TrackR juga menggunakan gantungan kunci sebagai alat pelacak lokasinya.

Anda hanya perlu menempelkan atau mengaitkan gantungan kunci tersebut pada kunci motor.

Hal yang membedakannya adalah, aplikasi TrackR dapat membunyikan suara mendecit, sehingga Anda dapat lebih mudah menemukannya.

Nantinya, jika ingin mendeteksi kunci motor yang hilang, ANda hanya perlu menekan bagian tengah TrackR saja. Maka suara mendecit yang begitu nyaring akan dikeluarkan.

Nut

Jika Anda lupa menaruh kunci motor di sekitar rumah Anda, maka cobalah memanfaatkan aplikasi Nut. Nut merupakan aplikasi untuk menemukan kunci motor yang hilang seperti aplikasi sebelumnya. Fungsinya juga sebagai pemancar sinyal yang terpasang pada gantungan kunci.

Anda bisa mendapatkannya di berbagai marketplace maupun aplikasi belanja online.

Namun perlu diingat bahwa, aplikasi Nut hanya dapat membunyikan alarm jika kunci motor yang hilang tersebut dalam radius tertentu.

Artinya jarak aplikasi dan gantungan kunci yang melekat pada kunci motor, jaraknya tidak terlalu jauh.

TrackFast

Aplikasi untuk menemukan kunci motor yang hilang selanjutnya mungkin berfungsi lebih banyak dari aplikasi-aplikasi sebelumnya. Sebab, aplikasi TrackFast tidak hanya berfungsi sebagai alat pemancar sinyal untuk menemukan gantungan kunci yang hilang. Namun juga dapat menjadi Shutter pada kamera selfie.

Namun tetap saja, karena sinyal yang dimaksud adalah konektivitas bluetooth, maka jaraknya tidak bisa terlalu jauh antara aplikasi dan gantungan kunci motor tersebut.

QWALL

Cara menemukan kunci motor yang hilang dapat ditempuh juga melalui aplikasi QWALL. Aplikasi tersebut hampir sama dengan aplikasi TrackFast.

Sinyal yang terpancar mampu mencapai radius 30 meter antara HP atau aplikasinya dengan alat pemancarnya.

Tombol pada QWall S1 dapat digunakan juga menjadi Shutter foto selfie pada HP yang terkoneksi dengan pemancar tersebut.

Uniknya, jika jarak antara pemancar sinyal dan aplikasinya terlalu jauh, maka gantungan kunci motor tersebut akan berdering. Sehingga dapat mengingatkan pemiliknya agar kembali mendekat.

Hal tersebut dapat mencegah penggunanya kehilangan kunci motor.

Sebenarnya bukan hanya kunci motor, aplikasi-aplikasi di atas juga dapat Anda manfaatkan untuk melacak benda lain yang mudah terselip.

Demikian beberapa aplikasi untuk mencari kunci motor yang hilang. Semoga dapat membantu Anda dalam mengantisipasi kehilangan suatu benda yang mudah terselip, seperti kunci motor.

Leave a Comment

Your email address will not be published.

3 × one =

Scroll to Top