5 Aplikasi untuk Membuka Situs yang Diblokir oleh Pemerintah

Aplikasi untuk Membuka Situs yang Diblokir oleh Pemerintah
5/5 - (1 vote)

LABtekno.com – Aplikasi untuk membuka situs yang diblokir oleh pemerintah bisa kalian manfaatkan untuk mengatasi masalah TrustPositif.

Kalian mungkin sering membuka suatu website namun gagal diakses karena situs tersebut telah diblokir oleh Kominfo.

Tenang saja, kini kalian gak perlu khawatir lagi karena masalah tersebut bisa langsung diatasi dengan mudah menggunakan aplikasi browser anti blokir.

Kalian mungkin sudah sering menggunakan VPN atau Virtual Private Network untuk mengatasinya. Meskipun memang ampuh untuk mengatasi blokir oleh provider, namun penggunaan VPN masih dinilai memiliki resiko. 

VPN gratis yang biasa kalian gunakan bisa jadi memuat banyak malware maupun adware, bahkan hingga memantau aktivitas penggunanya. Apalagi biasanya juga membuat kecepatan koneksi internetnya melambat.

Oleh sebab itu, menggunakan aplikasi-aplikasi browser berikut bisa dijadikan alternatif yang tepat. Peramban atau browser tidak hanya seperti Google Chrome atau Mozilla Firefox saja. Keduanya memang masih bisa digunakan untuk membuka situs tersebut, namun memerlukan instalasi extension.

Berikut ini beberapa aplikasi untuk membuka situs yang diblokir oleh pemerintah, antara lain:

UC Browser

UC Browser - Aplikasi untuk membuka situs yang diblokir oleh pemerintah
UC Browser | Sumber: Play Store

Aplikasi untuk membuka situs yang diblokir oleh pemerintah pertama adalah UC Browser. Kalian mungkin sudah sangat familiar dengan aplikasi browser satu ini. 

Sebab UC Browser, merupakan aplikasi browser yang sudah populer dari dulu hingga sekarang. 

Keunggulan penggunaan UC Browser salah satunya yaitu mampu mengakses situs yang diblokir oleh pemerintah. Aplikasi ini dapat diunduh secara gratis melalui Google Play Store.

Berikut ini cara membuka situs yang diblokir oleh pemerintah menggunakan UC Browser:

Hal pertama yang harus dilakukan, tentu saja download dan instal aplikasi UC Browser di perangkat.

Baca Juga  Aplikasi untuk Membuat Undangan Pernikahan di Laptop

Tak perlu menggunakan ekstensi seperti di Google Chrome, kalian bisa langsung otomatis membobol situs yang diblokir pemerintah.

Namun jika masih belum bisa membukanya. maka silakan kunjungi https://www.proxysite.com/id/ dan masukan URL situs yang ingin kamu buka tersebut.

Dengan demikian, situs tersebut bisa dibuka dan kalian bisa leluasa mengaksesnya kembali.

BF-Browser

Aplikasi untuk membuka situs yang diblokir oleh pemerintah - BF Browser
BF Browser | Sumber: Play Store

Aplikasi untuk membuka situs yang diblokir oleh pemerintah selanjutnya adalah BF-Browser. Aplikasi ini juga tak kalah terkenal dibandingkan dengan aplikasi browser lainnya. 

Hal ini bukan tanpa alasan, sebab aplikasi besutan Panic Nitro Inc ini menawarkan tampilan desain yang menarik dan user friendly atau ramah pengguna. Oleh sebab itu, banyak sekali yang telah mengunduhnya di Google Play Store.

Aloha Browser

Aplikasi untuk membuka situs yang diblokir oleh pemerintah - Aloha Browser
Aloha Browser | Sumber: App Store

Aplikasi untuk membuka situs yang diblokir oleh pemerintah berikutnya yaitu Aloha Browser. Kalian mungkin belum terlalu familiar mendengarnya. Namun bagi para penyelam internet handal, aplikasi browser satu ini sering diandalkan karena peramban tersebut memiliki paket VPN di dalamnya.

Tak perlu khawatir, aplikasi browser tersebut hanya dapat bekerja di dalam aplikasi saja. Fitur VPN ini tidak dapat digunakan di luar aplikasi browser. 

Bukan hanya mampu membuka blokir dari situs yang diblokir pemerintah, Aloha Browser juga telah dilengkapi dengan fitur AdBlock yang memungkinkan penggunanya selalu aktif untuk memblokir iklan maupun trackers. 

Sehingga saat kalian sedang berselancar di internet atau browsing menjadi lebih cepat dan ringan tanpa menghabiskan RAM. Iklan-iklan yang mengganggu juga tidak akan muncul.

Aplikasi Aloha browser sudah kompatible pada semua perangkat, baik itu Android, iOS bahkan Windows sekalipun. 

Opera

Aplikasi untuk membuka situs yang diblokir oleh pemerintah - Opera
Opera | Sumber: Opera.com

Aplikasi untuk membuka situs yang diblokir oleh pemerintah selanjutnya yaitu Opera. Kalian mungkin dulunya sering menggunakan browser tersebut untuk mengakses sesuatu.

Baca Juga  8 Software Akuntansi Gratis Excel Terbaik

Salah satu keunggulan dari aplikasi browser Opera sekarang ini yakni bisa dimanfaatkan sebagai browser anti blokir.

Selain itu, Opera juga dilengkapi dengan fitur Ad blocker. Ini membuat peramban Opera aman dari pop-up dan iklan yang sering kali mengganggu aktivitas saat browsing.

Opera tersedia di semua perangkat, baik itu versi PC/Laptop atau android dan iOS. Jika ingin mendownload Opera versi laptop, silakan kunjungi situs resmi Opera. Sedangkan versi mobile bisa diunduh di Play Store atau App Store.

Tersedia juga Opera Mini yang cocok untuk kalian yang ingin lebih menghemat memori penyimpanan dan RAM perangkat.

Blue Proxy

Aplikasi untuk membuka situs yang diblokir oleh pemerintah - Blue Proxy
Blue Proxy | Sumber: Play Store

Aplikasi Browser anti blokir pemerintah berikutnya yaitu Blue Proxy. Kalian bisa mempercayakan urusan tersebut pada aplikasi ini karena memang terbukti mampu mengatasi blokiran internet positif dari Kominfo. 

Hal ini bukan tanpa alasan, sebab Blue Proxy memiliki fitur VPN bawaan, sehingga koneksi yang digunakan lebih aman dengan anonim. Selain itu, pengguna juga dimanjakan dengan tidak adanya batasan bandwith sehingga browsing bisa tetap lancar.

Demikian beberapa rekomendasi aplikasi untuk membuka situs yang diblokir oleh pemerintah dengan mudah. Tak perlu pusing dan berlangganan aplikasi VPN berbayar. Cukup gunakan aplikasi browser anti blokir di atas. Selamat mencoba!


Terimakasih sudah membaca artikel seputar teknologi terbaru di LABTekno.com. Untuk mendapatkan artikel dengan cepat, silahkan ikuti kami di Google News.

Share:

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

2 × 5 =

Social Media

Artikel Terbaru

On Key

Artikel Terkait

Cara Melihat Stalker di Instagram

5 Cara Melihat Stalker di Instagram

LABTekno.com – Cara melihat stalker di Instagram bisa dilakukan dengan bantuan tools maupun aplikasi checker. Instagram memang menjadi salah satu media sosial yang paling populer untuk meningkatkan eksistensi. Namun perlu diingat juga bahwa konsekuensinya adalah postingan yang telah dibagikan otomatis

Review ASUS VivoBook 16X OLED

Review ASUS Vivobook 16X OLED, Laptop 4K untuk Konten Kreator

LABTekno.com – ASUS Vivobook 16X OLED merupakan laptop yang diciptakan khusus bagi content creator digital. Semua hal yang dibutuhkan dalam proses pembuatan konten telah mendukung dengan baik. Laptop ASUS Vivobook 16X OLED dikelompokkan menjadi 2 kategori berdasarkan chipset yang digunakan,

Oppo Find N2 dan Oppo Find N2 Flip

Oppo Find N2 dan Oppo Find N2 Flip Segera Rilis

LABTekno.com – Oppo Find N2 dan Oppo Find N2 Flip, dua smartphone terbaru dari Oppo dikabarkan akan segera dirilis. Meski belum ada informasi resmi mengenai tanggal kepastiannya. Namun biasanya Oppo akan merilis produk terbarunya pada pertengahan Desember, yaitu pada acara

Cara Memindahkan Kontak ke HP Baru

3 Cara Memindahkan Kontak ke HP Baru dengan Mudah

LABTekno.com – Cara memindahkan kontak ke HP baru bisa dilakukan dengan mudah. Tak perlu menyimpannya satu per satu secara manual. Ada cara yang jauh lebih mudah, praktis dan cepat. Sehingga pekerjaan lebih efisien.  Salah satu masalah yang sering dihadapi ketika

Scroll to Top