10 Aplikasi untuk Membuka RAR di Android

Aplikasi untuk Membuka RAR di Android
5/5 - (1 vote)

LABTekno.com – Aplikasi untuk membuka RAR di Android telah tersedia. Aplikasi pembuka file RAR memang sangat penting digunakan ketika menemukan file dalam format RAR atau ZIP.

Sama halnya seperti di komputer, file dengan format ini tidak bisa dibuka hanya dengan software bawaan. Perlu aplikasi khusus untuk mengekstrak file terkompresi tersebut.

Sebenarnya tidak hanya WinRaR dan WinZip saja, software yang bisa mengekstrak file tersebut, masih ada beberapa aplikasi lain yang bisa digunakan untuk membuka RAR di Android.

Berikut ini beberapa aplikasi untuk membuka RAR di Android:

7 Zipper

Aplikasi untuk membuka RAR di Android yang pertama adalah 7 Zipper. Seperti yang disebutkan pada namanya, aplikasi ini berfungsi untuk mengekstrak file archive.

Selain itu, 7 Zipper juga dapat membantu membackup data, UnZip dan sebagainya.

RAR

Aplikasi untuk membuka RAR di Android berikutnya adalah daftar teratas  rekomendasi yang diberikan ketika kalian mencarinya. 

Aplikasi RAR memang dirancang khusus untuk mengkompres dan mengekstrak file. 

Tampilannya terlihat sederhana, sehingga mudah digunakan oleh semua kalangan. Terlebih dengan banyaknya fitur yang tersedia di dalamnya membuat aplikasi RAR semakin menarik. 

Zarchiver

Hampir sama dengan aplikasi untuk membuka RAR lainnya, Zarchiver juga berfungsi utama untuk mengekstrak dan membuat arsip dari berbagai jenis file.

Aplikasi Zarchiver dapat mendukung beberapa jenis format file, di antaranya zip, 7zip, bzip2, gzip, XZ dan tar.

AndroZIP

Aplikasi untuk membuka RAR di Android berikutnya adalah AndroZip. Aplikasi yang dikembangkan AVG Labs ini sudah cukup populer bagi pengguna Android. 

Baca Juga  Aplikasi untuk Mengembalikan Foto yg Terhapus

Kalian bisa menghapus, menyalin, kompres, mengekstrak file di Android. Bahkan aplikasi ini juga dapat digunakan untuk menyimpan atau membuat backup data aplikasi di Android.

Solid Explorer

Jika aplikasi di atas selalu menyebutkan nama yang identik dengan aplikasi untuk membuka RAR. Ada juga aplikasi yang tak kalah bagusnya dan berfungsi serupa, yaitu Solid Explorer.

Aplikasi ini bisa kalian gunakan sebagai alternatif untuk membuka file dalam bentuk RAR, ZIP, 72Zip. 

Terlebih lagi, Solid Explorer juga menyediakan pengelola penyimpanan data Google Drive, Dropbox, Mediafire dan sebagainya.

ES File Explorer File Manager

Aplikasi untuk membuka file RAR selanjutnya juga tidak kalah populer, yaitu ES File Explorer File Manager.

Di dalamnya tersedia berbagai fitur menarik. Tidak heran jika jumlah unduhannya sudah mencapai 300 juta pengguna. 

Sehingga menjadikannya aplikasi pengelolaan file terbaik di Play Store.

Easy Unrar, Unzip & Zip

Aplikasi pembuka file RAR gratis selanjutnya yaitu Easy Unrar, Unzip & Zip. Aplikasi ini memang khusus diciptakan untuk mengekstrak file RAR dan Zip dengan cepat dan mudah.

Archiver B1

Hampir sama dengan aplikasi lainnya, Archiver B1 juga mampu membuka file terkompresi dengan tipe RAR atau Zip.

Di dalamnya dapat mengatasi berbagai jenis file. Sehingga kalian hanya perlu aplikasi ini untuk membuka dan membuat semua jenis file terkompresi. 

ALZIP

Jika kalian sedang mencari aplikasi yang tidak hanya berfungsi sebagai tool untuk mengekstrak dan mengkompres file RAR dan Zip, maka aplikasi ALZIP bisa dijadikan alternatif.

Sebab aplikasi ini juga dapat berfungsi sebagai file manager, sehingga dapat memudahkan keperluan lain seperti memindahkan, menyalin file, menghapus dan mengganti nama file secara lebih efisien dari satu aplikasi.

Baca Juga  Aplikasi untuk Mengundi Giveaway Praktis

Total Commander

Nah, aplikasi untuk membuka RAR di Android yang terakhir tidak hanya mampu membuka dan mengkompres file saja. 

Pengguna juga dapat memanfaatkannya untuk menyembunyikan beberapa file yang terdapat di HP Android kalian. 

Demikian beberapa rekomendasi aplikasi untuk membuka RAR di Android. Silakan pilih salah satunya yang paling sesuai dengan kebutuhan kalian. Selamat mencoba!


Terimakasih sudah membaca artikel seputar teknologi terbaru di LABTekno.com. Untuk mendapatkan artikel dengan cepat, silahkan ikuti kami di Google News.

Share:

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

19 − 10 =

Social Media

Artikel Terbaru

On Key

Artikel Terkait

Cara Melihat Stalker di Instagram

5 Cara Melihat Stalker di Instagram

LABTekno.com – Cara melihat stalker di Instagram bisa dilakukan dengan bantuan tools maupun aplikasi checker. Instagram memang menjadi salah satu media sosial yang paling populer untuk meningkatkan eksistensi. Namun perlu diingat juga bahwa konsekuensinya adalah postingan yang telah dibagikan otomatis

Review ASUS VivoBook 16X OLED

Review ASUS Vivobook 16X OLED, Laptop 4K untuk Konten Kreator

LABTekno.com – ASUS Vivobook 16X OLED merupakan laptop yang diciptakan khusus bagi content creator digital. Semua hal yang dibutuhkan dalam proses pembuatan konten telah mendukung dengan baik. Laptop ASUS Vivobook 16X OLED dikelompokkan menjadi 2 kategori berdasarkan chipset yang digunakan,

Oppo Find N2 dan Oppo Find N2 Flip

Oppo Find N2 dan Oppo Find N2 Flip Segera Rilis

LABTekno.com – Oppo Find N2 dan Oppo Find N2 Flip, dua smartphone terbaru dari Oppo dikabarkan akan segera dirilis. Meski belum ada informasi resmi mengenai tanggal kepastiannya. Namun biasanya Oppo akan merilis produk terbarunya pada pertengahan Desember, yaitu pada acara

Cara Memindahkan Kontak ke HP Baru

3 Cara Memindahkan Kontak ke HP Baru dengan Mudah

LABTekno.com – Cara memindahkan kontak ke HP baru bisa dilakukan dengan mudah. Tak perlu menyimpannya satu per satu secara manual. Ada cara yang jauh lebih mudah, praktis dan cepat. Sehingga pekerjaan lebih efisien.  Salah satu masalah yang sering dihadapi ketika

Scroll to Top