Aplikasi untuk Membuat Flyer

Aplikasi untuk Membuat Flyer

5/5 - (2 votes)

LABtekno.com – Aplikasi untuk membuat flyer sudah banyak tersedia dan mampu mempermudah pekerjaan penggunanya agar lebih efisien.

Perlu diketahui bahwa, flyer merupakan salah satu sarana pemasaran yang dirancang secara tepat dan efektif untuk menyampaikan pesan informatif kepada pembacanya.

Anda hanya perlu menggunakan aplikasi yang telah tersedia untuk membuat sarana pemasaran yang tepat dan lebih efektif. Flayer ini dapat berupa cetak maupun digital.

Fungsi Flyer

Berikut ini beberapa fungsi flyer:

  • Mengenalkan produk, jasa, atau event.
  • Menawarkan produk atau jasa.
  • Sebagai media promosi.

Rekomendasi Aplikasi untuk Membuat Flyer

Agar pembuatan flyer lebih cepat dan lebih praktis, saat ini sudah tersedia banyak aplikasi yang sangat mempermudah pekerjaan Anda. Berikut ini beberapa aplikasi untuk membuat flyer:

Canva

Aplikasi untuk membuat flyer yang pertama yaitu Canva. Aplikasi ini merupakan aplikasi pembuat desain paling lengkap yang menawarkan berbagai macam template sesuai kebutuhan. Desain apapun yang Anda butuhkan tersedia di dalamnya.

Tidak heran jika aplikasi desain grafis online ini menjadi sangat populer. Salah satu fiturnya juga terdapat berbagai template yang siap digunakan untuk membuat flyer. Aplikasi ini sangat mudah digunakan oleh siapapun karena fiturnya sangat sederhana.

Anda hanya perlu menemukan template yang cocok dan disesuaikan seperlunya dengan kebutuhan promosi, baik itu mengganti gambar, teks, warna, dan lain sebagainya.

Canva juga menyediakan jutaan stok gambar yang bisa digunakan secara gratis dan premium. Kemudian hasil desain tersebut bisa disimpan dalam berbagai format, seperti PDF, JPG, dan PNG.

Piktochart

Aplikasi selanjutnya sama mudahnya dengan Canva, yaitu Piktochart. Aplikasi ini menawarkan kemudahan untuk membuat flyer sesuai yang Anda inginkan dan disesuaikan dengan kebutuhan desain promosi.

Aplikasi ini menarik perhatian karena skema warna yang tersedia. Anda dapat mengubah skema warna secara keseluruhan hanya dengan satu klik saja. Namun kekurangannya jika dibandingkan aplikasi sebelumnya, yaitu hasil desainnya hanya bisa disimpan secara gratis ke dalam format PNG saja.

Poster My Wall

Jika Anda tak ingin repot-repot mendaftarkan akun baru ke aplikasi pembuat flyer, maka Poster My Wall adalah pilihan terbaik. Anda tak perlu melakukan login sebelum membuat desain flyer. 

Di dalamnya juga memungkinkan Anda untuk untuk menambahkan foto dari Facebook, Google Drive, serta Dropbox.

Apalagi bagian submenunya yang menampilkan berbagai pilihan variatif. Hal ini tentu akan mempermudah Anda dalam pengoperasiannya. 

Crello

Aplikasi desain grafis online untuk membuat flyer selanjutnya adalah Crello. Aplikasi ini menawarkan fitur yang hampir sama dengan aplikasi-aplikasi sebelumnya. Anda dapat dengan mudah mengubah gambar serta menambahkan efek pada gambar tersebut.

Secara keseluruhan, aplikasi Crello mungkin akan terlihat sangat familiar, karena cukup mirip dengan Canva yang menyediakan konten premium. Namun tak perlu khawatir, di dalamnya juga menyediakan konten gratis yang sudah cukup banyak, seperti foto, stiker, ikon, bingkai, dan lain sebagainya.

Adobe Spark

Aplikasi untuk membuat flyer berikut ini juga wajib Anda coba jika sudah bosan dengan beberapa aplikasi di atas, yaitu aplikasi Adobe Spark. Adobe Spark memang sering digunakan untuk mendesain flyer. 

Proses pembuatannya juga sederhana dan cukup mudah bagi para pemula sehingga siapapun dapat mengoperasikannya serta hasilnya nanti dapat langsung diunggah ke media sosial. 

Jika Anda tidak ingin menginstall aplikasi tersebut karena keterbatasan memori perangkat, maka tanpa menginstall pun sudah bisa mengakses beragam fitur Adobe Spark secara gratis.

Snappa

Alternatif aplikasi untuk membuat flyer selanjutnya yaitu Snappa. Aplikasi ini bisa Anda andalkan saat bosan dengan template aplikasi sebelumnya. 

Sebab di aplikasi Snappa menyediakan beragam pilihan template, sesuai tema yang akan Anda gunakan. 

Anda juga bebas mengatur ukuran template tersebut. Jika pada beberapa aplikasi di atas, ketika ingin mengubah ukuran template harus beralih ke versi premium, maka di aplikasi Snappa ini Anda bisa leluasa melakukannya karena gratis.

Sudah ada lebih dari 5000 template berbeda yang dapat Anda akses secara gratis. 

Demikian beberapa rekomendasi aplikasi untuk membuat flyer dengan mudah secara gratis. Aplikasi-aplikasi di atas menyediakan template yang sangat membantu Anda dalam membuat sebuah flyer. Anda hanya perlu memodifikasinya sedemikian rupa sesuai dengan kebutuhan.

Leave a Comment

Your email address will not be published.

sixteen + fourteen =

Scroll to Top