Aplikasi Untuk Membuat Flowchart

5/5 - (1 vote)

LABtekno.com – Aplikasi untuk membuat flowchart bisa Anda manfaatkan guna mempermudah sekaligus mempercepat pekerjaan Anda. Hal ini sangat penting jika Anda ingin mengembangkan ide, alur kerja, ataupun desain sebuah proyek, maka keberadaan aplikasi untuk membuat flowchart ini akan sangat membantu menyederhanakan proses pembuatannya.

Menuangkan isi pikiran bukan hal mudah, tidak semua orang bisa menyederhanakan isi pikirannya. Namun aplikasi ini dapat membantu Anda dalam hal tersebut. Meski bukan investasi prioritas, aplikasi ini dapat Anda gunakan untuk membantu mengeksplorasi kreativitas bisnis dan brainstorming.

Apalagi jika Anda tidak selalu bekerja di area kantor yang tidak memungkinkan adanya whiteboard. Jelas bisa dijadikan solusi yang berarti. Jika Anda seorang konsultan lapangan, menjelaskan hal rumit menjadi sederhana agar dapat dipahami dengan baik oleh pekerja lapangan lainnya tentu akan membuat proyek yang Anda jalankan dapat hasil yang lebih maksimal.

Aplikasi untuk membuat flowchart biasanya memiliki fitur seperti template dasar dan objek yang telah ditentukan sebelumnya. Berikut ini beberapa rekomendasi aplikasi terbaik untuk membuat flowcart, antara lain:

GitMind

GitMind merupakan salah satu platform online gratis yang bisa Anda aplikasikan untuk membuat flowchart, bagan organisasi, diagram UML, diagram tulang ikan, diagram pohon, dan lain sebagainya. Aplikasi ini menyediakan banyak pilihan template flowchart yang dapat Anda pilih.

Bagian antarmuka dari aplikasi ini terlihat sangat bersih, sehingga Anda akan mudah mempelajari dan menguasainya. Adapun nantinya akan ditemukan bentuk flowchart yang paling umum dan paling sering digunakan penempatannya akan mudah diakses saat dibutuhkan. Anda hanya perlu drag and drop sederhana untuk mulai membuat struktur flowchart.

Baca Juga  Aplikasi Edit Foto Terbaik PC

Hasilnya dapat diekspor sebagai gambar ke berbagai format file, seperti PDF, PNG, JPEG, dan SVG. Tersedia juga kata sandi di dalamnya sehingga keamanan data flowchart yang Anda buat hanya bisa dibagikan ke tim tertentu yang memang sudah diberikan akses.

Microsoft Visio

Jika Anda menginginkan sebuah aplikasi untuk membuat flowchart yang dapat diedit bersama dengan rekan kerja, maka Microsoft Visio adalah pilihan yang tepat. Aplikasi ini menyediakan alat untuk membuat diagram alur, bagan organisasi, diagram, denah rumah (floor plan) desain teknik, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Jika Anda ingin mengerjakan diagram tersebut secara tim, mala langsung saja koneksikan flowchart dan diagram yang Anda buat ke data real-time. Sehingga perubahan apapun yang terjadi dalam data yang mendasarinya akan terlihat melalui pemformatan bentuk yang diterapkan. Apalagi sudah tersedia versi web Microsoft Visio yang dapat digunakan di browser apapun di mana saja.

Pilihan diagram dan template grafik yang tersedia di dalamnya juga sangat bervariasi. Hal ini akan sangat berguna nantinya karena memungkinkan banyak opsi yang bisa disesuaikan dengan setiap kebutuhan yang unik dan berbeda.

yED Graph Editor

Aplikasi untuk membuat flowchart yang biasa digunakan para ahli adalah yED Graph Editor. Aplikasi ini dapat digunakan pada desktop secara gratis. Anda dapat menggunakannya lintas platform. Sehingga membuat diagram bisa dilakukan dengan cepat dan juga efektif.

Aplikasi ini telah mendukung berbagai jenis diagram yang memungkinkan Anda untuk membuat diagram secara manual. Bisa juga mengimpor data eksternal untuk manipulasi atau analisis. yED biasa digunakan untuk membuat bagan organisasi, mind map, diagram swimlane, ERD, dan lain sebagainya.

Fitur utama yang ditawarkan aplikasi ini ialah desain antarmukanya yang intuitif, impor data eksternal dari spreadsheet Excel, ekspor bitmap serta grafik vector, dan pengaturan otomatis elemen diagram. Aplikasi YEd bisa digunakan dengan mudah bagi pemula sekalipun, namun menyediakan kontrol yang lengkap yang biasa dibutuhkan oleh para ahli.

Baca Juga  Aplikasi untuk Mengembalikan Foto yg Terhapus

Demikian beberapa rekomendasi aplikasi untuk membuat flowchart yang layak Anda coba. Semua aplikasi di atas memiliki fitur yang tidak kalah lengkapnya, Anda hanya perlu memilih aplikasi yang sesuai dengan kebutuhan.

Ikuti Kami

Artikel Terbaru

Artikel Tterkait

Continue to the category

Aplikasi Edit Foto Instagram Kotak Kotak

LABtekno.com – Aplikasi edit foto instagram kotak kotak atau grid memang cukup banyak diminati di kalangan anak...

Aplikasi Untuk Melihat Status WA yang di Privasi

LABtekno.com – Aplikasi untuk melihat status WA yang di privasi bisa digunakan untuk mengobati rasa penasaran Anda...

Cara Melihat Barcode WiFi di HP Vivo

LABtekno.com – Cara melihat barcode WiFi di HP Vivo mungkin bisa Anda gunakan ketika tidak mengetahui atau...