Aplikasi untuk Melacak Lokasi Orang Gratis

Aplikasi untuk Melacak Lokasi Orang Lain Terbaik

Rate this post

LABtekno.com – Aplikasi untuk melacak lokasi orang bisa yang dapat diakses secara gratis mungkin akan sangat membantu Anda nantinya. Dengan mengetahui lokasi seseorang, paling tidak dapat mempermudah Anda untuk menemuinya.

Terlebih jika kaitannya dengan seseorang yang dicintai, memastikan keberadaannya dengan akurat akan membawa rasa aman.

Berikut ini beberapa rekomendasi aplikasi untuk melacak lokasi orang lain:

Google Find My Device

Rekomendasi aplikasi untuk melacak lokasi terpopuler saat ini masih dipercayakan kepada Google. Selain karena ekosistem aplikasi Google saling terhubung, sekaligus juga memudahkan penggunanya untuk mengakses semua aplikasi buatan Google tanpa harus membuat akun baru.

Anda dapat melacak lokasi suatu perangkat secara akurat. Selain itu, aplikasi ini juga dapat difungsikan sebagai remote control jarak jauh agar perangkat yang dilacak tersebut membunyikan suara dengan keras meskipun dalam kondisi silent.

Anda juga dapat mengatur HP tersebut agar terkunci secara otomatis dan menyematkan pesan bagi yang menemukan HP tersebut untuk mengembalikannya.

Life360: Find Family and Friends

Aplikasi pelacak lokasi orang selanjutnya yaitu Life360: Find Family and Friends. Aplikasi tersebut dapat digunakan untuk keluarga, kerabat maupun lingkungan pertemanan Anda.

Dimanapun berada, Anda dapat memantau lokasinya dan mengecek kemana saja perginya. Lebih pentingnya lagi, terdapat fitur untuk memastikan keamanan objek yang dilacak. Anda dapat mengingatkan mereka agar lebih berhati-hati dalam berkendara, sampai mencari pertolongan terdekat jika sewaktu-waktu mengalami kejadian tak diinginkan.

Selain itu, aplikasi ini juga banyak digunakan untuk berkomunikasi dengan teman-teman dan melakukan janji temu satu sama lain.

Phone Number Locator Caller ID

Aplikasi untuk melacak lokasi berikut ini mungkin sedikit berbeda dari aplikasi sebelumnya. Sebab Phone Number Locator Caller ID dapat digunakan untuk melacak nomor HP seseorang. Di dalamnya tersedia peta yang dapat digunakan untuk mencari lokasi penelepon. 

Anda juga dapat melihat lokasi geografis nomor yang dilacak dari riwayat yang Anda lacak.

Jika penelepon tersebut berkali-kali meneror, Anda juga dapat menggunakan aplikasi ini untuk memblokir nomor tersebut.

Aplikasi tersebut akan memberikan informasi lengkap tentang nomor ponsel apa pun dengan detail penyedia layanannya. Bisa dikatakan aplikasi Phone Number Locator Caller ID merupakan satu-satunya aplikasi yang menampilkan lokasi penelepon di layar Anda. 

iSharing: Find Friends & Family

Pada aplikasi untuk melacak lokasi yang telah disebutkan di atas ditujukan lingkungan keluarga atau pertemanan, termasuk juga aplikasi iSharing. 

Aplikasi ini juga mampu mengetahui keberadaan keluarga dan teman, mulai dari histori lokasi yang pernah disinggahi, tujuan lokasi berikutnya, bahkan lengkap dengan kecepatan laju kendaraan yang digunakan.

Anda akan memperoleh notifikasi jika salah satu dari keluarga maupun teman Anda yang ingin berkunjung atau sedang dalam kondisi darurat.

Find My Kids: Location Tracker

Bagi para orang tua, aplikasi untuk melacak lokasi anak satu ini mungkin sangat dibutuhkan. Find My Kids merupakan aplikasi kontrol bagi para orang tua untuk mengurangi kekhawatirannya kepada buah hati. 

Berikut ini beberapa fitur utama aplikasi Find My Kids: Locator Tracker

Pelacak Lokasi GPS – Melalui fitur ini, Anda dapat melihat lokasi anak pada peta dan riwayat pergerakannya selama seharian. 

Suara di sekitar – Melalui fitur ini, Anda dapat mendengarkan suara yang terjadi di sekitar anak. Hal ini untuk memastikannya dalam keadaan baik-baik saja.

Sinyal keras – Anda juga dapat memperingatkan anak ketika ia meninggalkan HP atau menggunakan mode hening.

Statistik aplikasi – Melalui fitur ini, Anda dapat memantau semua aktivitasnya ketika anak menggunakan HP. Hal ini untuk memastikan aplikasi apa saja yang dibuka beserta waktu membukanya.

Demikian beberapa aplikasi untuk melacak lokasi terbaik yang dapat Anda gunakan. Aplikasi-aplikasi di atas dapat dijadikan sebagai bentuk perlindungan kepada orang yang dicintai. Namun juga memiliki kemungkinan untuk disalahgunakan. Hal ini tersebut mungkin dapat dianggap melanggar privasi data pengguna.

Oleh sebab itu, gunakanlah aplikasi tersebut secara bijak. Selamat mencoba!

Leave a Comment

Your email address will not be published.

4 × four =

Scroll to Top