Aplikasi Perekam Suara Jernih Terbaik

Aplikasi Perekam Suara Jernih
5/5 - (1 vote)

LABtekno.com – Aplikasi perekam suara jernih dapat Anda gunakan untuk keperluan cover lagu. Terutama bagi pekerja konten, musisi atau podcaster yang ingin merekam hasil audio terbaiknya.

Meskipun setiap perangkat smartphone saat ini sudah memiliki fitur untuk merekam audio, namun aplikasi bawaan tersebut dinilai kurang maksimal dalam hal kejernihannya.

Jika Anda termasuk orang yang belum puas dengan aplikasi perekam suara bawaan, maka solusinya adalah mendownload dan menginstall aplikasi perekam suara di Google Play Store atau App Store. 

Berikut ini rekomendasi beberapa aplikasi perekam suara jernih terbaik:

ASR Voice Recorder

Aplikasi Perekam Suara Terbaik - ASR Voice Recorder

Aplikasi ASR Voice Recorder merupakan salah satu aplikasi perekam suara terbaik yang dapat Anda gunakan. 

Format yang tersedia cukup lengkap, seperti MP3, FLAC, WAV, OGG, dan M4A.

Jika telah mencoba melakukan perekaman suara, Anda dapat langsung mengunggahnya ke penyimpanan cloud, seperti Dropbox, Google Drive, dan lain sebagainya.

Aplikasi ini juga menyediakan berbagai fitur lainnya seperti kontrol kecepatan pemutaran, otomatis melompat dari bagian diam rekaman, adjustable power, dan dukungan bluethoot.

Tenang saja, Anda dapat mengakses aplikasi ASR Voice Recorder tersebut secara gratis.

Aplikasi perekam suara jernih seperti di studio

Aplikasi perekam suara jernih di HP

Aplikasi perekam suara jernih PC

Dolby On

Aplikasi Perekam Suara Jernih Terbaik - Dolby On

Aplikasi perekam suara jernih di HP berikut ini juga tidak kalah dengan aplikasi lainnya yang sudah lama bertengger di jajaran terbaik. Aplikasi Dolby On merupakan aplikasi perekam suara yang dilengkapi dengan filter dan alat lainnya untuk meningkatkan kualitas suara.

Baca Juga  Software Karaoke Gratisan Terbaik 2022

Setelah Anda melakukan perekaman suara, nantinya akan diarahkan ke editor audio. Ini adalah opsional, jika Anda membutuhkannya, maka lakukan pengeditan seperlunya saja. 

Adapun beberapa filter yang tersedia pada aplikasi Dolby On, antara lain seperti pengurangan noise, de-essing, dan bahkan efek fade in dan out. 

Seperti aplikasi sebelumnya, Dolby On juga dapat Anda nikmati secara gratis dan tanpa iklan. Tidak salah jika banyak yang menggunakannya.

Easy Voice Recorder

Easy Voice Recorder

Jika Anda memerlukan aplikasi perekam suara jernih yang sederhana, maka Easy Voice Recorder mungkin dapat dijadikan pilihan. Sebab dari namanya saja sudah menegaskan hal tersebut. 

Easy Voice Recorder bertujuan untuk merekam suara dengan sederhana. Anda hanya perlu membuka aplikasi tersebut, kemudian tekan tombol mikrofon, rekam, bagikan sesuai kebutuhan, lalu tutup aplikasi.

Di dalamnya juga terdapat beberapa fitur tambahan sederhana, seperti kemampuan untuk mengubah jenis file yang Anda rekam. 

Apalagi jika Anda beralih ke versi pro, maka akan mendapatkan fitur perekaman stereo, dukungan mikrofon Bluetooth, dan banyak lagi. 

Tentu saja, beralih ke versi pro, tentu sudah tidak ada lagi kekhawatiran akan pekerjaan Anda nantinya terganggu. 

Parrot

Aplikasi Perekam Suara Jernih - Parrot

Parrot adalah aplikasi perekam suara jernih yang dapat digunakan sebagai speaker, mikrofon, atau mikrofon Bluetooth untuk merekam. 

Fitur dan tools yang tersedia juga sangat membantu hasil karya audio Anda semakin baik kualitasnya. Beberapa tools untuk menghilangkan suara latar belakang dan gema yang mengganggu.

Jika sudah selesai merekam, Anda dapat langsung mengedit hasil audio tersebut agar semakin jelas dan menarik. Tools lainnya yaitu after-recording meliputi volume boost, bass boost, preset reverb, dan masih banyak lagi.

Rewind

Rewind

Jika Anda mencari aplikasi untuk sekadar merekam catatan, memo, dan pengawasan, maka aplikasi Rewind bisa menjadi pilihan untuk dipertimbangkan. Pasalnya, Rewind dapat dijadikan sebagai pengguna untuk merekam lingkungan mereka.

Baca Juga  Aplikasi Edit Foto Jadi Tua

Bahkan aplikasi ini dapat berjalan di latar belakang dan merekam semua suara di sekitar Anda. 

Perekaman cepat dan setiap saat dapat Anda lakukan hanya dengan mengunduhnya melalui platform yang berbeda. 

Satu hal lagi, untuk memudahkan orang yang sering membuka aplikasi perekam audio, Anda dapat menyematkan pop up aplikasi ini di bilah notifikasi. Sehingga Anda dapat langsung mulai merekam dengan cepat kapan pun membutuhkannya.

Hi-Q MP3 Voice Recorder

Hi-Q MP3 Voice Recorder

Aplikasi perekam suara jernih di Android selanjutnya yaitu Hi-Q MP3 Voice Recorder. Aplikasi tersebut dapat diakses secara gratis dengan berbagai fitur yang cukup lengkap. 

Anda juga dapat memunculkan widget layar beranda untuk merekam suara, memilih mikrofon input secara manual, dan sebaginya.

Pada pengaturan default-nya, semua rekaman suara tersebut akan disimpan dalam format MP3.

Jika Anda ingin menyimpannya dalam format lain, seperti WAV, OGG, M4A maupun FLAC, maka Anda dapat mengaturnya terlebih dahulu. 

Namun sayangnya, aplikasi tersebut tidak dapat digunakan untuk merekam panggilan telepon.

Demikian beberapa rekomendasi aplikasi perekam suara jernih terbaik yang dapat Anda gunakan. Hasil rekaman yang jernih tentu akan semakin menarik bagi pendengarnya. Pilihlah salah satunya dan mulailah mencobanya!


Terimakasih sudah membaca artikel seputar teknologi terbaru di LABTekno.com. Untuk mendapatkan artikel dengan cepat, silahkan ikuti kami di Google News.

Share:

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

five × 4 =

Social Media

Artikel Terbaru

On Key

Artikel Terkait

Cara Melihat Stalker di Instagram

5 Cara Melihat Stalker di Instagram

LABTekno.com – Cara melihat stalker di Instagram bisa dilakukan dengan bantuan tools maupun aplikasi checker. Instagram memang menjadi salah satu media sosial yang paling populer untuk meningkatkan eksistensi. Namun perlu diingat juga bahwa konsekuensinya adalah postingan yang telah dibagikan otomatis

Review ASUS VivoBook 16X OLED

Review ASUS Vivobook 16X OLED, Laptop 4K untuk Konten Kreator

LABTekno.com – ASUS Vivobook 16X OLED merupakan laptop yang diciptakan khusus bagi content creator digital. Semua hal yang dibutuhkan dalam proses pembuatan konten telah mendukung dengan baik. Laptop ASUS Vivobook 16X OLED dikelompokkan menjadi 2 kategori berdasarkan chipset yang digunakan,

Oppo Find N2 dan Oppo Find N2 Flip

Oppo Find N2 dan Oppo Find N2 Flip Segera Rilis

LABTekno.com – Oppo Find N2 dan Oppo Find N2 Flip, dua smartphone terbaru dari Oppo dikabarkan akan segera dirilis. Meski belum ada informasi resmi mengenai tanggal kepastiannya. Namun biasanya Oppo akan merilis produk terbarunya pada pertengahan Desember, yaitu pada acara

Cara Memindahkan Kontak ke HP Baru

3 Cara Memindahkan Kontak ke HP Baru dengan Mudah

LABTekno.com – Cara memindahkan kontak ke HP baru bisa dilakukan dengan mudah. Tak perlu menyimpannya satu per satu secara manual. Ada cara yang jauh lebih mudah, praktis dan cepat. Sehingga pekerjaan lebih efisien.  Salah satu masalah yang sering dihadapi ketika

Scroll to Top