Aplikasi Pencatatan Penjualan Gratis Terbaik 2022

Aplikasi Pencatatan Penjualan Gratis
Rate this post

LABtekno.com – Aplikasi pencatatan penjualan gratis dapat Anda manfaatkan untuk merekapitulasi arus cash flow di bisnis Anda. Dibandingkan dengan cara manual, aplikasi tersebut jelas lebih praktis dan efisien.

Keunggulan menggunakan aplikasi terletak pada fitur-fitur yang tersedia yang siap memudahkan pekerjaan Anda.

Berikut ini beberapa aplikasi pencatatan penjualan gratis terbaik 2022:

BukuWarung

Rekomendasi aplikasi pencatatan penjualan gratis pertama adalah BukuWarung. Anda dapat memanfaatkannya untuk UMKM atau usaha rintisan. 

Hal ini penting dilakukan agar pengguna dapat mengetahui secara rinci catatan transaksi usaha, baik itu pembayaran, maupun tagihan utang piutang, mengelola stok, dan masih banyak lagi fitur menarik lainnya.

Selain itu, aplikasi tersebut juga menyediakan informasi berupa tips-tips bisnis agar usaha Anda lebih produktif. Anda dapat mengaksesnya secara gratis dengan mengunduh aplikasi BukuWarung melalui Play Store maupun App Store.

BukuKas

Aplikasi pencatatan penjualan gratis berikutnya yaitu BukuKas. Sama seperti aplikasi yang pertama, aplikasi BukuKas juga tersedia secara gratis untuk memudahkan para pelaku UMKM.

Sudah lebih dari 5 juta pengusaha UMKM yang telah menggunakan aplikasi ini, sebab ia menawarkan fitur-fitur yang lengkap.

Aplikasi gratis bernama BukuKas ini dapat membantu Anda dalam mencatat setiap transaksi, terima dan kirim uang bebas biaya admin bank, laporan keuangan, kirim invoice via Whatsapp/SMS, dan masih banyak lagi.

Expense Manager

Seperti namanya, Expense Manager merupakan aplikasi pencatatan penjualan gratis untuk mengatur keuangan bisnis Anda. Pengguna dapat merekap seluruh aktivitas penjualan, seperti membayar, memproses, dan mengaudit pengeluaran.

Selain itu, pengeluaran-pengeluaran yang dilakukan karyawan, seperti dinas, liburan, dan lain-lain tetap bisa tercatat di sini.

Baca Juga  Aplikasi untuk Menggabungkan Audio

Expense Manager sangat cocok digunakan dalam mengontrol pengeluaran bisnis yang dianggap kurang penting.

Oleh sebab itu, usaha Anda bisa lebih menghemat pengeluaran serta menyortir pengeluaran hanya untuk kepentingan usaha saja.

Jika Anda tertarik dengan aplikasi pencatatan penjualan digital ini, silakan coba free trial terlebih dahulu. Jika cocok, maka upgrade berlangganan.

Moodah

Layaknya tim akuntan profesional, aplikasi pencatatan penjualan gratis bernama Moodah dapat Anda manfaatkan untuk mengembangkan usaha menjadi lebih besar.

Moodah akan membantu usaha Anda dengan tim akuntan profesional yang siap menjawab pertanyaan seputar bisnis.

Melalui aplikasi tersebut, Anda bisa membuat laporan yang detail dan akurat. Laporan tersebut bisa menjadi pertimbangan nantinya untuk menentukan langkah bisnis selanjutnya.

Keunggulan Moodah dibanding aplikasi pencatatan penjualan gratis lainnya adalah aplikasi ini akan membantumu tidak hanya diawal saja.

Bahkan hingga tahap tutup buku, di mana detail transaksi dan arus kas sedang banyak-banyaknya pun Anda masih tetap bisa merasakan kelebihannya.

SI APIK

Jika Anda kurang menguasai ilmu akuntansi, maka silakan pencayakan urusan tersebut pada aplikasi pencatatan penjualan gratis, yaitu Si Apik. 

Si Apik merupakan singkatan dari Sistem Informasi Aplikasi Pencatatan Informasi Keuangan. Aplikasi ini akan membantu pencatatan informasi keuangan usaha, terutama UMKM, untuk melakukan pembukuan serta pencatatan transaksi keuangan.

Jika Anda memiliki koneksi internet yang tidak stabil, maka Si Apik ini tetap dapat diandalkan karena dapat diakses tanpa koneksi internet alias offline.

Di dalamnya tersedia berbagai fitur, mulai dari pencatatan jumlah transaksi, pencatatan jumlah barang, bahan material, jenis jasa, serta jumlah pemasok dan pelanggan tanpa adanya batasan.

Paper.id

Bagi para perintis usaha, pengusaha kecil, apalagi seorang freelancer, Anda mungkin perlu menggunakan aplikasi pencatatan penjualan gratis bernama Paper.id.

Baca Juga  6 Aplikasi untuk Karaoke di HP Android

Perlu diketahui bahwa Paper.id merupakan platform yang mempermudah urusan mengirim dan menagih yang bersinggungan dengan invoice.

Cara kerja Paper.id sangat praktis, nantinya aplikasi tersebut akan membuat quotation (penawaran harga resmi) dengan logo, barang, kuantitas, bahkan PPN.

Setelah itu ada sales order, invoice yang bisa dikirim via WhatsApp, menerbitkan kwitansi, dan terakhir Anda hanya perlu menunggu laporan dari semua proses yang telah selesai.

Sekarang ini, Paper.id telah digunakan oleh lebih dari 100 ribu pengguna. Jika tertarik, silakan unduh aplikasi tersebut melalui Play Store.

Kledo

Hampir sama dengan aplikasi sebelumnya, Kledo juga dapat dimanfaatkan sebagai aplikasi pencatatan penjualan gratis.

Anda dapat menggunakannya untuk keperluan aktivitas bisnis, seperti invoicing, purchasing, inventory, dan dapat menganalisis performa bisnis penggunanya.

Aplikasi ini sudah kompatible di berbagai perangkat, baik itu iOS, Android, Mac, hingga Windows. Selain itu, Anda tidak perlu mengunduh dan menginstal aplikasi Kledo ini, sebab sudah berbasis cloud. 

Kledo bisa digunakan secara gratis dan bisa di-upgrade menjadi dua versi, yakni Pro dan Elite.

Jika Anda ingin mengupgrade-nya, maka perlu membayar sebesar Rp129.900/bulan untuk versi Pro sedangkan Rp189.900/bulan untuk versi Elite.

Demikian beberapa aplikasi pencatatan penjualan gratis terbaik 2022. Beberapa aplikasi memang tidak benar-benar gratis. Anda masih dapat memanfaatkan free trial-nya terlebih dahulu untuk mencobanya.


Terimakasih sudah membaca artikel seputar teknologi terbaru di LABTekno.com. Untuk mendapatkan artikel dengan cepat, silahkan ikuti kami di Google News.

Share:

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

twenty + sixteen =

Social Media

Artikel Terbaru

On Key

Artikel Terkait

Cara Melihat Stalker di Instagram

5 Cara Melihat Stalker di Instagram

LABTekno.com – Cara melihat stalker di Instagram bisa dilakukan dengan bantuan tools maupun aplikasi checker. Instagram memang menjadi salah satu media sosial yang paling populer untuk meningkatkan eksistensi. Namun perlu diingat juga bahwa konsekuensinya adalah postingan yang telah dibagikan otomatis

Review ASUS VivoBook 16X OLED

Review ASUS Vivobook 16X OLED, Laptop 4K untuk Konten Kreator

LABTekno.com – ASUS Vivobook 16X OLED merupakan laptop yang diciptakan khusus bagi content creator digital. Semua hal yang dibutuhkan dalam proses pembuatan konten telah mendukung dengan baik. Laptop ASUS Vivobook 16X OLED dikelompokkan menjadi 2 kategori berdasarkan chipset yang digunakan,

Oppo Find N2 dan Oppo Find N2 Flip

Oppo Find N2 dan Oppo Find N2 Flip Segera Rilis

LABTekno.com – Oppo Find N2 dan Oppo Find N2 Flip, dua smartphone terbaru dari Oppo dikabarkan akan segera dirilis. Meski belum ada informasi resmi mengenai tanggal kepastiannya. Namun biasanya Oppo akan merilis produk terbarunya pada pertengahan Desember, yaitu pada acara

Cara Memindahkan Kontak ke HP Baru

3 Cara Memindahkan Kontak ke HP Baru dengan Mudah

LABTekno.com – Cara memindahkan kontak ke HP baru bisa dilakukan dengan mudah. Tak perlu menyimpannya satu per satu secara manual. Ada cara yang jauh lebih mudah, praktis dan cepat. Sehingga pekerjaan lebih efisien.  Salah satu masalah yang sering dihadapi ketika

Scroll to Top