5 Aplikasi Pembuat Komik Gratis

Aplikasi Pembuat Komik Gratis
Rate this post

LABtekno.com – Aplikasi pembuat komik gratis saat ini sudah tersedia. Hal ini memudahkan para kreator dalam menuangkan karyanya. Jika dibandingkan dengan cara manual, penggunaan aplikasi jelas lebih praktis.

Berikut ini beberapa aplikasi pembuat komik gratis:

Comic Creator

Bagi Anda pengguna Windows, bisa mencoba aplikasi pembuat komik bernama Comic Creator. Aplikasi ini memudahkan para kreator dalam proses membuat komik.

Comic Creator merupakan salah satu software yang bisa dimanfaatkan oleh pengguna Windows dengan sangat mudah.

Bahkan sudah banyak kursus menggambar digital yang memanfaatkan aplikasi ini. Sebab bisa dengan mudah digunakan oleh siapapun, termasuk anak-anak sekalipun.

Comic Life

Aplikasi pembuat komik selanjutnya yaitu Comic Life. Aplikasi ini cocok digunakan bagi Anda yang menyukai penggunaan foto sebagai art dari kreasi komik Anda sendiri.

Sebab aplikasi Comic Life mampu memudahkan penggunanya dalam mengatur gambar dan foto ke dalam template buku komik yang telah dibuat.

Jika Anda tidak terlalu mahir menggambar juga tak perlu khawatir. Anda masih bisa memanfaatkan aplikasi tersebut. Pengguna hanya perlu menuangkan ide kreasi komiknya dengan memilih template yang sudah tersedia.

Comic Life kompatibel pada perangkat Windows maupun Mac OS.

Clip Studio Paint EX

Rekomendasi aplikasi pembuat komik gratis berikutnya adalah Clip Studio Paint EX. Jika kedua aplikasi di atas cocok digunakan oleh pemula, maka aplikasi satu ini biasa digunakan oleh kreator komik profesional.

Anda dapat mengaksesnya secara gratis di perangkat berbasis Windows maupun Mac OS.

Aplikasi Clip Studio Paint EX memang khusus digunakan dalam menggambar komik Manga. Sebab di dalamnya tersedia berbagai fitur yang akan membantu para kreator dalam menciptakan karya kerennya dan tentu sesuai harapan.

Baca Juga  Aplikasi Pembersih Sampah Terbaik 2022

Comica

Jika aplikasi sebelumnya membutuhkan skill menggambar yang baik, maka pada aplikasi pembuat komik bernama Comica ini jauh lebih praktis dan mudah.

Aplikasi Comica dapat diakses secara gratis untuk memudahkan Anda dalam mengubah foto menjadi tokoh komik atau kartun.

Nantinya, pengguna dapat memilih foto maupun gambar dari galeri perangkat atau mengambil foto baru melalui aplikasi.

Benar-benar cara membuat komik yang mudah, kan? Jika Anda ingin menambahkan sedikit sentuhan pada komik Anda, maka gunakan foto orang-orang sekitar untuk menjadi tokoh komik garapan Anda sendiri.

Pengguna dapat mengimpor foto dari galeri atau memilih gambar bergerak. Kemudian dengan bantuan aplikasi Comica, foto tersebut akan dikonversi menjadi komik.

Langkah pertama yang harus dilakukan adalah memilih template buku komik sesuai selera.

Lalu Anda hanya perlu mengimpor foto dari galeri.

Jika sudah, Anda bisa menambahkan warna biru keunguan dan memilih filter komik yang tersedia.

Fitur-fitur lain yang disediakan oleh Comica juga beragam, mulai dari slider kontras, kecerahan, saturasi dan detail untuk menyesuaikan filter.

Hal ini penting dimanfaatkan agar hasil komik yang Anda buat terkesan lebih sempurna.

Percakapan dialog seluruh adegan juga dapat ditambahkan dalam 8 bentuk gelembung percakapan. Hasil komiknya nanti bisa diimpor sebagai gambar maupun PDF jika ingin mencetaknya.

Comic Strip – Comic Maker

Hampir sama dengan Comica, aplikasi pembuat komik berikutnya yaitu Comic Strip – Comic Maker. Aplikasi ini hanya tersedia untuk pengguna Apple atau iOS saja. 

Jika dibandingkan dengan aplikasi Comica, aplikasi Comic Strip ini menawarkan beberapa fitur tambahan yang memiliki pilihan lebih bervariasi.

Misalnya seperti filter, sumber, dan gelembung percakapan. Anda hanya perlu memilih tokoh karakter komik saja dengan cara mengambil foto melalui kamera HP.

Baca Juga  Cara Mendapatkan Teman Korea Di Kakaotalk

Selain itu, Anda juga dapat memilih foto dari galeri. Kombinasi filter yang ditawarkan oleh Comic Strip mampu memberikan tampilan layaknya karya komik asli namun proses pembuatannya jauh lebih mudah.

Demikian beberapa aplikasi pembuat komik gratis yang perlu Anda coba. Membuat komik saat ini tidak harus dilakukan secara manual. Anda bisa memanfaatkan salah satu dari aplikasi di atas.


Terimakasih sudah membaca artikel seputar teknologi terbaru di LABTekno.com. Untuk mendapatkan artikel dengan cepat, silahkan ikuti kami di Google News.

Share:

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

10 − 8 =

Social Media

Artikel Terbaru

On Key

Artikel Terkait

Cara Melihat Stalker di Instagram

5 Cara Melihat Stalker di Instagram

LABTekno.com – Cara melihat stalker di Instagram bisa dilakukan dengan bantuan tools maupun aplikasi checker. Instagram memang menjadi salah satu media sosial yang paling populer untuk meningkatkan eksistensi. Namun perlu diingat juga bahwa konsekuensinya adalah postingan yang telah dibagikan otomatis

Review ASUS VivoBook 16X OLED

Review ASUS Vivobook 16X OLED, Laptop 4K untuk Konten Kreator

LABTekno.com – ASUS Vivobook 16X OLED merupakan laptop yang diciptakan khusus bagi content creator digital. Semua hal yang dibutuhkan dalam proses pembuatan konten telah mendukung dengan baik. Laptop ASUS Vivobook 16X OLED dikelompokkan menjadi 2 kategori berdasarkan chipset yang digunakan,

Oppo Find N2 dan Oppo Find N2 Flip

Oppo Find N2 dan Oppo Find N2 Flip Segera Rilis

LABTekno.com – Oppo Find N2 dan Oppo Find N2 Flip, dua smartphone terbaru dari Oppo dikabarkan akan segera dirilis. Meski belum ada informasi resmi mengenai tanggal kepastiannya. Namun biasanya Oppo akan merilis produk terbarunya pada pertengahan Desember, yaitu pada acara

Cara Memindahkan Kontak ke HP Baru

3 Cara Memindahkan Kontak ke HP Baru dengan Mudah

LABTekno.com – Cara memindahkan kontak ke HP baru bisa dilakukan dengan mudah. Tak perlu menyimpannya satu per satu secara manual. Ada cara yang jauh lebih mudah, praktis dan cepat. Sehingga pekerjaan lebih efisien.  Salah satu masalah yang sering dihadapi ketika

Scroll to Top