6 Aplikasi Investasi Syariah Terdaftar OJK

Aplikasi Investasi Syariah
Rate this post

LABTekno.com – Aplikasi investasi syariah sekarang ini sudah mulai tumbuh dan dipercaya masyarakat. Sebagai negara berpenduduk muslim terbesar di dunia, pasar syariah di Indonesia memang begitu menjanjikan.

Aplikasi investasi syariah mulai dilirik para investor di pasar modal untuk berinvestasi dengan cara yang sesuai dengan syariah Islam. Aplikasi investasi syariah bisa menjadi tren baru untuk berinvestasi tanpa takut riba. Sebab pengelolaannya selalu memperhatikan prinsip syariah.

Aplikasi Investasi Syariah
Konsep Dasar Pasar Modal Syariah

Bagi kalian yang khawatir jika dana yang diinvestasikan akan digunakan untuk membiayai perusahaan yang melakukan bisnis terlarang, maka aplikasi investasi syariah bisa menjadi alternatif yang tepat.

Screening Saham Syariah di Aplikasi Investasi Syariah
Screening Saham Syariah

Melalui aplikasi tersebut, kalian bisa berinvestasi tanpa khawatir menggunakan aplikasi dan jasa perusahaan sekuritas yang ilegal. Sebab aplikasi tersebut juga sudah mengantongi izin dari OJK.

Berikut ini beberapa aplikasi Investasi Syariah yang semua saham dan fitur di dalamnya sudah di bawah pengawasan DSN MUI. Penanaman modal yang dilakukan terjamin aman dan legal.

IPOT

Bagi kalian yang sudah lama terjun di dunia investasi, tentu sudah tidak asing lagi dengan aplikasi investasi satu ini. 

IPOT aplikasi dari Indo Premier Sekuritas ini menawarkan fitur jual beli saman dengan grafik realtime. Bagi kalian yang ingin melakukan investasi syariah, IPOT juga menjembatani kebutuhan tersebut.

Kalian bisa membuka akun syariah agar bisa melakukan transaksi sesuai dengan syariat Islam. Jadi bukan hanya mendaftarkan akun reguler, kalian juga harus mendaftar akun syariah di aplikasi investasi syariah bernama IPOT.

MOST

Aplikasi investasi syariah yang kedua berasal dari Mandiri Sekuritas. Aplikasi ini cukup mudah digunakan dan tidak ribet. Kalian hanya perlu mendaftarkan diri secara online di situs resmi MOST. 

Baca Juga  Aplikasi untuk Mengetahui Chat WhatsApp Pacar

Berbagai fitur yang tersedia juga hampir sama dengan aplikasi investasi lainnya yang menawarkan fitur-fitur pendukung seperti real time data, fitur edukasi, grafik hingga jual otomatis.

Kalian tak perlu khawatir menggunakannya karena aplikasi investasi syariah bernama MOST ini sudah terdaftar di OJK.

POEMS

Aplikasi investasi yang terdaftar di OJK selanjutnya adalah POEMS. Aplikasi ini milik PT Phillip Sekuritas Indonesia yang menawarkan dua opsi yaitu sebagai aplikasi trading saham reguler dan syariah. 

Berbagai fitur pendukung data teknikal dan fundamentalnya juga terbilang canggih. Bagi para pemula, kalian bisa mempelajari berbagai informasi dari fitur edukasi di dalamnya yang cukup up to date.

Namun sayangnya, kalian tidak bisa mendaftarkan akun secara online jika bukan nasabah Bank BCA serta tidak memiliki reksadana dari Bank BCA. Sebab aplikasi ini memang terintegrasi dengan bank tersebut.

MNC Motion Trade

Aplikasi investasi syariah yang bisa kalian gunakan lainnya berasal dari PT MNC Sekuritas, yaitu MNC Motion Trade.

Aplikasi ini bisa kalian gunakan untuk melakukan transaksi trading secara syariah. Sisi kompatibilitas dari aplikasi ini begitu tinggi. Pengguna bisa mengaksesnya melalui berbagai perangkat seperti smartphone, tablet, PC, laptop bahkan saat ini kalian bisa mengaksesnya melalui smartwatch.

Selain itu, kalian juga bisa menggunakan perintah suara untuk bertransaksi jual beli dan membuka menu secara langsung. 

Bahkan bisa juga untuk membeli dan menjual berbagai reksa dana yang tersedia. Untuk mempermudah calon pengguna, MNC Motion Trade juga menawarkan opsi untuk membuka akun secara online.

BRIGHTS

Bagi nasabah bank BRI, kalian juga bisa menggunakan aplikasi investasi syariah milik PT BRI Danareksa Sekuritas. Aplikasi ini bukan hanya bisa menggunakannya untuk memperjualbelikan saham saja. Namun juga melakukan transaksi jual beli obligasi sekaligus reksa dana.

Baca Juga  4 Aplikasi Edit Foto Stiker, Buat Foto Lebih Menarik

Kalian bisa melakukan transaksi jual beli saham syariah secara online dengan sangat mudah. Pengguna aplikasi ini juga cukup banyak. Selain itu juga sudah terdaftar di OJK.

RHB TradeSmart Syariah ID

Bagi yang sedang mencari aplikasi investasi syariah yang praktis, maka aplikasi milik PT RHB Sekuritas, yaitu RHB TradeSmart Syariah ID bisa dicoba.

Sebab aplikasi ini memiliki fitur Assisted Robo Optimization atau robot yang berguna memandu pengguna dengan memberikan beberapa arahan berupa komentar mengenai saham saham yang terkait di dalamnya.

Transaksi semakin mudah berkat adanya fitur tersebut. Kalian juga bisa membuat akun secara online. Cukup dengan mengirimkan berkasnya secara online dan tunggu proses registrasinya berhasil. 

Demikian beberapa aplikasi investasi syariah yang patut kalian coba. Berbagai kemudahan dan fitur yang ditawarkannya, mungkin membuat kalian bingung  memilihnya. Lebih lengkapnya bisa kalian cek melalui IDX Islamic. Selamat mencoba!


Terimakasih sudah membaca artikel seputar teknologi terbaru di LABTekno.com. Untuk mendapatkan artikel dengan cepat, silahkan ikuti kami di Google News.

Share:

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media

PC dan Laptop

Tips n Trik

On Key

Artikel Terkait

Scroll to Top