5 Aplikasi Investasi Saham Terbaik

Aplikasi Investasi Saham
Rate this post

LABTekno.com – Aplikasi investasi saham akhir-akhir ini menjadi salah satu pilihan favorit bagi generasi milenial untuk mulai investasi.

Saham merupakan bukti kepemilikan nilai sebuah perusahaan. Jika Anda memiliki surat yang menjadi bukti bagian modal dari suatu perusahaan tertentu sekaligus menjadi bukti bahwa Anda memiliki hak atas sebagian aset perusahaan tersebut.

Nantinya, apabila perusahaan tersebut mendapatkan keuntungan, maka pemegang saham berhak menerima dividen sesuai dengan jumlah saham yang dimilikinya. 

Saham tersebut akan diperjualbelikan di bursa Efek dengan harga yang dinamis dan berubah-ubah sesuai dengan kondisi perusahaan atau kondisi ekonomi saat ini. 

Anda bisa memantaunya untuk mengetahui perubahan harga saham dengan menggunakan aplikasi investasi saham terbaik.

Berikut ini beberapa aplikasi investasi saham terbaik yang bisa kalian coba:

IPOT

Aplikasi Investasi Saham IPOT
IPOT | Sumber: Play Store

Aplikasi investasi saham terbaik yang pertama adalah IPOT. Aplikasi ini dikembangkan oleh PT Indo Premier Sekuritas yang sudah terdaftar dan diawasi OJK. Anda tidak perlu khawatir menggunakannya. 

Berbagai fitur di dalam aplikasi IPOT akan membantu penggunanya dalam investasi. Salah satunya yaitu fitur robot trading yang mampu menjalankan instruksi pembelian serta penjualan dengan harga saham yang diinginkan. Benar-benar fitur yang sangat praktis. 

Menariknya, aplikasi IPOT tidak menentukan minimal deposit, sehingga penggunanya bisa memulai investasi saham dengan modal kecil melalui aplikasi ini. 

Perlu diketahui juga bahwa IPOT akan mengenakan biaya per transaksinya ketika Anda menjual Saham yaitu sebesar 0.2%. Sedangkan ketika membelinya, Anda akan dikenakan fee sebesar 0.19% saja.

Bibit

Aplikasi Investasi Saham Bibit
Bibit | Sumber: Play Store

Aplikasi investasi saham terbaik OJK berikutnya adalah Bibit. Bagi para pemula yang ingin belajar dan memulai investasi, aplikasi investasi saham ini bisa dicoba. 

Baca Juga  4 Aplikasi Al Quran 30 Juz Terbaik

Aplikasi ini dikeluarkan oleh PT Bibit Tumbuh Bersama yang tidak hanya menawarkan investasi saham saja. Namun juga bisa melakukan investasi lain seperti reksadana, obligasi hingga pasar uang.

Alasan Bibit banyak digunakan oleh investor pemula karena adanya fitur robo advisor yang mampu membantu penggunanya dalam berinvestasi sesuai dengan profil risiko. 

Selain itu, Bibit juga bisa diakses secara online dan gratis. Sehingga pada saat mendapatkan keuntungan dalam investasi, kalian bisa mencairkan nya kapan saja.

Stockbit

Aplikasi Investasi Saham Stockbit
Stockbit | Sumber: Play Store

Aplikasi saham terbaik OJK selanjutnya adalah Stockbit. Aplikasi ini juga bisa dijadikan alternatif bagi para investor pemula untuk memulai investasi saham. Anda bisa langsung mengunduhnya di Google Play Store maupun App Store.

Salah satu kelebihan dari Stockbit adalah adanya fitur komunitas online yang bisa menjadi tempat diskusi bersama para trader lain. 

Bahkan tidak jarang juga ada beberapa trader profesional yang memberikan rekomendasi mengenai saham serta memberikan analisis teknikal atau fundamental yang bisa membantu dalam investasi.

Pengguna bisa memantau pergerakan bursa saham secara langsung melalui aplikasi saham Stockbit. Tenang saja, semua transaksi yang ada di dalamnya sudah terjamin keamanannya.

BCAS Best Mobile

Aplikasi investasi saham BCAS Mobile
BCAS Best Mobile 2 | Sumber: Play Store

Aplikasi investasi saham berikutnya adalah BCAS Best Mobile. Aplikasi ini juga tidak kalah populer dari aplikasi sebelumnya. 

Terlihat dari namanya, aplikasi ini memang dikembangkan oleh BCA Sekuritas. BCAS Best Mobile sangat cocok bagi pengguna yang suka berinteraksi pada bursa Efek Indonesia. 

Di dalamnya tersedia berbagai fitur yang memudahkan pengguna, seperti misalnya fitur quick order. Melalui fitur ini pengguna bisa melakukan transaksi secara cepat dengan margin tertentu yang diinginkan.

Modal awal yang diperlukan untuk bisa berinvestasi saham pada aplikasi ini, yaitu sebesar 3 juta. Sedangkan untuk fee ketika per transaksi akan dikenakan biaya sebesar 0.18%. Kemudian ketika menjual saham, akan dikenakan fee sebesar 0.28%.

Baca Juga  6 Aplikasi Edit Foto Efek Asap Terbaik

Jika Anda menggunakan jasa dari seorang sales broker, maka biaya transaksinya akan lebih tinggi yaitu akan dikenakan fee sebesar 0.25% dan untuk menjual 0.35%.

RTI Business

Aplikasi Investasi Saham RTI Business
RTI Business | Sumber: Play Store

Aplikasi investasi saham terbaik yang terakhir adalah RTI Business. Bagi investor saham, aplikasi ini adalah aplikasi wajib yang sangat populer di kalangan investor. 

Aplikasi ini memang menawarkan kelengkapan informasi income statement, probability, cash flow, balance sheet, dan earning yang tentunya akan membantu para investor dalam menganalisis kinerja perusahaan.

Anda bisa mengunduhnya melalui Google Play Store maupun App Store.

Demikian beberapa aplikasi investasi saham terbaik yang bisa kalian coba. Apapun aplikasi yang akan kalian gunakan, lakukan analisis saham perusahaan favorit terlebih dahulu sebelum mulai investasi.


Terimakasih sudah membaca artikel seputar teknologi terbaru di LABTekno.com. Untuk mendapatkan artikel dengan cepat, silahkan ikuti kami di Google News.

Share:

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media

PC dan Laptop

Tips n Trik

On Key

Artikel Terkait

Scroll to Top