Aplikasi Investasi Modal 10 Ribu Bagi Pemula

Aplikasi Investasi Modal 10 ribu
Rate this post

LABTekno.com – Aplikasi investasi modal 10 ribu merupakan salah satu alternatif bagi para pemula yang ingin menambah pendapatan, maupun mempersiapkan masa depan.

Berkat kemajuan teknologi, berbagai aplikasi menawarkan kemudahan dalam melihat tren sebuah perusahaan.

Banyak kaum milenial yang mulai melek dengan investasi semacam ini. Hal ini bukan tanpa alasan, hanya bermodal mulai dari 10 ribu saja, kalian sudah bisa mencoba untuk berinvestasi di instrumen tertentu.

Sebagai pemula, kalian bisa memulainya dengan investasi reksadana. Berikut ini beberapa aplikasi investasi modal 10 ribu untuk pemula yang cukup populer dan terdaftar di OJK:

Bibit

Aplikasi buatan PT Bibit Tumbuh Bersama ini mengklaim dirinya aplikasi yang cocok untuk investor pemula. 

Hal ini dibuktikan dengan hadirnya fitur AI bernama Robo Advisor di Bibit, yang memberikan rekomendasi dan menyesuaikan pola investasi berdasarkan umur, penghasilan, level risiko, dan target tujuan hidup sang investor. 

AI Robo Advisor akan membantu para pemula dengan merekomendasikan daftar perusahaan yang memiliki potensi baik untuk berinvestasi.

Fitur Nabung Rutin di dalamnya mengacu pada skema Dollar Cost Averaging. Sehingga para investor bisa membeli reksadana dalam jumlah uang yang sama setiap minggu atau setiap bulan.  

Menariknya lagi, aplikasi Bibit memiliki fitur Ahli Waris yang berguna untuk mengalihkan reksadana yang kalian ketika meninggal dunia ke pengguna lainnya yang didaftarkan sebagai ahli waris.

Sistem investasi yang ditawarkan Bibit juga beragam, ada jenis investasi syariah yang juga bisa dibayarkan melalui mata uang digital (GoPay dan LinkAja).

Urusan keamanan, kalian tidak perlu khawatir, sebab Bibit sudah terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK) RI. Hal-hal terkait legalitas dari aplikasi Bibit bisa dibilang terpercaya.

Baca Juga  Aplikasi Edit Foto Jadi Kartun Anime Terbaik

Pegadaian Digital Service

Aplikasi investasi modal 10 ribu berikutnya menawarkan instrumen investasi tabungan emas digital. 

Aplikasi Pegadaian Digital Service bisa kalian gunakan untuk berinvestasi jangka panjang dengan resiko yang lebih rendah. 

Sebenarnya ada berbagai aplikasi yang menawarkan hal serupa Bukaemas dari Bukalapak, Tamaisa, hingga Pos Indonesia.

Aplikasi tersebut menawarkan layanan tabungan emas dengan modal Rp10.000 saja. 

Kalian bisa bertransaksi secara online melalui aplikasi Pegadaian Digital.

Tamaisa (Pos Indonesia)

Sedangkan aplikasi investasi modal 10 ribu selanjutnya yaitu Pos Indonesia, cocok bagi kalian yang ingin berinvestasi lebih aman lagi. Karena ketika akan membuka layanan tabungan emas, kalian harus mengunjungi Kantor Pos terlebih dahulu untuk membuka akun Tamaisa & Pos Giro Mobile.

Meskipun kuno, namun biasanya bagi pemula ini sangat berarti, lebih merasa nyaman dan aman.

Selanjutnya, investor melakukan setoran awal senilai Rp100 ribu di loket Kantor Pos dengan menunjukkan nomor Virtual Account dari aplikasi Tamasia. 

Setelah proses tersebut selesai, kalian bisa menabung emas di Kantor Pos mulai dari Rp10.000.

Bareksa  

Aplikasi investasi modal 10 ribu berikutnya adalah Bareksa. Platform investasi daring PT Bareksa Portal Investasi ini menawarkan 150 lebih produk investasi reksadana dari berbagai manajer investasi. 

Fitur simulasi produk reksa dana Bareksa akan memudahkan para penggunanya untuk memahami skenario investasi tersebut. 

Kalian bisa mulai berinvestasi hanya dengan modal 10 ribu saja. Selain itu, Bareksa juga memiliki produk surat berharga negara (SBN).

Tanamduit  

Aplikasi Tanamduit merupakan aplikasi investasi modal 10 ribu yang dikembangkan oleh PT Star Mercato Capitale sejak 2017. 

Kalian bisa mulai berinvestasi pada instrumen reksadana mulai dari Rp10.000 dengan beberapa metode pembayaran. Seperti dompet digital, virtual account dan bank transfer.  

Baca Juga  Aplikasi Edit Foto Terbaik iPhone Gratis

Bukan hanya reksadana saja, Tanamduit juga menawarkan produk investasi lainnya, yaitu SBN, asuransi dan emas. 

Bagi para investor emas, kalian akan mendapatkan kartu emas yang bisa dikirim ke orang lain, misalnya untuk saudara maupun kado ulang tahun seseorang.

IPOT 

Aplikasi investasi modal kecil selanjutnya adalah IPOT. Aplikasi ini merupakan aplikasi investasi milik PT Indo Premier Sekuritas. 

IPOTFUnd menawarkan berbagai produk reksadana dari berbagai manajer investasi dalam satu aplikasi dan rekening.  

IPOTFund telah terdaftar di OJK sejak 2014 dan merupakan bagian dari PT Indo Premier Sekuritas yang telah terdaftar sejak 2002. 

Selain reksa dana, calon investor dapat memilih produk saham dan EFT.

Ajaib 

Ajaib merupakan aplikasi milik Ajaib Group, yang dikelolah oleh PT Takjub Teknologi Indonesia dan PT Ajaib Sekuritas Asia.

Ajaib memilih lebih 150 reksadana pilihan dari 15 manajer investasi yang telah bekerja sama dengan Ajaib. 

Kalian bisa berinvestasi tanpa minimal modal, jadi ini cocok untuk para pemula yang masih pelajar maupun mahasiswa.

Menariknya, aplikasi ajaib memfasilitasi forum-forum diskusi yang memberikan materi belajar tentang investasi. Sehingga kalian bisa memperdalamnya.

Penarikan dana investasi dari Ajaib tak dipungut biaya atau gratis, namun terbatas hanya untuk pengguna rekening Bank Permata dengan minimum penarikan Rp 10.000.

Demikian beberapa aplikasi investasi modal 10 ribu yang bisa kalian gunakan. Meskipun modalnya hanya 10 ribu, namun kalian tetap harus memilih aplikasi investasi modal 10 ribu yang tepat.

Jangan sampai karena jumlahnya kecil, kalian berinvestasi secara asal dan ceroboh.

Ingat, berinvestasi berapapun jumlahnya, kalian perlu mempelajari lebih jauh lagi mana yang bisa mendapatkan keuntungan secara maksimal namun tetap masuk akal. Selamat mencoba!

Baca Juga  Aplikasi Nonton Piala Dunia Qatar 2022

Terimakasih sudah membaca artikel seputar teknologi terbaru di LABTekno.com. Untuk mendapatkan artikel dengan cepat, silahkan ikuti kami di Google News.

Share:

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media

PC dan Laptop

Tips n Trik

On Key

Artikel Terkait

Scroll to Top