6 Aplikasi Investasi Emas Terpercaya

Aplikasi Investasi Emas Terpercaya
5/5 - (1 vote)

LABTekno.com – Aplikasi investasi emas bisa kalian manfaatkan untuk menyiapkan keperluan jangka panjang. Bisa untuk tabungan pernikahan, biaya melahirkan, pendidikan anak, dan sebagainya.

Kalian tak perlu repot pergi ke pegadaian atau ke toko emas, kini bisa lebih praktis. Hanya perlu menggunakan aplikasi investasi emas.

Investasi emas masih digandrungi oleh masyarakat Indonesia. Bahkan instrumen investasi lainnya seperti deposito, properti, reksadana, atau bahkan saham belum bisa menyaingi instrumen investasi satu ini.

Bagi kalian yang ingin menabung jangka panjang dengan membeli emas, berikut ini beberapa aplikasi investasi emas terpercaya dan diawasi OJK yang dapat dicoba:

Pegadaian Digital – Aplikasi Investasi Emas Terbaik

Pegadaian Digital - Aplikasi Investasi Emas Terbaik
Pegadaian Digital Service | Sumber: Pegadaian.co.id

Aplikasi investasi emas terpercaya yang pertama, tentu saja salah satu layanan pegadaian, yaitu Pegadaian Digital. Inovasi dari Pegadaian yang mengikuti perkembangan zaman ini, mampu mempermudah nasabahnya yang ingin berinvestasi tanpa pergi ke kantor pegadaian.

Kalian hanya perlu klak-klik klak-klik dan transaksi emas baik itu pembelian maupun penjualan bisa dilakukan kapanpun dan dimanapun.

Aplikasi ini sudah ada sejak April 2018 dengan nama resmi Pegadaian Digital Service. Bagi kalian yang ingin menjadi calon investor, silakan buka akun dan dapatkan informasi harga emas terkini serta harga jualnya yang akan selalu diperbarui setiap harinya.

Demi menjangkau pangsa pasar yang lebih luas, Pegadaian bekerjasama dengan Tokopedia dan berhasil membuahkan fitur Tokopedia Emas pada Januari 2019.

Jika kalian salah satu pengguna Tokopedia, maka kalian juga bisa melakukan transaksi dan menabung emas mulai dari Rp5.000,- saja. Tabungan tersebut akan dikonversi dalam bentuk emas. Jadi siapapun, dimanapun, kapanpun dan berapapun kalian tetap bisa menabung emas.

Baca Juga  Aplikasi Perekam Suara Jernih Terbaik

Pluang

aplikasi investasi emas online terpercaya - Pluang
Website Resmi Pluang | Pluang.com

Aplikasi investasi emas terbaik selanjutnya adalah Pluang. Aplikasi ini sebelumnya bernama EmasDigi, namun pada Juni 2019 mengubah namanya menjadi Pluang.

Kalian bisa bertransaksi emas dalam bentuk rupiah maupun gram emas yang diinginkan.

Berapapun nominalnya bisa diisi sesuai dengan kemampuan masing-masing. Adapun beberapa jenis investasi yang ditawarkan Pluang, antara lain tabungan berjangka, valuta asing dan saham.

Nah, untuk komoditas khusus emas, Pluang bekerjasama dengan PT PG Berjangka yang sudah berliensi dan diawasi oleh Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi.

Tenang saja, urusan harga emas, Pluang selalu mengupdatenya secara berkala grafik harga jual beli emas sesuai kondisi ekonomi terkini.

Kalian juga bisa top-up saldo untuk membeli emas melalui berbagai bank, seperti BRI, BNI, BCA, Mandiri, Permata, CIMB Niaga, Danamon atau bisa juga melalui e-wallet GoPay.

Tamasia

Aplikasi investasi emas online
Tamasia | Sumber: Google Play Store

Aplikasi investasi emas online terbaik berikutnya ada aplikasi bernama Tamasia. Mungkin tak setenar aplikasi lainya di atas. Namun aplikasi Tamasia ini juga layak dipertimbangakn untuk kalian gunakan dalam berinvestasi emas.

Sebab aplikasi yang memiliki warna dominan biru muda ini menawarkan para penggunanya yang membeli emas batangan produksi PT Aneka Tambang Tbk secara online dengan konsep syariah.

Bagi yang ingin mencari cuan lebih, Tamasia juga membuka peluang untuk reseller. Aplikasi ini menawarkan opsi cicilan mulai dari 3 hingga 24 bulan dengan berat emas mulai dari 1 gram hingga 100 gram.

Selama masa cicilan, emas tersebut akan disimpan dan diasuransikan di PT Antam. Oleh sebab itu, kalian tak perlu khawatir soal keamanannya.

LakuEmas

Aplikasi investasi emas yang diawasi OJK yang akan direkomendasikan selanjutnya yaitu LakuEmas. Aplikasi buatan PT Central Mega Kencana (CMK) ini merupakan platform jual beli emas yang menyediakan jasa sertifikat emas dengan pecahan terkecil mulai dari 10 gram.

Baca Juga  5 Aplikasi Ganti Wajah Video Terbaik

Nominal minimal dari tabungan emas LakuEmas ini lebih tinggi dibandingkan aplikasi lainnya, yaitu 50 ribu rupiah. 

Bukan hanya itu, aplikasi ini juga menawarkan fitur LakuTunai untuk penjaminan dan Laku Titipan untuk menyimpan emas. Demi menjangkau pasar yang lebih luas, LakuEmas juga hadir di Tokopedia.

Orori

Aplikasi investasi emas terpercaya berikutnya adalah Orori. Bagi kalian yang ingin mulai berinvestasi pada instrumen emas, kalian bisa menggunakan aplikasi Orori.

Selain itu, aplikasi ini juga bisa dipergunakan untuk bertansaksi jual beli emas, menjual perhiasan seperti cincin tunangan dan pernikahan, anting, kalung, liontin, gelang tangan, gelang kaki, dan paket perhiasan.

Aplikasi ini juga memungkinkan nasabah untuk membeli emas Antam, pilihan batu berlian, dan logam mulia untuk berinvestasi. 

Bagaimana, menarik bukan?

IndoGold

Aplikasi Investasi Emas terpercaya dan terdaftar OJK.

Aplikasi investasi emas terpercaya yang terakhir yaitu IndoGold. Aplikasi ini dibangun di Indonesia oleh PT Sinar Rezeki Handal.  Tenang saja, aplikasi ini sudah terdaftar di OJK.

Di dalamnya menawarkan empat jenis layanan, antara lain Tabungan Emas, Cicilan Emas, Gadai Emas, dan Jual Beli Emas.

Kalian bisa menabung emas digital dan dapat ditarik dalam bentuk fisik saat beratnya sudah mencapai minimal 1 gram. 

Bagi pengguna BukaLapak, mungkin sudah pernah melihat fitur BukaEmas. Nah itulah bentuk kerjasama IndoGold dan BukaLapak dengan terbentuknya fitur BukaEmas. 

Kalian bisa langsung membelinya melalui BukaLapak, lebih tepatnya di menu BukaEmas. Tenang saja, semua transaksi tetap dilakukan oleh IndoGold.

Demikian beberapa aplikasi investasi emas terpercaya yang bisa kalian coba. Mempersiapkan masa depan dari sekarang memang harus segera dimulai untuk tabungan jangka panjang. Selamat mencoba!


Terimakasih sudah membaca artikel seputar teknologi terbaru di LABTekno.com. Untuk mendapatkan artikel dengan cepat, silahkan ikuti kami di Google News.

Share:

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media

PC dan Laptop

Tips n Trik

On Key

Artikel Terkait

Scroll to Top