5 Aplikasi Ganti Wajah Video Terbaik

Aplikasi Ganti Wajah Video
5/5 - (1 vote)

LABtekno.com – Aplikasi ganti wajah video merupakan perwujudan dari teknologi Deep Fake yang sudah dapat Anda nikmati secara gratis dalam versi sederhananya langsung di HP Anda. 

Perlu diketahui bahwa, Deep Fake merupakan proses digital yang mampu mengganti muka seseorang dengan muka orang lain.

Biasanya tujuan diciptakan aplikasi deep fake ini sebagai sarana hiburan. Anda dapat menyalurkan kreativitas dalam bentuk video lucu dengan mengganti wajah video. Akan kurang cocok jika diperuntukkan dengan tujuan profesional.

Berikut ini beberapa rekomendasi aplikasi ganti wajah video terbaik yang perlu Anda coba, antara lain:

Doublicat

Doublicat merupakan salah satu aplikasi terbaik yang dapat digunakan untuk mengganti wajah video. 

Para penggunanya bisa mencoba mengedit wajahnya untuk bertukar wajah dengan pesohor dunia dalam potongan-potongan scene yang mereka bintangi di sebuah film atau video klip. 

Anda juga bisa membuat GIF dari meme terkenal atau potongan video yang menggunakan wajah sendiri. Agar hasilnya lebih maksimal, Doublicat juga menawarkan tools sederhana untuk membuat face swap lebih natural.

Melalui aplikasi Doublicat ini, Anda dapat mencoba teknologi deep fake sederhana untuk keperluan hiburan atau meramaikan media sosial.

Tempo

Tempo merupakan aplikasi mengganti wajah di video pengantin yang beberapa waktu lalu sempat viral di sosial media. Aplikasi viral mengubah wajah ini mampu menghasilkan video yang telah diedit terlihat hampir seperti aslinya.

Melalui fitur AI Composite Video Pengantin pada aplikasi Tempo, Anda dapat membuat video pengantin lengkap dengan latar musik dan bajunya. Fungsi AI di sini berguna untuk mengubah wajah template video pengantin menjadi wajah Anda.

Anda dapat mengganti wajah dan mengubah gender pada video secara langsung disisipi efek transisi serta irama musik yang tepat.

Clip

Aplikasi ganti wajah video terbaik selanjutnya adalah Clip. Hampir mirip dengan aplikasi ganti wajah video sebelumnya, aplikasi ini juga menawarkan fitur untuk menempatkan wajah pengguna di tubuh aktris, aktor, hingga tokoh kartun. 

Anda hanya perlu memasukkan foto saja, kemudian memilih karakter yang diinginkan. Hasil video dengan mengubah wajah tersebut, tentu akan sangat menarik dan menghibur. 

Cara penggunaannya juga sangat mudah, Anda hanya perlu memasukkan foto wajah yang Anda inginkan. Kemudian cari bagian video yang ingin diganti dengan wajah Anda. Jika sudah, Anda hanya perlu meng-adjust wajah tersebut agar terlihat pas dengan template klip yang tersedia.

Reface

Aplikasi ganti wajah selanjutnya yaitu Reface. Aplikasi ini biasanya memang sering digunakan untuk membuat meme. Pengguna bisa menempelkan suatu wajah di karakter terkenal seperti Ironman, serta karakter lainnya. 

Anda tidak perlu repot, cara penggunaannya sangat mudah. Cukup dengan lakukan selfie, utamakan dengan pencahayaan yang baik dan resolusi yang baik pula. Lalu selanjutnya, Anda hanya perlu memilih karakter yang diinginkan.

Tunggu beberapa saat hingga wajah karakter berubah jadi wajah yang Anda inginkan. Karakter video yang bisa diedit akan selalu diupdate oleh Reface setiap harinya. Sehingga Anda tidak perlu khawatir akan kehabisan stok karakter. 

Selain itu, Reface juga menyediakan layanan untuk membuat foto dan juga GIF.

Swaphead 

Swaphead merupakan aplikasi ganti wajah video yang memiliki fitur khusus untuk mempermudah penggunanya dalam membuat konten. Melalui aplikasi Swaphead, Anda dapat membuat video secara bersamaan.

Aplikasi ini sering digunakan untuk menukar wajah guna membuat video lucu. Di dalamnya, orang-orang juga menemukan berbagai kategori video. Misalnya adalah Funny, Love, Birthday, dan lain-lain. 

Jika dilihat dari segi user interface-nya, aplikasi ini menawarkan tampilan yang sederhana dan intuitif.

Demikian beberapa aplikasi ganti wajah video di HP Android. Hanya dengan beberapa klik, Anda sudah bisa membuat klip video dalam scene film dan menggantinya dengan wajah Anda. Benar-benar aplikasi yang menarik bukan? Selamat mencoba!


Terimakasih sudah membaca artikel seputar teknologi terbaru di LABTekno.com. Untuk mendapatkan artikel dengan cepat, silahkan ikuti kami di Google News.

Share:

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

18 + 8 =

Social Media

PC dan Laptop

Tips n Trik

On Key

Artikel Terkait

Scroll to Top