6 Aplikasi Edit Video Slow Motion Terbaik 2022

Aplikasi Edit Video Slow Motion
5/5 - (2 votes)

LABtekno.com – Aplikasi edit video slow motion mungkin Anda butuhkan untuk membuat video yang sedang trend di TikTok atau Instagram. Efek Slow Motion atau yang biasa disebut slowmo beberapa tahun terakhir memang tidak ada habisnya. 

Konten-konten fresh terus bermunculan, konsep video beragam, dan selalu mengalami pembaruan. Hal inilah salah satu daya tariknya, alasan mengapa banyak sekali tampilan video slowmo jedag-jedug di beranda.

Di sebuah film, efek lambat ini lazimnya digunakan untuk mendramatisir suatu adegan. Namun ketika dibawa ke dalam media sosial fungsinya tidak hanya untuk itu.

Menyelaraskan musik jedag-jedug dan video slowmo butuh ketelitian dan kesabaran. Mau tidak mau harus dilakukan agar konten seperti yang diharapkan.

Namun jika Anda menggunakan aplikasi-aplikasi berikut, proses mengeditnya jauh lebih praktis dan mudah. Bahkan bagi pemula sekalipun.

Berikut ini beberapa rekomendasi aplikasi edit video slow motion terbaik 2022:

CapCut

Aplikasi edit video slow motion yang pertama, jelas merekomendasikan aplikasi Capcut. Aplikasi ini sangat populer digunakan untuk mengedit konten TikTok.

Hal ini bukan tanpa alasan, karena CapCut menawarkan banyak sekali preset. Anda hanya perlu memilih preset yang diinginkan.

Proses edit video slow motion menjadi semakin mudah. Tak perlu keahlian khusus, cukup memilih yang sudah tersedia di dalamnya.

Jika Anda ingin melambatkan tayangan video, cukup gunakan fitur speed atau kecepatan. Opsi ini akan tersedia ketika menekan video pada lembar kerja. Lalu atur kecepatannya sesuai keinginan.

Akan lebih menarik lagi jika Anda mau menyelaraskan kecepatan video dan ritme audio yang digunakan.

Baca Juga  4 Aplikasi Edit Foto Stiker, Buat Foto Lebih Menarik

Slow Motion Video FX

Aplikasi edit video slow motion yang kedua adalah Slow Motion Video FX. Aplikasi edit video ini mudah digunakan. Jika dilihat dari segi tampilan antarmukanya, memang sangat sederhana. Sehingga mudah digunakan para editor pemula.

Tak butuh waktu lama untuk mulai terbiasa menggunakannya. Apalagi mengingat ukuran aplikasinya yang tidak terlalu besar, yaitu cukup 30 MB saja. Jelas masih bisa digunakan pada smartphone dengan spek terbatas sekalipun.

Namun perlu diingat juga, perangkat yang dapat menginstall aplikasi ini harus di atas Android versi 4.3 ke atas.

FilmoraGo

Rekomendasi aplikasi edit video slow motion yang ketiga yaitu FilmoraGo. Aplikasi editor tersebut menawarkan berbagai fitur menarik, salah satu di antaranya yaitu Slow Motion. 

Bukan slow motion biasa, FilmoraGo bahkan menawarkan kemampuan untuk menciptakan video dengan kecepatan 100x serta fitur pengatur kecepatan lainnya yang mudah untuk digunakan.

Cara edit video slow motion di FilmoraGo sangat mudah. Anda hanya perlu menginstal dan membuka aplikasi tersebut. Kemudian, tambahkan video yang ingin diedit slowmo

Lalu pilih bagian video tertentu yang ingin diedit kecepatannya. Warna putih berarti normal, merah berarti cepat dan biru berarti lambat. 

Klik warna biru di menu kecepatan untuk menambahkan efek lambat di bagian video. Sudah, Anda hanya perlu klik Oke dan Simpan.

Slow Motion Camera

Aplikasi berikutnya adalah Slow Motion Camera. Melalui aplikasi edit video slow motion tersebut, Anda tidak hanya dapat mengedit menjadi slow motion saja. 

Penggunanya juga dapat merekam video dengan memperlambat gerakannya secara langsung. Sehingga akan jauh lebih praktis dan tak perlu mengeditnya lagi.

Jika ingin membalikkan atau memutar video tersebut, Anda bisa melakukannya di menu editnya. Proses pembuatan konten media sosial seperti TikTok dan Instagram jelas menjadi lebih mudah berkat aplikasi Slow Motion Camera.

Baca Juga  Rekomendasi Aplikasi Edit Foto Bayi Terbaik

Videoshop – Video Editor

Videoshop juga merupakan salah satu aplikasi edit video slow motion terbaik di Android. Aplikasi Ini mampu mendukung kebutuhan penggunanya untuk memangkas video, menambahkan musik, mengatur kecepatan video, menyesuaikan warna hingga membuat judul animasi. 

Efek slow motion atau gerak lambat pada video dapat diterapkan pada potongan video manapun yang Anda inginkan. 

Video Speed

Aplikasi Video Speed juga dapat digunakan untuk mengedit dan merekam video slow motion. Bahkan prosesnya bisa dilakukan hanya dengan satu ketukan saja.

Simsalabim, video Anda dapat dikurangi kecepatannya hingga 1/4x. Anda juga dapat mempercepatnya hingga 4x.

Jika sudah, Anda hanya perlu mengunggah video tersebut ke media sosial.

Demikian beberapa rekomendasi aplikasi edit video slow motion terbaik tahun 2022. Daftar rekomendasi aplikasi di atas dapat dipilih sesuai kebutuhan masing-masing. Selamat mencoba!


Terimakasih sudah membaca artikel seputar teknologi terbaru di LABTekno.com. Untuk mendapatkan artikel dengan cepat, silahkan ikuti kami di Google News.

Share:

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

twenty − 18 =

Social Media

Artikel Terbaru

On Key

Artikel Terkait

Cara Melihat Stalker di Instagram

5 Cara Melihat Stalker di Instagram

LABTekno.com – Cara melihat stalker di Instagram bisa dilakukan dengan bantuan tools maupun aplikasi checker. Instagram memang menjadi salah satu media sosial yang paling populer untuk meningkatkan eksistensi. Namun perlu diingat juga bahwa konsekuensinya adalah postingan yang telah dibagikan otomatis

Review ASUS VivoBook 16X OLED

Review ASUS Vivobook 16X OLED, Laptop 4K untuk Konten Kreator

LABTekno.com – ASUS Vivobook 16X OLED merupakan laptop yang diciptakan khusus bagi content creator digital. Semua hal yang dibutuhkan dalam proses pembuatan konten telah mendukung dengan baik. Laptop ASUS Vivobook 16X OLED dikelompokkan menjadi 2 kategori berdasarkan chipset yang digunakan,

Oppo Find N2 dan Oppo Find N2 Flip

Oppo Find N2 dan Oppo Find N2 Flip Segera Rilis

LABTekno.com – Oppo Find N2 dan Oppo Find N2 Flip, dua smartphone terbaru dari Oppo dikabarkan akan segera dirilis. Meski belum ada informasi resmi mengenai tanggal kepastiannya. Namun biasanya Oppo akan merilis produk terbarunya pada pertengahan Desember, yaitu pada acara

Cara Memindahkan Kontak ke HP Baru

3 Cara Memindahkan Kontak ke HP Baru dengan Mudah

LABTekno.com – Cara memindahkan kontak ke HP baru bisa dilakukan dengan mudah. Tak perlu menyimpannya satu per satu secara manual. Ada cara yang jauh lebih mudah, praktis dan cepat. Sehingga pekerjaan lebih efisien.  Salah satu masalah yang sering dihadapi ketika

Scroll to Top