Aplikasi Edit Foto Terbaik iPhone Gratis

5/5 - (1 vote)

LABtekno.com – Aplikasi edit foto terbaik iPhone yang telah tersedia di Apps Store memang sudah banyak sekali jumlahnya. Pengguna hanya perlu menyesuaikan dengan kebutuhan dan seleranya saja. Pertimbangkan juga dari sisi ukuran aplikasi dan fitur yang ditawarkan. Apakah aplikasi edit foto terbaik iPhone tersebut worth it atau tidak, menurut pedapat pribadi Anda?

Jika memang fitur yang ditawarkannya lengkap dan sangat membantu Anda dalam aktivitas mengedit foto, menginstallnya pun takkan jadi masalah. Terlebih lagi jika memang dapat langsung didownload secara gratis melalui Apps Store. Sehingga tak perlu mengeluarkan budget lebih untuk membeli lisensi atau berlangganan aplikasi tersebut setiap bulannya.

Meski iPhone merupakan merk ponsel terkemuka yang menghadirkan berbagai spesifikasi yang mumpuni nan berkualitas, salah satu di antaranya terletak pada kualitas kamera HP iPhone yang memang jauh lebih unggul dibandingkan dengan merk lain, bahkan ada yang berani mengatakan tidak kalah dengan kamera DSLR. Hal tersebut memang terbukti dari hasil jepretan kamera HP iPhone yang sangat tajam dengan tone yang hidup.

Jika Anda masih memererlukan aplikasi edit foto untuk mempercantik hasil foto, maka beberapa aplikasi edit foto terbaik iPhone berikut ini sangat layak untuk dipertimbangkan. Sebab masing-masing menawarkan berbagai fitur unggulan yang tentunya dapat membuat hasil foto tersebut lebih baik dan menarik.  Adapun aplikasi edit foto terbaik iPhone, antara lain:

PicsArt

Bagi Anda yang akrab dengan dunia editing foto, tentu sudah sangat akrab dengan aplikasi edit foto terbaik iPhone satu ini. Meski sebenarnya tidak hanya dikhususkan untuk pengguna iPhone saja, pengguna Android juga dapat leluasa menggunakannya secara gratis.

Baca Juga  Aplikasi Pembuat Banner Terbaik di HP

Aplikasi ini menawarkan fitur edit foto yang cukup lengkap. Hal ini tentu akan sangat memudahkan penggunanya dalam mengoperasikan aplikasi ini. Di dalamnya juga tersedia fitur yang terdapat pada aplikasi edit foto lainnya, seperti bantuan effect FX, stiker, filter, clip art dan masih banyak lagi.

Hanya dengan memilih filter yang tersedia, vibes foto Anda akan jauh terlihat berbeda. Jika Anda masih kurang puas, PicsArt juga menawarkan fitur preset manual. Pengguna bisa mengatur berbagai hal seperti brightness, saturasi, kontras dan sebagainya.

Lebih dari itu, aplikasi ini bahkan menawarkan fitur maupun tools yang dapat menghilangkan suatu objek yang tidak penting. Hal ini akan membuat hasil jepretan kamera iPhone Anda terlihat lebih menarik.

Adobe Lightroom

Jika Anda lebih suka mengedit preset tone pada foto, maka aplikasi Adobe Lightroom adala pilihan terbaik. Dalam hal ini, bahkan lebih baik dari aplikasi sejenisnya. Namun Anda perlu menyesuakan diri saat pertama kali menggunakannya. Jika ingin lebih praktis, bisa juga memilih kategori alat yang ingin digunakan untuk mengedit dan menyesuaikan tampilan foto.

Selain itu, alasan utama aplikasi edit foto terbaik iPhone, yaitu Adobe Lightroom ini karena memungkinkan penggunanya menyimpan hasil editan foto dengan format RAW. Bagi para fotografer profesional, format RAW sangat disarankan ketika mengambil gambar. Sebab, foto dalam format RAW akan menangkap semua data gambar yang direkam oleh sensor kamera. Hal ini sangat berbeda dengan format JPEG yang datanya telah terkompresi sehingga hasilnya mungkin tidak sebaik format RAW. Jarang aplikasi edit foto di smartphone yang mendukung format file RAW tersebut.

Pixlr

Pixlr merupakan salah satu aplikasi edit foto terbaik iPhone yang dapat digunakan secara gratis. Fitur yang ditawarkan juga tergolong lengkap, serta sangat cocok bagi orang yang baru mencoba menggeluti dunia editing foto. Di dalamnya terdapat fitur yang dapat memaksimalkan hasil foto iPhone dengan adanya berbagai efek, overlay, dan filter yang berbeda untuk dipilih. Terlebih lagi, para pengguna juga dapat membagikan foto hasil editingnya ke platform jaringan sosial secara langsung dari aplikasi.

Baca Juga  Aplikasi Untuk Jualan Pulsa All Operator

Biasanya alasan utama yang menjadikan orang lain menggunakan aplikasi Pixlr karena beberapa fitur. Fitur yang pertama adalah Auto Fix. Pixlr memungkinkan anda untuk mengatur pencahayaan foto. Cocok jika foto yang Anda ambil tidak memiliki pencahayaan yang cukup. Anda hanya perlu menyesuaikan foto dan pencahayaannya sesuai selera, agar hasil fotonya lebih terang dan jelas.

Fitur kedua adalah sketsa. Aplikasi memiliki fitur untuk menjadikan foto hasil jepretan kamera iPhone menjadi menyerupai sketsa. Kemudian Anda cukup menyesuaikannya berdasarkan selera dengan memilih stylize adjustments mode seperti halftone, watercolor, dan lain sebagainya. Satu lagi yang tak kalah penting adalah fitur overlay yang memungkinkan Anda untuk membuat tone menjadi lebih kuat dan tajam.

Demikian beberapa aplikasi edit foto terbaik iPhone yang layak Anda pertimbangkan untuk menggunakannya. Aplikasi-aplikasi di atas, tentu akan membuat hasil foto Anda terlihat jauh lebih menarik.


Terimakasih sudah membaca artikel seputar teknologi terbaru di LABTekno.com. Untuk mendapatkan artikel dengan cepat, silahkan ikuti kami di Google News.

Share:

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

19 − eight =

Social Media

PC dan Laptop

Tips n Trik

On Key

Artikel Terkait

Scroll to Top