Aplikasi Edit Foto Pengantin Viral!

5/5 - (1 vote)

LABtekno.com – Aplikasi edit foto pengantin sempat viral di media sosial, yaitu aplikasi Tempo – Face Swap Video Editor. Aplikasi ini bahkan sudah viral di beberapa media sosial seperti TikTok, Instagram Reels, hingga Facebook.

Hal ini bukan tanpa sebab, karena aplikasi Tempo ini memiliki fitur menarik, yang dapat mengubah foto dengan wajah biasa Anda menjadi foto pengantin lengkap dengan riasan (termasuk mahkota pengantin) dan baju pengantinnya. Anda tidak perlu mengeluaran biaya belasan juta hanya untuk melakukan photo shot menggunakan baju dan riasan pengantin.

Perlu diketahui bahwa Aplikasi Pengantin merupakan salah satu aplikasi editing yang di dalamnya tersedia mentahan (template kostum) pengantin, sehingga memungkinkan penggunanya yang tidak memiliki skill khusus pada saat hendak mengubah wajah biasa menjadi penuh riasan layaknya seorang pengantin.

Tidak bisa dipungkiri bahwa seiring perkembangan zaman dan teknologi yang semakin canggih membuat semua hal bisa terjadi hanya dengan memanfaatkan aplikasi pada perangkat pintar smartphone. Salah satunya unggahan video make up before after rias pengantin, karena hanya dengan sedikit sentuhan tangan para profesional sudah tampak foto yang begitu menarik dan terkesan lawas. Artinya dari wajah yang dulunya biasa-biasa saja akan menjadi good looking. Ingat, ini gratis tanoa perlu merogoh kocek belasan juta.

Lewat sentuhan seorang make up tentu setiap orang akan terlihat lawas terasa tampak berbeda dari sebelumnya terkesan cantik serta good looking. Faktanya bahwa video yang sempat viral di TikTok sebenarnya berasal dari aplikasi canggih yaitu tempo Aplikasi Pengantin.

Siapa yang tidak tertarik mencoba aplikasi editing satu ini untuk mengubah wajah menjadi layaknya seorang pengantin tersebut. Tidak heran jika netizen pun ramai-ramai menggunakan aplikasi Tempo ini karena penasaran dan untuk melihat bagaimana bentuk rupa diri mereka ketika menggunakan riasan, mahkota, dan baju pengantin nantinya. Di TikTok sendiri, tren dengan hashtag #editfotopengantin ini terpantau sudah lebih dari 30 juta tayangan.

Baca Juga  5 Aplikasi untuk Melihat Story IG Tanpa Diketahui

Untuk bisa menyunting foto biasa menjadi foto pengantin dengan Tempo, silakan ikuti langkah-langkah berikut ini:

  • Pertama, unduh aplikasi Tempo – Face Swap Video Editor melalui smartphone Anda di Play Store maupun App Store.
  • Setelah aplikasi tersebut berhasil diunduh dan diinstall, lalu buka aplikasi Tempo.
  • Langsung saja, ketik kata kunci “Bride” di kolom pencarian.
  • Pilih template “Become a bride” untuk dapat mengedit foto Anda menjadi pengantin secara gratis. Bisa juga menggunakan versi berlangganan agar dapat leluasa memilih template pengantin lainnya di kategori “AI Face”.
  • Kemudian, klik “Use”.
  • Lalu pengguna perlu mengunggah satu foto selfie terbaik yang paling jelas. Perlu diingat, foto selfie yang dipilih harus menampakkan wajah pengguna dengan jelas. Foto yang diunggah tidak boleh menggunakan kacamata atau aksesori lainnya yang menutupi detail wajah.
  • Klik “Start uploading” untuk mengunggah foto dari galeri ponsel.
  • Kemudian, foto akan diunggah dan diedit secara otomatis menjadi video animasi pendek lengkap dengan balutan riasan dan gaun pengantin yang berangsur ditambahkan ke foto.
  • Setelah proses editing selesai, video pendek pengantin tersebut bisa langsung disimpan ke galeri dan dibagikan ke media sosial yang Anda miliki.
  • Jika menginginkan untuk menyimpannya dalam bentuk foto (still picture), pengguna hanya perlu melakukan screenshot dari video singkat tersebut setelah animasi transformasi selesai atau sebelumnya.

Demikian cara menggunakan aplikasi edit foto pengantin yang sempat viral. Jika Anda belum pernah mencobanya, langsung saja download dan install aplikasinya sekarang juga. Lihatlah seberapa cantik dan menariknya Anda ketika dibalut dengan riasan dan gaun pengantin yang lengkap. Semua orang mungkin akan langsung terpesona.


Terimakasih sudah membaca artikel seputar teknologi terbaru di LABTekno.com. Untuk mendapatkan artikel dengan cepat, silahkan ikuti kami di Google News.

Share:

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

five × 5 =

Social Media

PC dan Laptop

Tips n Trik

On Key

Artikel Terkait

Scroll to Top