Aplikasi Edit Foto Kolase Kekinian

5/5 - (1 vote)

LABtekno.com – Aplikasi edit foto kolase kekinian dapat mempermudah Anda dalam memposting hasil jepretan kamera tanpa perlu pusing memilih salah satu foto terbaik terlebih dahulu. Semua foto yang Anda ambil langsung saja dibuat menjadi satu dalam sebuah kolase. Aplikasi kolase ini sudah tersedia banyak sekali di Play Store. Anda hanya perlu mencari yang cocok sesuai selera Anda. Seperti halnya PicsArt, Photo Grid, Canva, dll.

Semua aplikasi tersebut menyediakan berbagai macam bentuk frame dan tema yang mampu memoles kumpulan foto Anda menjadi semakin bagus tampilannya. Berikut ini rekomendasi aplikasi edit foto kolase kekinian, antara lain:

PicsArt

Rekomendasi aplikasi edit foto kolase kekinian pertama, yaitu PicsArt. Aplikasi ini memiliki fitur yang lengkap dan akan sangat membantu Anda dalam mengedit foto. Ada berbagai bentuk frame yang dapat disesuaikan dengan jumlah foto, ukuran border dan jenis border yang digunakan.

Tidak hanya untuk kolase saja, aplikasi ini juga menyediakan berbagai fitur dasar untuk editing foto seperti filter, efek, pengubah warna, menambahkan tulisan (tersedia berbagai macam font), dan berbagai fitur menarik lainnya yang bisa Anda gunakan di smartphone untuk mempermudah proses editing foto.

PhotoGrid

Rekomendasi selanjutnya, ada yang namanya Photo Grid. Aplikasi ini dapat Anda coba untuk menggabungkan banyak foto menjadi satu. Bukan hanya dalam format foto saja, PhotoGrid juga memungkinkan penggunanya untuk membuat video menjadi sebuah kolase hingga 100 foto sekaligus.

Nantinya mungkin bisa Anda manfaatkan untuk menjadikan kenangan dalam foto Anda menjadi semakin menarik dengan ditambahkan music atau backsound. Berikan keterangan berupa tulisan yang mendeskripsikan foto tersebut, tambahkan juga emoji di dalamnya. Jika Anda ingin mengedit foto kolase Anda menjadi video, maka aplikasi ini juga filter dan transisi untuk mempercantik hasil editingnya.

Baca Juga  4 Aplikasi untuk Menggandakan Aplikasi di Android

Tidak heran jika aplikasi PhotoGrid ini sudah dilabeli sebagai salah satu aplikasi editor’s choice pilihan Google yang paling direkomendasikan. Hal ini membuktikan kualitas dan fungsinya sudah sangat diakui. Perlu diketahui juga bahwa aplikasi ini dapat diakses secara gratis dengan mendownload dan menginstallnya langsung di smartphone Android melalui Google Play Store.

Canva

Jika Anda menginginkan sebuah aplikasi yang lengkap untuk desain grafis, termasuk di dalamnya membuat kolase, maka rekomendasi selanjutnya adalah aplikasi Canva. Aplikasi ini menyediakan ribuan templat yang sudah dapat Anda gunakan langsung tanpa perlu pusing mencari konsep kolasenya. Anda hanya perlu memodifikasi foto dan deskripsi pada template kolase foto yang sudah tersedia dengan foto Anda.

Template kolase yang tersedia juga jauh lebih menarik dibandingkan dengan aplikasi lainnya. Pengguna akan dimanjakan dengan berbagai fitur di dalamnya. Penggunaannya juga sangat mudah, Anda hanya perlu memberikan sedikit sentuhan saja pada kolase foto tersebut.

Bukan hanya untuk kolase saja, bagi desainer grafis, aplikasi ini mungkin sudah sangat familiar. Sebab sudah menyediakan berbagai jenis format mulai dari jpg, png, mp4, dan lain sebagainya. Anda hanya perlu mengulik sedikit soal fiturnya ini. Tak perlu repot, hanya beberapa klik, langsung jadi.

Photo Mix +

Sebagaimana namanya, aplikasi kolase foto selanjutnya yang bisa dimanfaatkan untuk menggabungkan kumpulan foto adalah Photo Mix +. Anda hanya perlu memilihnya dari foto-foto favorit yang telah diambil.

Aplikasi Photo Mix + ini sudah menyediakan berbagai template yang dapat langsung dipilih pengguna secara gratis. Tambahkan sentuhan frame warna-warni dan filter untuk mempercantiknya. Aplikasi ini boleh dikatakan ramah dengan para pemula, sebab tampilan antarmuka aplikasi foto kolase ini juga memiliki desain yang simpel dan dibuat intuitif.

Baca Juga  Aplikasi Edit Foto Terbaik iPhone Gratis

Photo Collage Maker

Sesuai dengan namanya, aplikasi edit foto kolase kekinian ini memiliki kemampuan utama untuk menggabungkan beberapa foto menjadi lebih menarik. Sudah tersedia banyak pilihan filter, stiker, teks, dan template yang bisa dipilih oleh pengguna.

Photo Collage Maker ini mampu menggabungkan hingga 18 foto sekaligus. Anda juga dapat memilih salah satu layout frame yang telah tersedia, sudah lebih dari 100 layout dari frame dan grid yang bisa digunakan sesuai kebutuhan Anda.

Selain itu, aplikasi ini juga memungkinkan Anda untuk menyimpan hasil kolase foto tersebut dengan resolusi tinggi. Sehingga hasilnya akan sangat jelas dan tidak pecah atau blur. Setelah Anda mengeditnya, Anda bisa langsung membagikannya ke sosial media seperti Instagram, Facebook, WhatsApp, Line dan lain sebagainya.

Demikian beberapa rekomendasi aplikasi edit foto kolase kekinian yang dapat Anda coba di smarphone Android. Semua aplikasi di atas akan memudahkan Anda dalam menggabungkan beragam foto menjadi satu. Anda hanya perlu memilihnya sesuai dengan selera Anda.


Terimakasih sudah membaca artikel seputar teknologi terbaru di LABTekno.com. Untuk mendapatkan artikel dengan cepat, silahkan ikuti kami di Google News.

Share:

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

18 − twelve =

Social Media

Artikel Terbaru

On Key

Artikel Terkait

Cara Melihat Stalker di Instagram

5 Cara Melihat Stalker di Instagram

LABTekno.com – Cara melihat stalker di Instagram bisa dilakukan dengan bantuan tools maupun aplikasi checker. Instagram memang menjadi salah satu media sosial yang paling populer untuk meningkatkan eksistensi. Namun perlu diingat juga bahwa konsekuensinya adalah postingan yang telah dibagikan otomatis

Review ASUS VivoBook 16X OLED

Review ASUS Vivobook 16X OLED, Laptop 4K untuk Konten Kreator

LABTekno.com – ASUS Vivobook 16X OLED merupakan laptop yang diciptakan khusus bagi content creator digital. Semua hal yang dibutuhkan dalam proses pembuatan konten telah mendukung dengan baik. Laptop ASUS Vivobook 16X OLED dikelompokkan menjadi 2 kategori berdasarkan chipset yang digunakan,

Oppo Find N2 dan Oppo Find N2 Flip

Oppo Find N2 dan Oppo Find N2 Flip Segera Rilis

LABTekno.com – Oppo Find N2 dan Oppo Find N2 Flip, dua smartphone terbaru dari Oppo dikabarkan akan segera dirilis. Meski belum ada informasi resmi mengenai tanggal kepastiannya. Namun biasanya Oppo akan merilis produk terbarunya pada pertengahan Desember, yaitu pada acara

Cara Memindahkan Kontak ke HP Baru

3 Cara Memindahkan Kontak ke HP Baru dengan Mudah

LABTekno.com – Cara memindahkan kontak ke HP baru bisa dilakukan dengan mudah. Tak perlu menyimpannya satu per satu secara manual. Ada cara yang jauh lebih mudah, praktis dan cepat. Sehingga pekerjaan lebih efisien.  Salah satu masalah yang sering dihadapi ketika

Scroll to Top