Aplikasi Edit Foto Estetik

5/5 - (1 vote)

LABtekno.com – Aplikasi edit foto estetik yang bisa Anda gunakan untuk membuat post sosial media menjadi semakin menarik sudah banyak tersedia. Membuat tampilan instagram atau feed yang estetik merupakan modal awal dalam strategi instagram marketing, kaitannya untuk menarik perhatian pengguna lain.

Jika isi konten yang Anda tampilkan menarik, feed Instagram Anda juga rapi, tentu orang lain yang memiliki preferensi yang sama dengan Anda juga akan tertarik untuk langsung memfollow. Semakin bertambahnya followers inilah yang nantinya bisa membuka peluang lain untuk mereach audience yang jauh lebih luas. Tidak menutup kemungkinan juga akan ada brand yang mau mengajak kerjasama.

Sebenarnya sudah tersedia banyak sekali aplikasi edit foto estetik untuk Instagram feed. Berikut ini beberapa rekomendasi aplikasi terbaiknya, antara lain:

VSCO

Aplikasi edit foto estetik yang pertama memiliki berbagai pilihan tone yang moody. Penggunaannya juga sangat mudah. Anda hanya perlu mengeklik pilihan filter atau preset yang dapat mengubah tone atau warna di dalamnya. Namun VSCO versi gratisnya hanya menyediakan preset yang lumayan terbatas. Untuk membuka seluruh fitur di dalamnya, Anda harus beralih ke premium.

Berikut ini cara edit foto estetik melalui VSCO, antara lain:

  • Import foto yang ingin diedit.
  • Masuk ke bagian edit dan pilih preset yang diinginkan atau sesuai mood Anda hari ini.
  • Anda perlu mengatur kekuatan preset dengan cara menggeser bar untuk menyesuaikan warnanya.

Di dalam aplikasi VSCO telah tersedia fitur edit standar seperti exposure, contrast, crop, sharpen, clarity, saturation, white balance, vignette, dan fade. Jika Anda pemula dalam hal editing foto, maka aplikasi ini akan sangat cocok bagi Anda karena semua fiturnya mudah digunakan.

Baca Juga  6 Rekomendasi Aplikasi Absensi Android Terbaik

Snapseed

Jika Anda ingin aplikasi yang bisa menghilangkan objek yang tidak diinginkan, maka aplikasi Snapseed wajib dicoba. Aplikasi ini sangat cocok digunakan untuk mengedit foto dasar seperti mencerahkan foto yang gelap, menambah saturasi foto, dan lainnya. Perubahan warnanya lebih natural.

Di dalam aplikasi Snapseed juga telah tersedia berbagai pilihan filter, Anda hanya perlu memilihnya dengan sekali klik saja.

Cara membuat foto estetik melalui Snapseed, antara lain:

  • Buka aplikasi Snapseed.
  • Buka foto yang ingin diedit.
  • Pilih “tools” dan “tune image“.
  • Geser secara vertikal untuk memilih fitur editan; brightness, contrast, saturation, ambiance, highlights, shadow, warm.
  • Kemudian geser secara horizontal untuk menambah atau mengurangi sesuai yang fitur yang Anda pilih.
  • Pada menu “details”, Anda dapat mengedit structure dan sharpening untuk mengatur ketajaman foto.
  • Selanjutnya, yaitu fitur andalan dari Snapseed yaitu fitur healing yang mampu menghapus atau menghilangkan objek yang tidak diinginkan. Anda hanya perlu mengeklik bagian yang mau dihapus saja.

Lightroom Mobile

Jika Anda adalah orang yang tidak mau ribet, maka aplikasi aplikasi edit foto estetik ini merupakan pilihan terbaiknya, yaitu Lightroom. Tampilan feed Instagram Anda akan semakin terlihat estetik. Aplikasi ini biasanya digunakan oleh para professional seperti para konten kreator. Sebab fitur di dalamnya sangat lengkap.

Namun tenang saja, bagi pengguna baru atau pemula dalam hal editing foto mungkin perlu menyesuaikannya. Tak perlu khawatir, ternyata ada cara mudahnya, sekarang juga banyak tutorial lightroom di Youtube.

Penting diketahui bahwa Anda bisa menyimpan preset yang telah dibuat dan diaplikasikan ke foto-foto lain. Inilah alasan utama aplikasi ini sangat digemari bagi pemula sekalipun. Sebab Anda hanya perlu menerapkan preset yang telah tersedia atau sebelumnya pernah disimpan. Jadi tak perlu ribet mengatur fotonya ulang mulai dari awal lagi.

Baca Juga  Aplikasi Edit Foto Background Merah

Hanya dengan sekali klik saja foto Anda bisa langsung berubah menjadi estetik. Fitur menarik dari Lightroom yang tidak ada di aplikasi lain yaitu color mix. Anda dapat mengedit foto sesuai dengan warnanya, seperti merah, kuning, biru, hijau, dan lainnya.

Demikian beberapa rekomendasi aplikasi edit foto estetik terbaik dan termudah yang bisa Anda coba gunakan. Semua aplikasi di atas memudahkan Anda dalam mengedit foto agar semakin menarik hanya dengan sekali klik saja. Tak perlu repot, simsalabim, jadi.


Terimakasih sudah membaca artikel seputar teknologi terbaru di LABTekno.com. Untuk mendapatkan artikel dengan cepat, silahkan ikuti kami di Google News.

Share:

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

17 + ten =

Social Media

Artikel Terbaru

On Key

Artikel Terkait

Cara Melihat Stalker di Instagram

5 Cara Melihat Stalker di Instagram

LABTekno.com – Cara melihat stalker di Instagram bisa dilakukan dengan bantuan tools maupun aplikasi checker. Instagram memang menjadi salah satu media sosial yang paling populer untuk meningkatkan eksistensi. Namun perlu diingat juga bahwa konsekuensinya adalah postingan yang telah dibagikan otomatis

Review ASUS VivoBook 16X OLED

Review ASUS Vivobook 16X OLED, Laptop 4K untuk Konten Kreator

LABTekno.com – ASUS Vivobook 16X OLED merupakan laptop yang diciptakan khusus bagi content creator digital. Semua hal yang dibutuhkan dalam proses pembuatan konten telah mendukung dengan baik. Laptop ASUS Vivobook 16X OLED dikelompokkan menjadi 2 kategori berdasarkan chipset yang digunakan,

Oppo Find N2 dan Oppo Find N2 Flip

Oppo Find N2 dan Oppo Find N2 Flip Segera Rilis

LABTekno.com – Oppo Find N2 dan Oppo Find N2 Flip, dua smartphone terbaru dari Oppo dikabarkan akan segera dirilis. Meski belum ada informasi resmi mengenai tanggal kepastiannya. Namun biasanya Oppo akan merilis produk terbarunya pada pertengahan Desember, yaitu pada acara

Cara Memindahkan Kontak ke HP Baru

3 Cara Memindahkan Kontak ke HP Baru dengan Mudah

LABTekno.com – Cara memindahkan kontak ke HP baru bisa dilakukan dengan mudah. Tak perlu menyimpannya satu per satu secara manual. Ada cara yang jauh lebih mudah, praktis dan cepat. Sehingga pekerjaan lebih efisien.  Salah satu masalah yang sering dihadapi ketika

Scroll to Top