6 Aplikasi Edit Foto Efek Asap Terbaik

6 Aplikasi Edit Foto Efek Asap
5/5 - (1 vote)

LABtekno.com – Aplikasi edit foto efek asap bisa Anda gunakan untuk membuat tampilan foto menjadi lebih hidup dan terkesan misterius.

Efek asap yang ditimbulkan oleh aplikasi sekarang ini sudah lebih alami dan colorful. Tambahan smoke effect melalui aplikasi smartphone saja hasilnya sudah hampir menyerupai karya fotografer.

Tak perlu mengeluarkan budget lebih untuk membeli smoke ala fotografer profesional, ANda hanya perlu menghiasi foto yang Anda miliki dengan tambahan aplikasi edit foto efek asap ini.

Berikut ini beberapa rekomendasi aplikasi edit foto asap terbaik.

Smoke Effect Picture Art

Aplikasi efek asap satu ini sudah diunduh lebih dari 50 ribu pengguna. Ukurannya cukup ringan yaitu sebesar 22 MB.

Aplikasi Smoke Effect Picture Art menyediakan berbagai pilihan asap sesuai kebutuhan. Pilihannya bervariasi berdasarkan bentuk hingga warnanya.

Berikut ini cara mengedit foto dengan efek kabut pada aplikasi Smoke Effect Picture Art, antara lain:

  • Install dan buka aplikasi Smoke Effect Picture Art
  • Pilih dan masukkan foto yang akan diedit
  • Pilih efek asap yang paling cocok dengan foto Anda
  • Sesuaikan bentuk hingga warnanya berdasarkan preferensi gaya masing-masing

Smoke Effect Photo Editor

Aplikasi selanjutnya yaitu Smoke Effect Photo Editor memiliki ukuran sebesar 10 MB. Sudah lebih dari 500 ribu penggunanya.

Aplikasi ini lebih cocok jika Anda ingin mengedit foto saat merokok atau yang memang sebelumnya sudah ada asapnya di foto.

Nah, aplikasi ini gunanya sebagai penambah efek pada asap rokok tersebut. Mengingat ukurannya yang jauh lebih kecil, keterbatasan ini tentu menjadi hal wajar. Namun bisa jadi adalah pilihan terbaik jika Anda hanya membutuhkan efeknya saja.

Smoke Effect Maker

Berikutnya terdapat aplikasi Smoke Effect Maker. Aplikasi ini berukuran 24 MB, lebih dari 500 ribu pengguna telah menikmati layanannya.

Aplikasi ini sangat cocok jika Anda menginginkan foto asap alami seperti alat Pops Smoke yang biasa digunakan oleh fotografer pro.

Smoke Editor

Sudah lebih dari 100 ribu orang telah menggunakan aplikasi satu ini untuk mengedit efek asap pada fotonya. Aplikasi Smoke Editor ukurannya sebesar 18 MB, terbilang cukup kecil untuk sebuah aplikasi edit foto.

Melalui aplikasi tersebut, Anda dapat mengedit sebuah foto dengan memilih efek asap yang akan diterapkan. Warna asapnya juga dapat diubah sesuai kebutuhan.

Selanjutnya, Anda juga dapat menambahkan font atau teks pada foto tersebut.

Smoke Photo Effect

Aplikasi Smoke Photo Effect merupakan aplikasi edit foto yang khusus digunakan untuk menambahkan efek asap. Ukuran aplikasi ini sebesar 25 MB dengan lebih dari 5 ribu pengguna.

Namun perlu diketahui bahwa, aplikasi tersebut hanya menyediakan frame foto dengan efek asap. Cara penggunaannya juga sederhana, Anda hanya perlu memilih template smoke effek saja. Kemudian masukkan foto yang diinginkan ke dalam frame asapnya.

PicsArt

Jika dibandingkan dengan aplikasi edit foto asap lainnya, aplikasi PicsArt merupakan aplikasi terlengkap yang serba bisa. Namun karena fiturnya sangat lengkap, ukuran aplikasi ini jauh lebih tinggi dari seluruh aplikasi yang sudah disebutkan di atas.

Salah satu fitur yang tersedia yaitu untuk mengedit efek asap pada foto. Anda hanya perlu memilih stiker foto asap yang sesuai dengan foto Anda, lalu tempelkan.

Berikut ini cara membuat efek kabut di PicsArt:

  • Instal dan buka aplikasi PicsArt
  • Pilih foto yang akan diedit
  • Klik fitur stiker
  • Klik tombol pencarian dan ketikkan smoke untuk mencari berbagai stiker asap yang tersedia
  • Pilih stiker asap yang sesuai
  • Jika sudah, Anda dapat mengatur tata letak asap tersebut, baik itu di depan atau di belakang objek foto.
  • Anda juga dapat mengganti warna asap dan masih banyak lagi.
  • Eksplorasi kreativitas Anda semaksimal mungkin untuk menghasilkan foto yang diinginkan

Demikian beberapa rekomendasi aplikasi edit foto kabut atau asap terbaik yang dapat Anda coba. Pilihlah aplikasi yang paling sesuai dengan kebutuhan Anda dan selamat mencoba!


Terimakasih sudah membaca artikel seputar teknologi terbaru di LABTekno.com. Untuk mendapatkan artikel dengan cepat, silahkan ikuti kami di Google News.

Share:

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

19 − fourteen =

Social Media

PC dan Laptop

Tips n Trik

On Key

Artikel Terkait

Scroll to Top