Aplikasi Edit Foto Blur Jadi Jelas

5/5 - (1 vote)

LABtekno.com – Aplikasi edit foto blur jadi jelas sudah banyak tersedia di Play Store. Jika Anda memiliki foto jadul yang ingin di retouch agar dapat terlihat lebih jelas, maka beberapa aplikasi berikut mungkin bisa dijadikan solusi.

Aplikasi edit foto blur jadi jelas juga dapat dimanfaatkan bagi Anda yang memiliki hobi fotografi. Misalkan suatu ketika hasil foto yang diambil blur atau kurang bagus, tenang saja karena sudah ada cara untuk memperbaikinya. Bahkan kualitasnya bisa menjadi HD hanya dengan bantuan aplikasi tertentu.

Berikut ini beberapa aplikasi edit foto blur jadi jelas yang dapat dimanfaatkan untuk memperbaiki foto, antara lain:

Remini

Bagi Anda yang hidup dari dunia editing foto, aplikasi satu ini mungkin tidak asing lagi, yaitu aplikasi Remini. Aplikasi tersebut memiliki sebuah fitur unggulan yang memanfaatkan AI dengan fungsi utama untuk mengurangi foto blur. Foto blur yang Anda miliki bisa diperbaiki melalui fitur image processing pada Remini.

Bukan hanya foto, platform ini bahkan juga dapat mengurangi efek blur pada video yang telah direkam. Anda hanya perlu memilih atau klik menu Enhance, kemudian tekan Use It untuk menggunakannya. Maka secara otomatis, foto akan diproses untuk diperbaiki.

Foto tersebut dapat diubah kualitasnya menjadi HD, kemudian ditambahkan juga fitur untuk mengubah pencahayaan, dan warna pada foto agar lebih detail dan tajam. Aplikasi ini dapat langsung didapatkan secara gratis melalui Google Play Store. Pada versi gratisnya, akan muncul beberapa iklan saat melakukan pengeditan. Jika ingin menghilangkannya dan membuka beberapa fitur yang masih terkunci, Anda dapat beralih ke versi premiumnya.

Baca Juga  Aplikasi Untuk Menambah Followers Instagram

Adobe Photoshop Express

Adobe Photoshop Express dapat dimanfaatkan sebagai aplikasi edit foro blur jadi jelas. Bagi yang sudah familiar dengan aplikasi tersebut, memang biasanya digunakan oleh para profesional editor foto, maupun fotographer untuk memperindah fotonya. Aplikasi ini tidak hanya tersedia pada perangkat desktop saja, bahkan sudah ada versi smartphonenya.

Hal ini tentu akan memudahkan penggunanya agar dapat mengedit foto secara langsung melalui gadgetnya. Adobe mampu memberikan kemudahan melalui berbagai fitur efek, dan pengubah detail foto secara singkat. Jika Anda ingin mengubah foto buram menjadi fokus, dan lebih tajam, maka bisa dilakukan menggunakan fitur Adjust.

Fitur tersebut dapat memperbaikinya, dengan klik opsi Sharpen, dan geser tools hingga ke tingkat yang sesuai hingga foto tidak lagi terlalu terlihat blur. Selanjutnya, Anda dapat menggunakan Auto Enhance untuk membuat warnanya menjadi lebih jernih. Lalu ketika dirasa sudah pas, klik Done setelah selesai mengeditnya. Adobe Photoshop Express dapat diunduh melalui Google Play Store, atau Apple Store.

Pixlr

Jika Anda mencari aplikasi edit foro blur jadi jelas yang memiliki fitur fix otomatis, maka Pixlr adalah solusi yang tepat. Anda dapat memanfaatkannya untuk memperbaiki hasil foto agar menjadi lebih detail, tajam dan jelas.

Melalui fitur unggulan dari Pixlr yaitu Photo Focusing, Anda dapat dengan mudah memperhalus dan menajamkan warna foto dengan hasil blur tersebut. Bahkan kualitas fotonya pun dapat ditingkatkan menjadi HD.

Caranya hampir sama dengan aplikasi sebelumnya, yaitu melalui tools Adjustment. Lalu kemudian, Anda perlu mengatur tingkat kecerahan foto agar lebih pas. Selanjutnya klik tools auto-fix untuk menjernihkan foto tersebut. Jika masih ada bintik-bintik pada foto, Anda bisa menggunakan fitur smooth.

Toolwiz Photos

Jika Anda masih awam pada dunia editing foto, maka aplikasi Toolwiz Photos bisa dimanfaatkan sebagai aplikasi untuk memperjelas foto dengan hasil buram secara mudah. Di dalamnya terdapat berbagai fitur untuk mengubah warna, dan tekstur sebuah foto.

Baca Juga  Aplikasi Edit Foto Menghilangkan Objek

Anda hanya perlu klik opsi Enhance untuk mengubah foto tersebut. Lalu pilih defog dengan opsi strong. Jika menurut Anda masih belum pas, silakan klik Auto Tone untuk memperbaiki warnanya dan pilih Tone Correct. Jangan lupa untuk menyesuaikannya ke tingkat yang paling jernih. Jika sudah selesai, maka klik ikon centang.

Demikian beberapa rekomendasi aplikasi edit foto blur jadi jelas yang dapat Anda coba langsung di smartphone. Aplikasi tersebut bisa menghemat pengeluaran Anda karena tidak perlu menggunakan jasa orang lain untuk mengeditnya. Meski Anda pemula sekalipun, foto tersebut dapat diperbaiki dengan mudah.


Terimakasih sudah membaca artikel seputar teknologi terbaru di LABTekno.com. Untuk mendapatkan artikel dengan cepat, silahkan ikuti kami di Google News.

Share:

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

four × five =

Social Media

Artikel Terbaru

On Key

Artikel Terkait

Cara Melihat Stalker di Instagram

5 Cara Melihat Stalker di Instagram

LABTekno.com – Cara melihat stalker di Instagram bisa dilakukan dengan bantuan tools maupun aplikasi checker. Instagram memang menjadi salah satu media sosial yang paling populer untuk meningkatkan eksistensi. Namun perlu diingat juga bahwa konsekuensinya adalah postingan yang telah dibagikan otomatis

Review ASUS VivoBook 16X OLED

Review ASUS Vivobook 16X OLED, Laptop 4K untuk Konten Kreator

LABTekno.com – ASUS Vivobook 16X OLED merupakan laptop yang diciptakan khusus bagi content creator digital. Semua hal yang dibutuhkan dalam proses pembuatan konten telah mendukung dengan baik. Laptop ASUS Vivobook 16X OLED dikelompokkan menjadi 2 kategori berdasarkan chipset yang digunakan,

Oppo Find N2 dan Oppo Find N2 Flip

Oppo Find N2 dan Oppo Find N2 Flip Segera Rilis

LABTekno.com – Oppo Find N2 dan Oppo Find N2 Flip, dua smartphone terbaru dari Oppo dikabarkan akan segera dirilis. Meski belum ada informasi resmi mengenai tanggal kepastiannya. Namun biasanya Oppo akan merilis produk terbarunya pada pertengahan Desember, yaitu pada acara

Cara Memindahkan Kontak ke HP Baru

3 Cara Memindahkan Kontak ke HP Baru dengan Mudah

LABTekno.com – Cara memindahkan kontak ke HP baru bisa dilakukan dengan mudah. Tak perlu menyimpannya satu per satu secara manual. Ada cara yang jauh lebih mudah, praktis dan cepat. Sehingga pekerjaan lebih efisien.  Salah satu masalah yang sering dihadapi ketika

Scroll to Top