Aplikasi Edit Foto Background Merah

5/5 - (2 votes)

LABtekno.com – Aplikasi edit foto background merah biasanya dibutuhkan oleh para pelamar kerja demi menghemat pengeluaran. Dari pada menggunakan jasa editing professional yang bisa menghabiskan budget puluhan hingga ratusan ribu, mending langsung saja diedit sendiri backgroundnya melalui aplikasi smartphone.

Berbagai aplikasi edit foto background merah sudah tersedia secara gratis. Hasilnya pun sudah seperti hasil editing professional. Tanpa perlu mengeluarkan biaya tambahan, hanya perlu meluangkan waktu beberapa menit saja.

Zaman dahulu, mungkin jika ingin melamar kerja, biasanya foto studio terlebih dahulu untuk mendapatkan salah satu persyaratan yaitu foto background merah dengan ukuran tertentu. Tentu akan mengeluarkan biaya yang tidak sedikit. Bagi para pelamar kerja yang notabenenya belum memiliki penghasilan tetap, hal ini akan terasa berat.

Cara ini dapat digunakan untuk memenuhi berbagai kebutuhan seperti foto KTP, SIM atau untuk CV lamaran pekerjaan dan kebutuhan lainnya. Ingat, ini gratis tanpa mengeluarkan biaya. Oleh sebab itu, Anda wajib mengetahui beberapa aplikasi edit foto background merah, berikut ini:

Remove.bg

Aplikasi pertama yang Anda butuhkan adalah remove.bg. Aplikasi edit foto background satu ini bisa dimanfaatkan untuk mengha[us background foto Anda. Anda dapat langsung menginstallnya melalui Google Play Store (Android) dan App Store (iOS). Ukurannya sangat kecil, hanya 2,8 MB saja. Sehingga tidak akan memakan ruang penyimpanan HP Anda.

Berikut ini langkah-langkah menggunakan aplikasi edit foto background merah, Remove.bg yaitu:

  • Buka aplikasi Remove.bg yang telah terinstall. Jika belum, maka bisa langsung kunjungi situs www.remove.bg di mesin pencari.
  • Klik menu “Upload Image”
  • Lalu pilih foto close up terbaik yang ingin dihapus backgroundnya. Usahakan, foto yang dipilih menampilkan wajah Anda dengan jelas. Agar semakin rapi, maka sebelumnya ambil foto pada background yang memiliki warna senada dan kontras dengan warna pakaian Anda demi memudahkan proses penghapusan background nantinya.
  • Klik Edit untuk berlajut ke proses penghapusan background.
  • Rapikan tepi foto wajah Anda agar hasilnya terlihat lebih proper.
  • Geser layar ke bagian bawah.
  • Di sana akan ditampilkan beberapa opsi warna background.
  • Tentukan warna merah atau warna lain sesuai kebutuhan atau persyaratan.
  • Jika sudah sesuai, klik tombol “Download” yang berada di sebelah kanan atas.
Baca Juga  5 Aplikasi untuk Membuka Situs yang Diblokir oleh Pemerintah

Anda dapat langsung mengecek hasil edit foto background merah ke galeri. Jika foto tersebut sudah berhasil tersimpan, maka Anda bisa langsung mencetak foto tersebut sesuai kebutuhan. Agar lebih detail, maka langsung saja menuju aplikasi selanjutnya.

Image Size

Setelah Anda menggunakan remove.bg sebagai aplikasi edit foto background merah, maka selanjutnya dapat mengubah ukuran foto tersebut sesuai kebutuhan atau persyaratan yang diminta. Aplikasi Image Size merupakan salah satu aplikasi Android terbaik yang dapat digunakan untuk mengubah ukuran foto ke dalam ukuran apa pun sesuai kebutuhan.

Aplikasi ini memungkinkan Anda menentukan format output menggunakan berbagai jenis pengukuran, seperti Pixel, Milimeter, Centimeter, Inci, dan lain-lain. Berikut ini cara untuk mengubah ukuran foto melalui aplikasi Image Size, antara lain:

  • Buka gambar atau foto yang telah diedit menggunakan remove.bg
  • Masukkan ukuran output sesuai kebutuhan, bisa 2×3, 3×4, 4×6 dan sebagainya.
  • Pangkas gambar dengan jari menggunakan gerakan multitouch
  • Kemudian Anda bisa langsung memiliki beberapa opsi seperti simpan, cetak, kirim, atau bagikan gambar.

Demikian beberapa cara untuk membuat foto background merah yang dapat Anda gunakan secara gratis. Anda tak perlu mengeluarkan budget lebih hanya untuk foto studio dan jasa editing professional. Cukup menggunakan langkah-langkah di atas saja. Lamaran kerja hari ini tidak selalu meminta syarat fisik, ada juga yang hanya meminta syarat-syarat tersebut diunggah melalui website yang ditunjuk sebagai wadah recruitment.


Terimakasih sudah membaca artikel seputar teknologi terbaru di LABTekno.com. Untuk mendapatkan artikel dengan cepat, silahkan ikuti kami di Google News.

Share:

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

two − one =

Social Media

Artikel Terbaru

On Key

Artikel Terkait

Cara Melihat Stalker di Instagram

5 Cara Melihat Stalker di Instagram

LABTekno.com – Cara melihat stalker di Instagram bisa dilakukan dengan bantuan tools maupun aplikasi checker. Instagram memang menjadi salah satu media sosial yang paling populer untuk meningkatkan eksistensi. Namun perlu diingat juga bahwa konsekuensinya adalah postingan yang telah dibagikan otomatis

Review ASUS VivoBook 16X OLED

Review ASUS Vivobook 16X OLED, Laptop 4K untuk Konten Kreator

LABTekno.com – ASUS Vivobook 16X OLED merupakan laptop yang diciptakan khusus bagi content creator digital. Semua hal yang dibutuhkan dalam proses pembuatan konten telah mendukung dengan baik. Laptop ASUS Vivobook 16X OLED dikelompokkan menjadi 2 kategori berdasarkan chipset yang digunakan,

Oppo Find N2 dan Oppo Find N2 Flip

Oppo Find N2 dan Oppo Find N2 Flip Segera Rilis

LABTekno.com – Oppo Find N2 dan Oppo Find N2 Flip, dua smartphone terbaru dari Oppo dikabarkan akan segera dirilis. Meski belum ada informasi resmi mengenai tanggal kepastiannya. Namun biasanya Oppo akan merilis produk terbarunya pada pertengahan Desember, yaitu pada acara

Cara Memindahkan Kontak ke HP Baru

3 Cara Memindahkan Kontak ke HP Baru dengan Mudah

LABTekno.com – Cara memindahkan kontak ke HP baru bisa dilakukan dengan mudah. Tak perlu menyimpannya satu per satu secara manual. Ada cara yang jauh lebih mudah, praktis dan cepat. Sehingga pekerjaan lebih efisien.  Salah satu masalah yang sering dihadapi ketika

Scroll to Top