Aplikasi Edit Foto 90an

5/5 - (1 vote)

LABtekno.com – Aplikasi edit foto 90an bisa dimanfaatkan untuk mengisi konten media sosial seperti instagram, facebook, dan TikTok. Konten tersebut rasanya akan menarik perhatian pengguna lainnya karena biasanya orang yang melihat konten tersebut akan merasakan nostalgia seperti merasakan Kembali romansa tahun 90an.

Saat ini memang sudah banyak aplikasi edit foto 90an yang tersedia di Play Store. Anda hanya perlu mendownload dan menginstallnya pada perangkat smartphone Anda. Hasil foto yang diedit dengan aplikasi ini, nantinya akan terlihat unik dan keren. Romansa vintage ala tahun 90an begitu melekat.

Layaknya hasil kamera analog yang khas dengan hasil foto dengan efek foto yang terasa vintage dan retro. Anda bisa kembali mengenang masa-masa tersebut hanya dengan aplikasi-aplikasi yang mampu memberi efek ala 90an. Meski Anda bukan generasi 90an pun, Anda bisa mencobanya untuk bernostalgia zaman dulu pada instagram.

Seperti yang banyak dilakukan anak muda zaman sekarang yang senang menggunakan efek foto jadul tersebut. Bahkan efek seperti ini sedang popular oleh para selebgram maupun seleb TikTok.

Berikut ini beberapa rekomendasi aplikasi edit foto 90an, antara lain:

Huji Cam

Aplikasi edit foto 90an atau retro yang pertama yaitu Huji Cam. Aplikasi ini dapat langsung didownload melalui Google Play Store di smartphone Anda. Anda dapat merasakan sensasi pengalaman menggunakan kamera analog hanya dengan filter yang telah disediakan oleh aplikasi Huji Cam ini.

Proses edit foto tersebut juga sangat cepat, paling tidak hanya akan memakan waktu 3 detik saja untuk menghasilkan efek foto negatif. Aplikasi ini sudah banyak digunakan karena hasil fotonya yang sangat keren dan terkesan vintage. Anda juga dapat menambahkan efek cap tanggal yang akan membuat foto Anda semakin keren layaknya foto jadul 90an.

Baca Juga  Cara Mendapatkan Voucher Google Play Gratis

Filmborn

Jika Anda sudah familiar dengan aplikasi VSCO, mungkin aplikasi ini akan terasa mirip. Mulai dari tampilan dan cara menggunakanya pun sangat mirip dengan VSCO. Aplikasi edit foto 90an ini sudah banyak menyediakan berbagai filter jadul ala 90an. Anda hanya perlu menambahkan efek-efek unik lainnya, seperti efek gelap, vignete, dan terang hanya dengan mengekliknya saja. Hanya hitungan detik, foto Anda akan terkesan ala retro dan jadul.

1967

Seperti yang disebutkan pada Namanya, foto yang diedit menggunakan aplikasi edit foto 90an satu ini, akan terasa sangat jadul. Aplikasi 1967 banyak menyediakan filter foto jadul dan efek foto 90an. Desan tampilan aplikasinya yang sederhana akan memudahkan Anda ketika menggunakannya.

Aplikasi 1967 telah menyediakan lebih dari 10 efek foto vintage yang bisa Anda gunakan. Jika ingin membuka seluruh efek filter di dalamnya, atau lebih tepatnya bisa mendapatkan 64 filter tambahan, maka Anda perlu membayar 29 ribu. Setelah itu, Anda bisa mengakses seluruh fitur di dalamnya.

VHS Photo App

Jika Anda ingin menggunakan aplikasi yang menawarkan efek foto vintage yang berbeda dari aplikasi lainya, maka aplikasi satu ini bisa diandalkan. Sebab VHS Photo App memiliki efek 3D berwarna yang mampu menghasilkan foto Anda menjadi semakin jadul.

Selanjutnya Anda hanya perlu mengatur tingkat intensitas efek ini sesuai dengan selera masing-masing. Aplikasi ini dapat langsung digunakan pada smartphone Anda dengan mengunduhnya melalui Google Play Store.

BitCam

Aplikasi satu ini bukan hanya sebagai aplikasi edit foto 90an, namun juga mampu memberikan efek retro pada video. BitCam merupakan sebuah aplikasi yang dapat digunakan seperti kamera sederhana yang mirip dengan sistem operasi komputer jaman duhulu.

Baca Juga  6 Rekomendasi Aplikasi Absensi Android Terbaik

Aplikasi ini sangat sangat mudah digunakan, seperti yang terlihat dari menu tampilannya yang sedehana dan tidak menampilakn banyak ikon. Anda pun dapat menambahkan beberapa efek lain seperti FatBits, Standar, dan Super-Res. Hasil foto dan video yang telah diedit nantinya akan terlihat vintage ala 90an.

Nebi

Rekomendasi aplikasi edit foto 90an yang terakhir adalah aplikasi Nebi. Aplikasi ini sangat cocok bagi Anda yang suka dengan efek foto jadul. Meski Anda tidak memiliki skill dalam hal edit foto, aplikasi ini akan memudahkan Anda dalam penggunaannya. Anda tidak perlu melakukan Adjustment pada foto, karena aplikasi ini sudah otomatis akan mengeditnya menjadi foto ala 90an.

Anda hanya perlu memilihi dari berbagai filter yang telah tersedia di dalamnya. Aplikasi ini memiliki sekitar 13 filter yang dapat Anda gunakan secara gratis.

Demikian beberapa rekomendasi Aplikasi Edit Foto 90an. Jika Anda tertarik untuk menggunakannya, maka langsung saja mendownloadnya melalui smartphone Anda. Rasakan sensasi kenangan foto ala 90an di foto Anda hanya dengan sentuhan aplikasi di atas.


Terimakasih sudah membaca artikel seputar teknologi terbaru di LABTekno.com. Untuk mendapatkan artikel dengan cepat, silahkan ikuti kami di Google News.

Share:

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

5 × three =

Social Media

Artikel Terbaru

On Key

Artikel Terkait

Cara Melihat Stalker di Instagram

5 Cara Melihat Stalker di Instagram

LABTekno.com – Cara melihat stalker di Instagram bisa dilakukan dengan bantuan tools maupun aplikasi checker. Instagram memang menjadi salah satu media sosial yang paling populer untuk meningkatkan eksistensi. Namun perlu diingat juga bahwa konsekuensinya adalah postingan yang telah dibagikan otomatis

Review ASUS VivoBook 16X OLED

Review ASUS Vivobook 16X OLED, Laptop 4K untuk Konten Kreator

LABTekno.com – ASUS Vivobook 16X OLED merupakan laptop yang diciptakan khusus bagi content creator digital. Semua hal yang dibutuhkan dalam proses pembuatan konten telah mendukung dengan baik. Laptop ASUS Vivobook 16X OLED dikelompokkan menjadi 2 kategori berdasarkan chipset yang digunakan,

Oppo Find N2 dan Oppo Find N2 Flip

Oppo Find N2 dan Oppo Find N2 Flip Segera Rilis

LABTekno.com – Oppo Find N2 dan Oppo Find N2 Flip, dua smartphone terbaru dari Oppo dikabarkan akan segera dirilis. Meski belum ada informasi resmi mengenai tanggal kepastiannya. Namun biasanya Oppo akan merilis produk terbarunya pada pertengahan Desember, yaitu pada acara

Cara Memindahkan Kontak ke HP Baru

3 Cara Memindahkan Kontak ke HP Baru dengan Mudah

LABTekno.com – Cara memindahkan kontak ke HP baru bisa dilakukan dengan mudah. Tak perlu menyimpannya satu per satu secara manual. Ada cara yang jauh lebih mudah, praktis dan cepat. Sehingga pekerjaan lebih efisien.  Salah satu masalah yang sering dihadapi ketika

Scroll to Top