6 Aplikasi Desain Rumah Android Offline Gratis

Aplikasi Desain Rumah Android Offline Gratis
Rate this post

LABtekno.com – Aplikasi desain rumah Android offline sekarang sudah tersedia. Meskipun fiturnya tidak selengkap software PC, namun paling tidak aplikasi-aplikasi tersebut menawarkan pengalaman desain rumah yang simpel dan cocok untuk pemula.

Mendesain rumah sendiri menjadi kepuasan tersendiri bagi sebagian orang. Sebab kita sendirilah yang menentukan struktur bangunan, ukuran dan model rumah tersebut nantinya.

Aplikasi offline dan gratis ini mampu mempermudah Anda dalam mendesain rumah impian. Cukup dari perangkat Android saja.

Berikut ini beberapa rekomendasi aplikasi desain rumah Android offline gratis terbaik:

Home Desain 3D Outdoor/Garden

Home Desain 3D Outdoor/Garden
Home Design 3D Outdoor/Garden | Sumber: Play Store

Aplikasi desain rumah 3D Android offline yang pertama adalah Home Design 3D Outdoor/Garden.

Cocok untuk Anda yang ingin mendesain bagian luar rumah, seperti taman. Aplikasi Home Design 3D Outdoor menawarkan berbagai saran dekorasi bagian eksterior rumah. 

Jika Anda ingin membuat area bermain, kolam renang, pagar, taman, atau memilah tumbuhan yang cocok ditanami sebagai hiasan outdoor di rumah Anda, maka aplikasi ini sangat layak untuk dicoba.

Proses desain menggunakan Home Design 3D Outdoor/Garden juga sangat mudah. Berbagai fitur telah tersedia untuk membantu Anda dalam mencari ide desain eksterior rumah yang kekinian dan terkesan urban.

Planner 5D – Kreator Desain Interior & Rumah

Planner 5D - Kreator Desain Interior & Rumah
Planner 5D – Kreator Desain Interior & Rumah | Sumber: Microsoft Store

Aplikasi desain rumah Android offline gratis yang kedua yaitu Planner 5D – Kreator Desain Interior & Rumah. Aplikasi Android ini dapat digunakan untuk membuat desain rumah yang estetik, mulai dari bagian interior hingga eksteriornya. 

Baca Juga  Aplikasi Browser Tanpa Blokir

Hasil desainnya juga terkesan realistis, sebab sudah tersedia mode 2D dan 3D. Terlebih lagi, jika Anda ingin melihat hasilnya seperti aslinya, maka gunakanlah mode VR atau Virtual Reality yang tersedia.

Tak perlu khawatir, meskipun fiturnya mengagumkan, namun aplikasi ini dapat diakses secara gratis. Sehingga Anda dapat menciptakan desain rumah impian Anda meski pemula sekalipun.

Menariknya lagi, aplikasi Planner 5D juga dapat diakses secara offline atau tanpa memerlukan koneksi internet. Anda dapat leluasa membukanya tanpa khawatir ketersediaan koneksi internet.

3D Small House Design

3D Small House Design
3D Small House Design | Sumber: Play Store

Seperti namanya, aplikasi desain rumah Android offline selanjutnya yaitu 3D Small House Design. Aplikasi ini dapat digunakan untuk membuat rumah bergaya modern impian Anda

Saat ini, rumah minimalis nan estetik menjadi ciri khas perumahan modern. Melalui aplikasi 3D Small House Design, Anda dapat membuat desain rumah dengan lahan sempit namun tetap mampu memberikan kesan yang mengagumkan.

Selain itu, ukuran aplikasi 3D Small House Desain juga sangat ringan. Ukuran aplikasi ini hanya 11 MB saja. Kelebihan lainnya dari aplikasi ini yaitu dapat diakses secara offline. Tak akan ada kendala saat Anda mengoperasikannya tanpa koneksi internet.

Namun sebelumnya, Anda harus mendownload materi arsitek 3D-nya terlebih dahulu secara online agar dapat digunakan nantinya ketika offline.

Houzz-Home Design & Remodel

Houzz-Home Design & Remodel
Houzz-Home Design & Remodel | Sumber: Play Store

Aplikasi desain rumah Android offline berikutnya yaitu Houzz-Home Design & Remodel. Aplikasi ini mampu mempermudah Anda dalam memperoleh ide desain yang diimpikan. 

Anda dapat memanfaatkannya untuk keperluan rancangan, pembangunan, renovasi hingga dekorasi rumah. Benar-benar aplikasi yang serbaguna, bukan?

Jika Anda ingin mencari ide lain seputar desain interior rumah, maka sudah tersedia juga berbagai rekomendasi opsi furniture di dalamnya. Sehingga Anda dapat memilih perabot apa saja yang ingin diletakkan pada ruangan tersebut sesuai selera.

Baca Juga  8 Software Akuntansi Gratis Excel Terbaik

Home 3D Design by Anuman

Home Design 3D by Anuman
Home Design 3D by Anuman | Sumber: Play Store

Tidak kalah dari aplikasi desain rumah offline di atas, aplikasi Home Design 3D by Anuman juga mampu mempermudah pembuatan desain rumah impian Anda.

Tidak harus terhubung ke koneksi internet, Anda dapat mengaksesnya secara offline dan dapat didownload secara gratis melalui Play Store. 

Hasil desain dari aplikasi ini juga terkesan profesional, meskipun Anda hanya perlu memilih fitur-fitur yang tersedia dengan sentuhan jari.

Bentuk desain yang tersedia mulai dari 2D hingga 3D. Anda juga dapat membuat gambaran kavling, pembatas hingga ruangannya.

Tidak hanya itu, Anda juga dapat mengubah ketebalan dan ketinggian tembok serta menentukan sudut ruangan yang pas sesuai selera.

Jika Anda selesai mendesain bangunannya, kini saatnya Anda mendekorasi interior desain bangunan tersebut. Aplikasi Home Design 3D menawarkan berbagai furniture ruangan pada bagian interiornya. Anda hanya perlu memilihnya saja sesuai keinginan.

Room Planner: Desain Rumah 3D

Room Planner: Desain Rumah 3D
Room Planner: Desain Rumah 3D | Sumber: Play Store

Aplikasi desain rumah Android offline yang terakhir ialah Room Planner: Desain Rumah 3D. Aplikasi ini sangat cocok digunakan oleh semua kalangan. Sebab pengoperasian aplikasi ini terbilang sangat sederhana dan memiliki fitur yang cukup lengkap.

Anda dapat merancang dekorasi rumah idaman menggunakan aplikasi desain rumah 3D terbaik tersebut. Di dalamnya tersedia beragam inspirasi desain interior dan denah lantai untuk dapur, ruang tamu, kamar tidur, kamar mandi, dan sebagainya. Perencana home desain 3D ini memberikan Anda ide untuk memulai project renovasi atau merancang hunian baru.

Anda dapat membuat denah atau desain rumah impian dengan lebih realistik.

Di dalamnya juga telah tersedia berbagai macam pilihan item untuk melengkapi desain rumah Anda.

Mulai dari desain konstruksi bangunan, menentukan bahan-bahan bangunan, dan masih banyak fitur menarik lainnya.

Baca Juga  Aplikasi Edit Foto 90an

Demikian beberapa rekomendasi aplikasi desain rumah Android offline terbaik yang layak Anda coba meski pemula sekalipun. Aplikasi di atas, masing-masing memiliki keunggulan dan keunikan tersendiri. Sehingga Anda harus memilih salah satu yang sesuai dengan kebutuhan desain rumah impian sendiri. Selamat mencoba! 


Terimakasih sudah membaca artikel seputar teknologi terbaru di LABTekno.com. Untuk mendapatkan artikel dengan cepat, silahkan ikuti kami di Google News.

Share:

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

four × two =

Social Media

Artikel Terbaru

On Key

Artikel Terkait

Cara Melihat Stalker di Instagram

5 Cara Melihat Stalker di Instagram

LABTekno.com – Cara melihat stalker di Instagram bisa dilakukan dengan bantuan tools maupun aplikasi checker. Instagram memang menjadi salah satu media sosial yang paling populer untuk meningkatkan eksistensi. Namun perlu diingat juga bahwa konsekuensinya adalah postingan yang telah dibagikan otomatis

Review ASUS VivoBook 16X OLED

Review ASUS Vivobook 16X OLED, Laptop 4K untuk Konten Kreator

LABTekno.com – ASUS Vivobook 16X OLED merupakan laptop yang diciptakan khusus bagi content creator digital. Semua hal yang dibutuhkan dalam proses pembuatan konten telah mendukung dengan baik. Laptop ASUS Vivobook 16X OLED dikelompokkan menjadi 2 kategori berdasarkan chipset yang digunakan,

Oppo Find N2 dan Oppo Find N2 Flip

Oppo Find N2 dan Oppo Find N2 Flip Segera Rilis

LABTekno.com – Oppo Find N2 dan Oppo Find N2 Flip, dua smartphone terbaru dari Oppo dikabarkan akan segera dirilis. Meski belum ada informasi resmi mengenai tanggal kepastiannya. Namun biasanya Oppo akan merilis produk terbarunya pada pertengahan Desember, yaitu pada acara

Cara Memindahkan Kontak ke HP Baru

3 Cara Memindahkan Kontak ke HP Baru dengan Mudah

LABTekno.com – Cara memindahkan kontak ke HP baru bisa dilakukan dengan mudah. Tak perlu menyimpannya satu per satu secara manual. Ada cara yang jauh lebih mudah, praktis dan cepat. Sehingga pekerjaan lebih efisien.  Salah satu masalah yang sering dihadapi ketika

Scroll to Top