4 Aplikasi Al Quran 30 Juz Terbaik

Achmad Fachrur Rozi

Aplikasi Al Quran 30 Juz
Rate this post

LABtekno.com – Aplikasi Al Quran 30 Juz sudah banyak tersedia di smartphone Anda. Perkembangan teknologi memang memudahkan segala aspek kehidupan, termasuk dalam hal membaca al Quran.

Hadirnya al Quran di smartphone membuat umat muslim tak perlu membawa al Quran kemana-mana. Cukup mendownload salah satu aplikasi yang tersedia. Aplikasi tersebut biasanya menawarkan teks al Quran, terjemahan sekaligus tafsirannya. Adapula yang menawarkan audio dari qari internasional yang memiliki suara merdu saat membacanya.

Bagi Anda yang masih belajar membaca al Quran, beberapa aplikasi juga mampu memudahkan proses tersebut. Sebab pada teks al Quran di dalamnya memiliki warna yang berbeda dan mengindikasikan hukum bacaannya.

Berikut ini beberapa rekomendasi aplikasi al Quran 30 Juz terbaik yang wajib Anda gunakan:

Quran for Android

 Rekomendasi aplikasi al Quran 30 Juz yang pertama adalah Quran for Android. Pengembang dari aplikasi Quran for Android yaitu Quran.com. Aplikasi tersebut sudah digunakan oleh lebih dari 10 juta pengguna. 

Sebab memiliki tampilan yang nyaman ketika membacanya berlama-lama. Anda dapat membaca satu lembar secara langsung di layar.

Bagi Anda yang rutin membaca al Quran, Quran for Android memiliki fitur bookmark untuk memberikan penanda tadarus terakhir Anda. Apabila ingin melanjutkannya sewaktu-waktu. 

Lebih mudahnya lagi, Quran for Android menyediakan klasifikasi berdasarkan Juz dan Surah. Anda dapat mencari Juz atau Surah yang ingin Anda baca dengan mudah.

Selain itu, jika Anda ingin mencari tafsiran suatu ayat, Anda dapat membaca berbagai tafsir yang tersedia secara lengkap. 

Baca Juga  6 Aplikasi untuk Stem Gitar yang Akurat

Bagi yang sedang belajar membaca al Quran, Anda juga dapat mendengarkan terlebih dahulu bacaan ratusan qari yang tersedia di dalamnya.

Benar-benar aplikasi al Quran gratis yang lengkap. Jika Anda tertarik menggunakannya, silakan download Aplikasi Al Quran 30 Juz dan terjemahan gratis melalui Google Play Store.

Al Quran Indonesia

Al Quran Indonesia

Aplikasi Al Quran 30 Juz terbaik selanjutnya yaitu Al Quran Indonesia. Seperti namanya, aplikasi Quran tersebut menyediakan terjemahan bahasa Indonesia berdasarkan pedoman Lajnah Pentashihan Mushaf Al-Quran Kementerian Agama Indonesia.

Aplikasi ini mendapatkan rating yang hampir sempurna, yaitu 4,9 bintang dari 10 juta pengguna.

Rating yang hampir sempurna tersebut tentu bukan tanpa alasan. Sebab aplikasi Al Quran Indonesia memiliki berbagai fitur menarik. Salah satu di antaranya yaitu dilengkapi dengan tajwid.

Artinya Anda dapat membaca al Quran dengan tartil dan meminimalisir kesalahan baca sehingga bacaan al Quran Anda dapat semakin baik.

Terdapat juga fitur audio di dalamnya, Anda dapat mengunduhnya terlebih dahulu untuk mendengarkannya.

Jika Anda tertarik, silakan download Aplikasi Al Quran gratis tersebut di Play Store.

Al Quran Terjemahan Offline Lengkap Tajwid

Al Quran Terjemahan Offline Lengkap Tajwid

Bagi Anda yang sedang belajar membaca al Quran, rekomendasi aplikasi al quran 30 Juz selanjutnya mungkin cocok untuk Anda, yaitu Al Quran Terjemahan Offline Lengkap Tajwid.

Sebagai aplikasi Al Quran 30 Juz offline, aplikasi ini dapat diandalkan karena memiliki rating yang sangat baik di Play Store.

Aplikasi tersebut telah diunduh oleh lebih dari 1 juta pengguna. Fitur offline yang tersedia, memungkinkan ANda untuk mendengarkan berbagai bacaan qari tanpa perlu mendownload audionya terlebih dahulu.

Namun berimbas pada ukuran aplikasinya yang cukup besar, yaitu sekitar 90 MB.

Baca Juga  5 Aplikasi Investasi Saham Terbaik

Seperti yang tertuang pada namnya, aplikasi al Quran gratis ini menawarkan menu tajwid. Bagi Anda yang ingin mendalami ilmu tajwid atau cara membaca al Quran dapat memanfaatkan fitur ini dengan baik.

Silakan download Aplikasi Al Quran 30 Juz offline tersebut melalui Google Play Store jika tertarik menggunakannya.

Al Quran MP3 (Full Offline)

Jika Anda mencari aplikasi al Quran 30 Juz yang menawarkan audio dari qari-qari terkenal di dunia, maka aplikasi Al Quran MP3 (Full Offline) merupakan pilihan terbaik. 

Aplikasi ini sudah diunduh lebih dari 1 juta pengguna dan mendapatkan rating 4,5 bintang. Sebagai aplikasi yang menawarkan audio al Quran 30 Juz offline, ukuran aplikasi ini cukup besar, yaitu 100 MB. 

Jadi saat Anda ingin mendengarkan murottal nantinya, tidak perlu lagi download secara manual satu per satu. 

Tampilannya juga sederhana, dengan menu yang ditawarkan terlihat jelas. Jika Anda ingin membacanya, silahkan buka menu Al Quran. Kemudian jika Anda ingin mendengarkan murottal, langsung saja klik menu MP3.

Benar-benar aplikasi yang praktis, bukan? 

Demikian beberapa rekomendasi aplikasi Al Quran 30 Juz terbaik yang wajib Anda coba. Pilih salah satu di antaranya yang menurut Anda memiliki fitur yang cocok dengan kebutuhan Anda. Selamat mencoba!

Baca Juga

Leave a Comment