8 Aplikasi Foto Dikasih Lagu Terbaik

Aplikasi Foto Dikasih Lagu
5/5 - (1 vote)

LABtekno.com – Aplikasi foto dikasih lagu sudah banyak tersedia di smartphone baik android maupun iOS. Anda dapat memanfaatkannya untuk membuat konten media sosial semakin menarik.

Layaknya sebuah video klip musik, foto yang Anda inginkan dengan menambahkan musik di dalamnya, lalu ditambah dengan filter yang cocok dapat diterapkan.

Tanpa perlu menggunakan laptop, Anda dapat dengan bebas berkreasi langsung melalui smartphone.

Berikut ini beberapa rekomendasi aplikasi foto dikasih lagu terbaik:

Loopsie

aplikasi foto dikasih lagu - Loopsie
Loopsie | Sumber: Google Play Store

Aplikasi edit foto jadi video musik yang pertama adalah Loopsie. Developer aplikasi tersebut ialah Loopsie SRL.

Perlu diketahui, bahwa Loopsie merupakan aplikasi yang dapat dimanfaatkan untuk menciptakan kesan tiga dimensi dari hasil editan foto Anda. 

Salah satu alasan mengapa aplikasi ini cukup populer karena menawarkan kumpulan efek yang lebih lengkap. Apalagi jika dibandingkan dengan aplikasi sejenisnya, seperti Dazz Cam atau Pixaloop. Sehingga Anda tidak perlu menginstal aplikasi lain untuk mengeditnya lagi.

Selain itu, Loopsie memiliki fitur integrated video camera yang dapat Anda gunakan untuk membantu merekam video dalam resolusi full HD. 

Tak perlu memakai tripod, aplikasi ini sudah memiliki fitur stabilizer video di dalamnya.

Tampilan antarmuka ramah bagi para pemula, sehingga bisa cepat menguasai setiap fiturnya.

Motion Stills

aplikasi foto dikasih lagu - Motion Stills
Motion Stills | Sumber: Google Play Store

Aplikasi foto dikasih video selanjutnya adalah Motion Stills. Aplikasi ini layak Anda coba gunakan karena dirancang khusus oleh Google dengan fitur canggih seperti AR (Augmented Reality). AR yang digunakan sudah menggunakan motion tracking, sehingga video yang dihasilkan tampak bergerak secara alami.

Baca Juga  Canva Meluncurkan AI Teks ke Gambar

Anda dapat mencoba mengedit berbagai objek virtual seperti binatang, GIF, hingga video lain. 

Ada pula fitur AR yang tak bergantung pada ARCore, yang kompatibel pada HP Android yang memiliki gyroscope.

Google juga menyediakan objek-objek tiga dimensi dari Blocks dan yang tersedia dalam mode AR dari Poly untuk menghasilkan konten visual yang optimal.

Cinemagraph

aplikasi foto dikasih lagu - Cinemagraph
Cinemagraph | Sumber: Google Play Store

Rekomendasi ketiga untuk aplikasi foto dikasih lagu terbaik berikutnya adalah Cinemagraph. Aplikasi ini dikembangkan crazy labs. Tenang saja, Anda bisa menghasilkan kombinasi fotografi dengan videografi yang mengesankan.

Cinemagraph mendukung berbagai format, seperti GIF yang memiliki resolusi hingga 1080p. 

Dilihat dari tampilan antarmukanya, aplikasi ini cukup sederhana, sehingga cocok digunakan oleh pemula sekalipun.

Adapun fitur yang dapat digunakan mencakup berbagai filter real-time, menentukan frame rate untuk membuat GIF, serta self timer untuk mengambil cinemagraph anti-goyang.

Jika sudah, GIF atau video tersebut dapat langsung dibagikan ke berbagai media sosial seperti Instagram, Twitter, Facebook, bahkan WhatsApp.

KineMaster

aplikasi foto dikasih lagu - KineMaster
KineMaster | Sumber: Google Play Store

Bagi yang sudah terbiasa dengan dunia edit video smartphone, mungkin pernah mendengar atau bahkan menggunakan KineMaster. 

Aplikasi KineMaster layak Anda gunakan untuk mengedit foto menjadi video musik menjadi lebih menarik ketika diunggah ke sosial media atau aplikasi berbagai pesan lainnya.

Aplikasi ini kompatibel dengan berbagai perangkat seperti smartphone, tablet, hingga laptop dan PC. Anda dapat mengeditnya dengan mudah dan menghasilkan video musik menarik dari sebuah foto dengan menambahkan musik, stiker, efek khusus, teks, hingga filter.

Perlu diketahui bahwa aplikasi tersebut dapat digunakan secara gratis, namun terbatas. Jika Anda ingin membuka semua fiturnya secara lengkap, maka perlu berlangganan menjadi anggota premium terlebih dahulu.

Funimate Video Editor

aplikasi foto dikasih lagu - Funimate Video Editor
Funimate | Sumber: Google Play Store

Aplikasi Funimate Video Editor tak kalah menarik dari aplikasi foto dikasih lagu sebelumnya. Aplikasi ini juga menawarkan fitur profesional untuk mengedit foto jadi video, sehingga video yang dihasilkan memiliki kualitas dan resolusi yang baik.

Baca Juga  Aplikasi Memperkecil Ukuran Video Terbaik

Funimate Video Editor menyediakan fitur untuk menambahkan stiker, filter, teks, efek-efek video, hingga mengganti atau menambahkan background.

Jika sudah selesai mengedit, hasilnya dapat Anda bagikan ke sosial media seperti TikTok dan Instagram. Sebab telah terintegrasi dengan aplikasi sosial media tersebut. 

Vimage

Vimage
Vimage | Sumber: Google Play Store

Jika Anda ingin menghasilkan video musik berkesan sinematik nan estetik, maka perlu mencoba aplikasi foto dikasih lagu bernama Vimage. Aplikasi ini sangat populer di kalangan pegiat seni visual, sebab mampu membuat video yang unik dan lain dari biasanya.

Melalui aplikasi tersebut, Anda dapat membuat grafis dan video 3D, live wallpaper, hingga menambahkan efek visual layaknya video profesional. Motion photo yang ditawarkan oleh Vimage dijamin beda dari yang lain.

PicMotion

PicMotion
PicMotion | Sumber: Google Play Store

Aplikasi foto dikasih lagu terbaik selanjutnya yaitu PicMotion. Aplikasi garapan Smart App Innovation tersebut merupakan salah satu aplikasi edit foto dan video pakai musik favorit bagi pengguna Android. 

Kemudahan yang ditawarkan oleh PicMotion seperti menyusun foto untuk dijadikan video sederhana. Anda juga dapat menambahkan berbagai efek transisi agar tampak lebih menarik dengan antarmuka sederhana.

Bagi pemula, mungkin tidak akan kesulitan memahami setiap fitur yang tersedia di PicMotion. Di antaranya seperti memasukkan lagu atau instrumental sebagai background.

Jika sudah selesai mengeditnya, Anda dapat membagikan atau mengunggah video ke platform lain seperti Facebook, Instagram, Youtube, maupun Tumblr.

PicsArt Photo Editor

PicsArt Photo Editor
PicsArt | Sumber: Google Play Store

Berbicara mengenai aplikasi edit foto atau video di smartphone, nampaknya belum lengkap jika belum menyertakan PicsArt. Sebab aplikasi ini terkenal sebagai aplikasi All in one editor. Anda dapat mengedit foto menjadi video menarik dan membagikannya di sosial media.

Aplikasi PicsArt juga memungkinkan Anda untuk membuat foto kolase dalam format video. Kemudian Anda hanya perlu menambahkan berbagai efek dan filter yang tersedia. 

Baca Juga  Main Game Seluler di PC Lewat Google Play Game

Demikian beberapa rekomendasi aplikasi foto dikasih lagu terbaik yang layak Anda coba. Semua aplikasi tersebut dapat memudahkan Anda dalam menghasilkan konten yang menarik.


Terimakasih sudah membaca artikel seputar teknologi terbaru di LABTekno.com. Untuk mendapatkan artikel dengan cepat, silahkan ikuti kami di Google News.

Share:

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

9 + seventeen =

Social Media

Artikel Terbaru

On Key

Artikel Terkait

Cara Melihat Stalker di Instagram

5 Cara Melihat Stalker di Instagram

LABTekno.com – Cara melihat stalker di Instagram bisa dilakukan dengan bantuan tools maupun aplikasi checker. Instagram memang menjadi salah satu media sosial yang paling populer untuk meningkatkan eksistensi. Namun perlu diingat juga bahwa konsekuensinya adalah postingan yang telah dibagikan otomatis

Review ASUS VivoBook 16X OLED

Review ASUS Vivobook 16X OLED, Laptop 4K untuk Konten Kreator

LABTekno.com – ASUS Vivobook 16X OLED merupakan laptop yang diciptakan khusus bagi content creator digital. Semua hal yang dibutuhkan dalam proses pembuatan konten telah mendukung dengan baik. Laptop ASUS Vivobook 16X OLED dikelompokkan menjadi 2 kategori berdasarkan chipset yang digunakan,

Oppo Find N2 dan Oppo Find N2 Flip

Oppo Find N2 dan Oppo Find N2 Flip Segera Rilis

LABTekno.com – Oppo Find N2 dan Oppo Find N2 Flip, dua smartphone terbaru dari Oppo dikabarkan akan segera dirilis. Meski belum ada informasi resmi mengenai tanggal kepastiannya. Namun biasanya Oppo akan merilis produk terbarunya pada pertengahan Desember, yaitu pada acara

Cara Memindahkan Kontak ke HP Baru

3 Cara Memindahkan Kontak ke HP Baru dengan Mudah

LABTekno.com – Cara memindahkan kontak ke HP baru bisa dilakukan dengan mudah. Tak perlu menyimpannya satu per satu secara manual. Ada cara yang jauh lebih mudah, praktis dan cepat. Sehingga pekerjaan lebih efisien.  Salah satu masalah yang sering dihadapi ketika

Scroll to Top