Zenbook Flip 13 OLED UX363, Flipable 360 Derajat!

5/5 - (1 vote)

LABtekno.com – Laptop Zenbook Flip 13 OLED (UX363) merupakan laptop kelas premium seri ZenBook yang telah diluncurkan pada tahun lalu. Hal yang paling menarik perhatian dari seri tersebut yaitu pada sisi convertible-nya. Layar laptop tersebut bisa diputar atau flipable hingga 360 derajat. Hal ini menjadikannya tidak hanya berfungsi sebagai laptop, tapi juga berfungsi sebagai tablet. Sisi fleksibilitas layarnya bahkan mampu diposisikan ke mode stand dan juga tent.

Nilai lebih dari Zenbook Flip 13 OLED ini yaitu desainnya yang Ultrathin & Ultralight (tipis dan ringan) yang bisa menjadi salah satu alasan buat kamu yang terbiasa menggunakan laptop seri lama dengan berat diatas 2kg.

Dapat berfungsi sebagai laptop dan tablet, membuatnya lebih praktis. Pengguna dapat menyesuikannya dengan kebiasaan dan kenyamanan sesuka hati. Ketika difungsikan sebagai tablet, ZenBook Flip 13 OLED (UX363) ini telah dilengkapi dengan stylus khusus yang memiliki 4096 pressure level dengan dukungan Windows Ink. Fitur tersebut tentu akan sangat berguna bagi para ilustrator digital.

Zenbook Flip 13 OLED UX363, Flipable 360 Derajat!

Layar sentuh dengan panel OLED sepertinya menjadi keunggulan utama laptop ini, sebab mampu menghasilkan warna yang begitu kaya dan akurat pada tingkat kecerahan yang rendah. Color coverage-nya mencapai 100% pada color range DCI-P3 dan juga telah mengantongi sertifikasi PANTONE Validated.

Artinya dengan kemampuannya ini, para penggunanya tidak perlu repot-repot memaksimalkan tingkat kecerahan demi mendapatkan kualitas visual terbaik. Layar OLED-nya tersebut telah mendapatkan sertifikasi dari TÜV Rheinland memastikan hal tersebut tidak mengganggu kesehatan mata dari radiasi gelombang biru dan efek flickering. Panel layar yang digunakan memiliki resolusi full HD (FHD) dengan ukuran 13,3 inci dan rasio layar 16:9. 

Baca Juga  Harga Keyboard Laptop Asus dan Acer

ASUS ZenBook Flip 13 (UX363) telah didukung platform Intel® Evo™ yang diperkuat oleh prosesor Intel Core generasi ke-11 dan IrisXe grafis. Hal inilah yang membuatnya dapat mendukung penggunanya memaksimalkan produktivitas.

Prosesor yang digunakan ZenBook Flip 13 (UX363) sudah menggunakan 11th Gen Intel atau Intel Core generasi ke-11 yang hadir dengan dua pilihan. Pertama yaitu varian Intel Core i7-1165G7 dengan kartu grafis Intel IrisXe, daya dukung RAM sebesar 16 GB, dan SSD PCIe 1 TB. Sedangkan varian kedua, yaitu Intel Core i5-1135G7, dengan RAM 8 GB, serta SSD PCIe 512 GB.

Pengolah grafis Intel Iris Xe Graphics yang digunakan pada varian di atas memiliki performa lebih baik dan konsumsi daya lebih rendah dibanding Intel HD Graphics. Penggunaan grafis ini pada laptop membuatnya menjadi hemat sehingga daya tahan baterai menjadi lebih panjang.

Selain itu, laptop ini juga sudah terverifikasi dengan adanya logo Powered by Intel®️ Evo™️ platform, yang membuktikan bahwa ZenBook Flip 13 OLED (UX363) memiliki performa yang sangat responsif, dengan konektivitas paling mutakhir, serta daya tahan baterai yang panjang. Perlu diketahui bahwa verifikasi Intel® Evo™ hanya terdapat pada laptop premium yang ditenagai oleh prosesor Intel Core generasi ke-11.

Menemani prosesornya, juga dilengkapi dengan penyimpanan berupa NVMe PCIe 3.0 SSD berkapasitas hingga 1TB serta RAM berkapasitas hingga 16GB jenis LPDDR4X.

Ada juga beberapa fitur lainnya yang tidak kalah penting ialah termasuk hadirnya fitur Numpad yang terletak di area touchpad, keyboard dengan desain edge-to-edge serta fitur backlit, port Thunderbolt™️ 4, WiFi 6, serta audio dengan teknologi AI Noise-Cancelling.

Urusan soal harga, ASUS membanderol ZenBook Flip 13 (UX363) dengan harga Rp18.299.000 untuk varian Intel Core i5 dan RAM 8GB. Sedangkan untuk varian Intel Core i7 dan RAM 16GB dibanderol dengan harga Rp22.999.000.

Baca Juga  5 Keunggulan ASUS Vivobook Pro 14 OLED (M3400), Laptop Kecil Performa Powerful

Bagaimana menurut Anda, apakah tertarik? Jika tertarik, silakan kunjungi ASUS Online Store melalui tombol dibawah ini:

Voucher Diskon: ASUSPONDOK150K
Dapatkan Diskon Spesial Untuk Pembelian Produk ASUS ONLINE STORE


Terimakasih sudah membaca artikel seputar teknologi terbaru di LABTekno.com. Untuk mendapatkan artikel dengan cepat, silahkan ikuti kami di Google News.

Share:

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

twelve − 1 =

Social Media

PC dan Laptop

Tips n Trik

On Key

Artikel Terkait

Scroll to Top