Xiaomi 12T Pro, HP Flagship Termurah dengan Kamera 200MP

Achmad Fachrur Rozi

Xiaomi 12T Pro, HP Flagship Termurah dengan Kamera 200MP
5/5 - (1 vote)

LABtekno.com – Xiaomi 12T Pro akan resmi tersedia untuk dijual pada besok, 13 Oktober 2022. Xiaomi memang tak henti-hentinya meramaikan pasar global dengan smartphone murah dengan spesifikasi tinggi.

Sebelumnya Google Pixel 7 Pro menjadi HP flagship termurah dengan prosesor jempolan. Kini Xiaomi 12T Pro yang hadir dengan spesifikasi lebih baik dari beberapa flagship lainnya.

Semakin powerful biasanya semakin mahal harganya. Namun tidak dengan smartphone satu ini.

Xiaomi 12T Pro

Chipset Snapdragon 8+ Gen 1

Smartphone flagship terbaru dari Xiaomi ini menggunakan prosesor berukuran 4nm yang sangat powerful, yaitu Qualcomm Snapdragon 8+ Gen 1 SoC.

Ditambah lagi dengan dukungan RAM 12GB tentu akan mampu bekerja dengan kecepatan optimal sepanjang hari.

Baterai 5.000mAh SuperFast Charging 120W

Smartphone powerful memang harus memiliki daya tahan baterai yang kuat. Oleh sebab itu, Xiaomi membekalinya dengan baterai 5.000mAh. Berkat kapasitas baterainya tersebut, seharusnya sudah cukup untuk menangani berbagai aktivitas penggunanya sehari-hari dengan mudah.

Proses pengisiannya juga sudah SuperFast, berkat dukungan charger 120W. Xiaomi bahkan mengklaim bahwa smartphone ini dapat mengisi daya dari 0 hingga 100 dalam waktu 19 menit saja.

Dengan waktu sesingkat itu, tentu segala aktivitas Anda tidak akan terganggu dan dapat kembali produktif secepatnya.

Kamera Xiaomi 12T Pro

Xiaomi 12T Pro

Salah satu bagian paling menarik dari Xiaomi 12T Pro yaitu pada sisi kameranya. Kamera belakang memiliki konfigurasi tiga kamera dengan lensa makro 2MP, ultrawide 8MP, dan kamera utama 200MP.

Sensor kamera yang sangat besar tersebut mungkin sama dengan kamera 200MP dari Motorola X30 Pro. Namun, 12T Pro menggunakan sensor yang lebih besar daripada yang digunakan Motorola. Sebab 12T Pro dibekali dengan Samsung ISOCELL HP1 dengan ukuran sensor 1/1,22 inci. 

Baca Juga  Samsung Galaxy Z Fold 4 Hadir Lebih Tipis, Ringan, Kuat dan Cepat

Meski tidak memiliki lensa telefoto, namun penggunanya dapat memanfaat sensor utama 200MP untuk keperluan zoom digital 2x tanpa kehilangan fokus.

Tingkat kejernihan dan detail gambar yang dihasilkan, diklaim jauh lebih baik dari pesaingnya berkat dukungan Samsung ISOCELL HP1.

Perekaman video maksimal yang dapat dilakukan adalah 8K pada 24 frame per detik. Sedangkan pada resolusi 4K pada 60fps.

Video yang dihasilkan dapat lebih halus dan selalu stabil berkat dukungan optical image stabilization.

2OcRowlQhdxv9lGsmycFz3uXJEhQq8RfBkOJc7FHZavMYyKreEGt3Owt1wLvepjwv52p69pieAmgssPdILlubO4oUSFoJon6Y92kdTwqgRNCwC5h ofCpWthAmBLZmZckZxutqym0PCsNoMlrRAu1QfkwxVT1LCCqMJAB1zZF0aMtNaHJfAh XYb0Q

Layaknya iPad, kamera Xiaomi 12T Pro juga sudah lebih halus dengan dukungan teknologi pelacakan mata yang dapat mengikuti gerakan mata Anda saat melakukan vlogging. 

Hal ini membuatnya selalu fokus pada wajah Anda, alih-alih fokus pada area lain di belakang objek. Fitur Ini juga berfungsi pelacakan gerakan yang berfokus pada gambar tertentu saat merekam video.

Harga dan Ketersediaan

Hari ini, Xiaomi 12T Pro secara resmi sudah dapat dibeli pada berbagai platform yang tersedia. Warna yang dihadirkan berjumlah tiga varian, yaitu Hitam, Biru dan Perak. 

Jika Anda bertanya soal harga, Xiaomi 12T Pro adalah smartphone flagship termurah yang harganya jauh lebih rendah dari kompetitornya dengan spesifikasi hampir sama, yaitu €750 atau sekitar Rp11.200.000.

Jadi, bagaimana menurut Anda? Silakan tuliskan di kolom komentar.


Terimakasih sudah membaca artikel seputar teknologi terbaru di LABTekno.com. Untuk mendapatkan artikel dengan cepat, silahkan ikuti kami di Google News.

Baca Juga

Tags

Leave a Comment