Vivobook Pro 14 OLED K3400, 11th Gen Intel®️ Core™️ i7

5/5 - (1 vote)

LABtekno.com – Pada awal tahun lalu, Asus meluncurkan Vivobook Pro 14 OLED (K3400). Seperti yang tersemat pada namanya, laptop ini menggunakan layar berteknologi OLED. Perlu diketahui, layar OLED memiliki tingkat reproduksi warna yang sangat tinggi, yaitu 100% pada color space DCI-P3 atau setara dengan 133% sRGB.

Spesifiksi yang ditawarkan juga terbilang cukup mumpuni di kelasnya. Perangkat ini hadir dan digadang-gadang sebagai laptop terbaik bagi casual creator dalam berkarya.

Prosesor yang digunakan pada VivoBook Pro 14 OLED (K3400) ini juga begitu powerful, yaitu ditenagai oleh CPU high performance 11th Gen Intel®️ Core™️ i7. Penggunaan CPU high performance 11 th Gen Intel menjadikan performa laptop ini semakin kencang namun tetap hemat daya. Dengan GPU Nvidia GeForce GTX 1650 ini, pengguna dapat merasakan sensasi laptop gaming pada perangkat kerjanya.

Vivobook Pro 14 OLED

Dengan GPU tersebut, yang kita tahu memiliki kinerja yang cukup maksimal dalam hal pengolahan grafis, sehingga para kasual kreator dapat bebas mengekplorasi ide dalam karyanya tanpa perlu khawatir.

Sistem pendingin yang digunakan pada perangkat ini merupakan sistem pendingin terbaru yaitu Asus IceCool Plus yang menggunakan dua kipas untuk mendinginkan berbagai komponen penting terdapat pada laptop ini.

Berbagai fitur terkini telah disematkan, termasuk Thunderbolt™️ 4 dapat digunakan untuk mengubungkan bermacam perangkat tambahan penunjang kebutuhan bagi para casual creator sehari-hari.

Kemudahan lainnya yang ditawarkan oleh Vivobook Pro 14 OLED adalah konektivitas nirkabel. Teknologi WIFi 6 telah hadir di laptop ini. WiFi generasi terbaru tersebut memiliki kecepatan transfer data yang lebih tinggi serta sinyal yang lebih stabil berkat dukungan teknologi ASUS WiFi Master.

Tidak lupa juga bahwa Vivobook Pro 14 OLED hadir dengan keyboard yang telah dilengkapi dengan backlight untuk penggunaan di kondisi minim atau bahkan tanpa cahaya sama sekali, serta mendukung fitur Link To MyASUS yang memungkinkan pengguna untuk menghubungkan smartphone-nya agar bisa dijadikan sebagai layar kedua atau bahkan webcam melalui koneksi nirkabel.

Baca Juga  Harga Keyboard Laptop Asus dan Acer

Ada beberapa opsi mode performa yang dapat digunakan. Pengguna dapat mengaturnya melalui aplikasi MyASUS, di dalamnya terdapat tiga mode yang telah disediakan, antara lain yaitu Silent, Standard, dan Performance untuk penggunaan yang lebih fleksibel.

Layar VivoBook Pro 14 OLED (K3400) juga telah dikalibrasi secara presisi dan mengantongi sertifikasi PANTONE Validated. Hal ini tentu akan semakin memanjakan para video editor dan animator, dengan refresh rate 90Hz dan response time hanya 0,2ms.

Refresh rate 90Hz menjadikan tampilan animasi dan video dapat dihadirkan secara lebih detail pada tiap framenya. Sehingga membuat proses produksi lebih nyaman serta praktis tanpa perlu monitor eksternal yang biasa digunakan untuk proses grading. Selain itu, ada juga teknologi HDR dan memiliki contrast ratio hingga 1.000.000:1.

Resolusi yang ditawarkan juga cukup tinggi yaitu 2,8K (2880×1800 pixel) dengan aspect ratio 16:10. Spesifikasi tersebut sangat cocok untuk para kreator karena menghadirkan ruang kerja ekstra ketimbang layar dengan aspect ratio 16:9. Tampilan bodi ultraportable yang tipis, ringkas, serta ringan, menjadikannya cocok dan enak dibawa kemanapun bekerja.

Asus OLED bahkan telah mengantongi sertifikasi VESA HDR True Black, hal tersebut menjadi bukti bahwa fitur HDR pada laptop memiliki standar yang telah diakui secara global. Aspek yang tidak kalah penting, ialah layar OLED ini mampu menjaga kesehatan mata penggunanya, dari paparan radiasi cahaya biru yang merusak mata hingga 70% lebih rendah. Perlu diketahui, layar Asus OLED bahkan sudah mendapatkan sertifikasi low-blue light dan anti-flicker dari TÜV Rheinland.

Harga laptop Asus VivoBook Pro 14 OLED K3400 untuk model tipe Core i5 / GTX 1650 / 512GB HDD/ 8GB RAM dijual mulai Rp14.599.000. Sedangkan untuk model Core i7 / GTX 1650 / 512GB HDD/ 16GB RAM dijual dengan harga Rp19.799.000.

Baca Juga  Harga Laptop Asus Vivobook

Dengan harga tersebut, sepertinya tidak berlebihan jika laptop ini diklaim sebagai partner para kreator muda. Kerjaan lancar, nge-game tetap jalan. Bagaimana menurut Anda, apakah laptop ini menarik? Jika tertarik untuk meminangnya sebagai partner kerja sehari-hari.

Voucher Diskon: ASUSPONDOK150K
Dapatkan Diskon Spesial Untuk Pembelian Produk ASUS ONLINE STORE


Terimakasih sudah membaca artikel seputar teknologi terbaru di LABTekno.com. Untuk mendapatkan artikel dengan cepat, silahkan ikuti kami di Google News.

Share:

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

one × five =

Social Media

PC dan Laptop

Tips n Trik

On Key

Artikel Terkait

Scroll to Top