Vivo X90 Pro, Harga dan Spesifikasi

Achmad Fachrur Rozi

Vivo X90 Pro
Rate this post

LABTekno.com – Vivo X90 Pro telah meluncur di China lebih dulu, baru kemudian melanjutkan pemasaran ke pasar global. 

Seri unggulan dari Vivo X90 ini memiliki spesifikasi yang mumpuni. Harganya juga terbilang cukup mahal.

Untuk Vivo X90, dibanderol dengan harga Rp13 jutaan. Sementara untuk Vivo X90 Pro dibanderol dengan harga Rp18,7 jutaan.

Varian Vivo X90 Series

Namun untuk Vivo X90 Pro+ tidak dipasarkan secara global, smartphone tersebut hanya tersedia di China. Sehingga yang tersedia di pasar global hanya Vivo X90 dan Vivo X90 Pro.

Model Vanilla tersedia dalam dua varian warna, yaitu Breeze Blue dan Asteroid Black. Sementara itu, Vivo X90 Pro akan tersedia dalam warna Legendary Black saja. 

RAM dan Penyimpanan

Kemudian untuk RAM dan penyimpanannya, smartphone terbaru dari Vivo ini menawarkan varian penyimpanan tunggal, yaitu 12GB + 256GB untuk kedua model. 

Sesuai laporan tersebut, kedua seri tersebut diperkirakan akan diluncurkan di Malaysia pada 31 Januari 2023, sejalan dengan bocoran sebelumnya, dan mungkin mulai dijual mulai 2 Februari 2023. 

Disebutkan juga bahwa smartphone tersebut akan diluncurkan pada tanggal yang sama di India. Namun, belum ada konfirmasi resmi dari pihak perusahaan. 

Sementara di Indonesia juga belum ada informasi lebih lanjut, apakah smartphone ini akan dirilis atau tidaknya.

Layar Vivo X90 dan Vivo X90 Pro

Layar Vivo X90 Pro

Selanjutnya pada sektor layar, spesifikasi kedua smartphone Vivo yang diluncurkan di pasar global, hadir dengan layar Full HD+ AMOLED berukuran 6,78 inci. Kecepatan refresh yang ditawarkan mencapai 120Hz dan kecerahan puncak 1300 nits. 

Baca Juga  5 Cara Membuat Link WhatsApp dengan Mudah

Kamera

ZEISS Camera Vivo X90 Pro

Bagian paling menonjol dari Vivo X90 Series adalah konfigurasi tiga kamera belakangnya. Kamera smartphone Vivo X90 menggunakan kamera utama 50 MP, kamera ultra-wide 12 MP dan sensor potret 12 MP.

Sedangkan untuk Vivo X90 Pro juga memiliki kamera utama 50 MP, namun dengan kamera ultra-wide yang lebih baik, yaitu 50 MP, serta kamera telefoto potret 12 MP.

Keduanya menawarkan kamera selfie yang sama yaitu memiliki resolusi 32 MP.

Chipset MediaTek Dimensity 9200

Chipset MediaTek Dimensity 9200 pada Vivo X90 Pro

Jika melihat harga yang ditawarkan, tentu saja smartphone tersebut ditenagai oleh chipset yang mumpuni, yaitu MediaTek Dimensity 9200.

Chipset satu ini sejak peluncurannya memang sudah diklaim sebagai pesaing kuat prosesor Snapdragon kelas flagship. 

Satu hal lagi, seperti HP terbaru Vivo lainnya, smartphone ini berjalan di Funtouch OS 13 berdasarkan Android 13.

Demikian beberapa hal terkait smartphone terbaru Vivo X90 Pro. Bagaimana menurut kalian, harga dan spesifikasi Vivo X90 Pro tersebut? Silakan tuliskan di kolom komentar!

Baca Juga

Tags

Leave a Comment