Soundoftext.com WED: Ganti Nada Dering WA Anti Mainstream

Achmad Fachrur Rozi

Soundoftext.com WED
5/5 - (1 vote)

LABTekno.comSoundoftext.com WED bisa digunakan untuk membuat nada dering WA kalian semakin menarik dan berbeda dari orang lain.

Seperti yang kita ketahui bahwa aplikasi perpesanan WhatsApp memang sudah menjadi aplikasi paling populer di Indonesia. Hampir setiap pengguna smartphone memiliki aplikasi WA. 

Namun dengan banyaknya penggunanya tersebut, kalian mungkin sering mendengar nada dering default yang itu-itu saja, sehingga terkesan monoton.

Jika kalian ingin tampil beda atau anti mainstream, kalian bisa menggunakan soundoftext.com untuk membuat nada dering sendiri.

Kalian bebas menuliskan kata apapun yang akan diucapkan oleh suara Google voice. Misalnya seperti, “Ciyee, dari Bebeb nihh!

Pasti unik dan terkesan lucu, orang yang mendengarnya pun jadi terhibur.

Cara Ganti Nada Dering WA dengan Soundoftext.com

Soundoftext.com WED - Ganti Nada Dering WhatsApp
Soundoftext.com WED – Ganti Nada Dering WhatsApp

Tak usah panjang lebar, berikut ini cara mengganti nada dering WA menggunakan Google Voice Soundoftext.com WED:

  • Pertama, kalian perlu membuka situs Sound of Text terlebih dahulu melalui browser yang ada di HP.
  • Kemudian, tulis atau ketikkan kalimat semenarik mungkin pada kolom text untuk dijadikan sebagai nada dering. 
  • Kalian juga bisa memilih bahasa yang ingin digunakan pada kolom voice. Bahasa tersebut menentukan pelafalan Google Voice dalam mengucapkan kalimat yang telah dituliskan. 
  • Jika sudah, langkah berikutnya adalah klik tombol Submit.
  • Maka tunggu beberapa saat hingga prosesnya selesai. 
  • Apabila sudah jadi, kalian hanya perlu mendownload file suara tersebut dalam format MP3. 
  • Tugas selanjutnya, hanya tinggal mengaturnya sebagai nada dering dan notifikasi WhatsApp kalian melalui menu pengaturan di WhatsApp.
Baca Juga  5 Kamera HP Terbaik Januari 2023

Alternatif Soundoftext.com WED

Nah, setelah berhasil membuat nada dering WA anti mainstream melalui soundoftext.com WED di atas. Sebenarnya kalian juga bisa membuatnya di situs lainnya yang menawarkan fitur serupa. 

Fungsinya sama, yaitu sebagai tempat pengubah Google voice menjadi nada dering untuk aplikasi WA. Berikut ini beberapa situs alternatif lainnya dari Soundoftext.com WED:

Silakan gunakan salah satu alternatif dari situs pengubah teks menjadi suara di atas. Secara umum, fungsinya sama-sama memudahkan pengguna dalam membuat suara unik dari kalimat yang kalian ketikkan.

Cara Ganti Nada Dering WhatsApp

Setelah mengetahui cara membuat suara unik dari teks yang kalian tentukan dan sudah mendownload file audio dalam format MP3 dari situs soundoftext.com WED, maka tugas kalian selanjutnya adalah mengganti nada dering atau notifikasi WhatsApp kalian dengan file audio tersebut. Berikut ini caranya:

  1. Untuk memudahkan kalian dalam mencari file audio yang telah diunduh tadi, maka pindahkan dulu file audio tersebut dari folder download ke dalam folder Notifications pada memori internal HP kalian.
  2. Jika sudah, silakan buka aplikasi WhatsApp di HP kalian.
  3. Pergi ke menu Pengaturan yaitu dengan menekan ikon titik tiga di pojok kanan atas dan pilih Pengaturan.
  4. Lalu pilih menu Notification atau Pemberitahuan.
  5. Kemudian, silakan pilih opsi Notification Tone
  6. Nah, sekarang tugas kalian selanjutnya adalah memilih nama audio yang telah kalian pindah sebelumnya ke dalam menu notification. Pilih file audio tersebut untuk dijadikan nada dering WA. 
  7. Selesai, kalian sudah berhasil mengganti nada dering WA dengan file audio tersebut.

Demikian beberapa informasi mengenai soundoftext.com WED yang perlu kalian ketahui dan cara menggunakannya sebagai nada dering anti mainstream di WA kalian. Selamat mencoba!

Baca Juga  Samsung Galaxy Z Fold 4 Hadir Lebih Tipis, Ringan, Kuat dan Cepat

Baca Juga

Tags

2 thoughts on “Soundoftext.com WED: Ganti Nada Dering WA Anti Mainstream”

Leave a Comment