3 Model Samsung Galaxy Book 3 Series Tawarkan Performa Powerful

Achmad Fachrur Rozi

Samsung Galaxy Book 3 Series
Rate this post

LABTekno.com – Samsung Galaxy Book 3 Series telah diluncurkan bulan lalu dengan tiga model yang diklaim memiliki performa powerful.

Meliputi Galaxy Book 3 Ultra, Book 3 Pro 360, dan Book 3 Pro. Apa saja yang ditawarkan oleh ketiga model Samsung Galaxy Book 3 Series tersebut? Silakan simak sampai tuntas.

Fokus Meningkatkan Produktivitas dan Mendukung Mobilitas Penggunanya

Samsung Galaxy Book 3 Series - Samsung Book3 Pro 360
Samsung Book3 Pro 360 | Sumber: Samsung

Ketiganya menawarkan desain konektivitas antar perangkat seamless premium yang mampu meningkatkan produktivitas dan kreativitas.

Bagi seseorang yang biasa menggunakan lebih dari satu perangkat untuk bekerja lebih efisien, tawaran Samsung ini jelas menggiurkan.

Ekosistem Galaxy terbuka luas dengan cara kerja barunya tersebut.

Performa komputasi tingkat tinggi yang ditawarkan PC premium terbaru, pada model Galaxy Book 3 Ultra.

Kemudian pada model Galaxy Book3 Pro 360, hadir dengan mengusung form factor 2-in-1 dengan tambahan fungsi S Pen.

Terakhir, Galaxy Book 3 Pro hadir dengan desain clamshell yang ringan dan ramping agar semakin mendukung mobilitas penggunanya.

Menawarkan Konektivitas Smartphone ke PC Seamless

Samsung Galaxy Book 3 Series - Samsung Book3 Pro
Samsung Book3 Pro | Sumber: Samsung

Pada perangkat terbaru Samsung Galaxy Book 3 Series menawarkan pengalaman koneksi perangkat yang intuitif dan familier.

Tersedianya fitur Link to Windows/Microsoft Phone Link mendukung fungsi baru untuk produktivitas secara on-the-go yang memungkinkan penggunanya menikmati konektivitas smartphone ke PC yang seamless antar berbagai macam sistem operasi.

Menariknya dari fitur Link to Windows / Microsoft Phone Link, adalah Recent Websites.

Fitur ini memungkinkan pengguna untuk melanjutkan aktivitasnya di dunia maya dari smartphone ke PC.

Fungsi lainnya yang tidak kalah menarik yaitu Instant Hotspot. Fitur ini mendukung koneksi ke wireless hotspot yang mudah hanya dengan sekali klik saja.

Baca Juga  ASUS Vivobook Pro 15 OLED M6500 dengan AMD Ryzen dan NVIDIA RTX Studio Series untuk Kreator

Peningkatan CPU, GPU, Layar dan Lainnya

Samsung Galaxy Book 3 Series - Samsung Book3 Ultra
Samsung Book3 Ultra | Sumber: Samsung

Seperti yang sudah disinggung di atas, Samsung Galaxy Book 3 Series menawarkan kinerja komputasi tingkat tinggi. Hal ini berkat peningkatan pada CPU, GPU, layar, dan komponen utama lainnya.

Pada sektor layarnya, sudah mendukung resolusi hingga 3K (2880×1800), sehingga dapat menampilkan detail yang menakjubkan, dan adaptive refresh rate 120Hz memberikan pengalaman menatap layar yang smooth.

Layar yang ditawarkan Galaxy Book 3 Ultra dan Galaxy Book 3 Pro, yaitu Dynamic AMOLED 2X Display dari lini smartphone premium Galaxy.

Ukuran layarnya juga bisa dipilih sesuai kebutuhan, dengan tersedianya opsi 14 inci atau 16 inci dengan aspect ratio 16:10 untuk seri Galaxy Book 3 Ultra dan Pro.

Dari segi performa, ketiga model Samsung Galaxy Book 3 Series terbilang mumpuni. Sebab sudah dibekali dengan prosesor Intel generasi ke-13 terbaru. 

Untuk Galaxy Book 3 Pro, prosesornya i5, Galaxy Book 3 Pro 360 dibekali prosesor i7, serta i7 dan i9 untuk Galaxy Book 3 Ultra.

Pada sektor pengolahan grafisnya, Galaxy Book 3 dan Galaxy Book 3 Pro 360 menggunakan Intel Iris Xe.

Ditandemkan dengan kartu grafis NVIDIA RTX GeForce 4070 dan 4050.

Berkat digunakannya kartu grafis yang mumpuni tersebut, maka tidak heran jika perangkat ini mampu menampilkan grafik kelas studio untuk meningkatkan kualitas pekerjaan kreatif maupun pengalaman bermain game.

Pada sektor memorinya, Galaxy Book 3 Pro dan Galaxy Book 3 Pro 360 memiliki RAM 8 GB hingga 32 GB. Ketiga model tersebut mendukung kapasitas penyimpanan SSD hingga 1 TB.

Ketiga model terbaru Galaxy Book 3 Series ini juga sudah didukung konektivitas USB Type-C, dan menggunakan sistem operasi Windows 11.

PAda Galaxy Book 3 Pro, Galaxy Book 3 Pro 360, dan Galaxy Book 3 Ultra memiliki 2 port konektivitas USB Type-C Thunderbolt 4 dan satu port USB Type-A.

Baca Juga  Harga Laptop ASUS RAM 8 GB Termurah

Selain itu, ada juga port HDMI, port jack headphone 3.5 mm dan satu slot MicroSD.

Hadir juga beberapa fitur tambahan seperti yang ada pada ekosistem Galaxy, meliputi Samsung Multi Control, Samsung Notes, Quick Share, hingga Private Share.

Pada segi kualitas audio, Samsung menawarkan sistem quad speaker pada Galaxy Book 3 Ultra dan Pro yang mampu menghasilkan suara yang jernih dan efek bass yang kaya.

Nah, bagi yang bekerja di bidang desain, laptop Galaxy Book 3 Pro 360 sudah didukung dengan stylus S Pen.

Harga Samsung Galaxy Book 3 Series

Pada model Galaxy Book 3 Ultra akan tersedia dalam ukuran 16 inci dengan varian warna Graphite.

Kemudian untuk model Galaxy Book 3 Pro akan hadir dalam dua varian ukuran, yaitu varian 14 inci dan 16 inci dengan varian warna Graphite dan Beige.

Sedangkan Galaxy Book 3 Pro 360 tersedia dalam ukuran 16 inci yang dilengkapi pilihan konektivitas 5G, varian warna yang tersedia Graphite dan Beige.

Ketiga model Samsung Galaxy Book 3 Series ini belum terdengar kabar mengenai ketersediaannya di Indonesia. Namun merujuk harga di pasar global, paling murah yaitu model Samsung Galaxy Book 3 Pro, yang dibanderol mulai 1.249 dolar AS atau setara Rp19 jutaan. 

Lalu pada Galaxy Book 3 Pro 360, dibanderol mulai 1.399 dolar AS atau setara Rp21,5 juta.

Sedangkan yang paling mahal, yaitu model Galaxy Book 3 Ultra, dibanderol dengan harga termurahnya 2.199 dolar AS atau sekira Rp32 juta.

Baca Juga

Leave a Comment