Render CAD Google Pixel 8 Pro Bocor

Achmad Fachrur Rozi

Render CAD Google Pixel 8 Pro Bocor
Rate this post

LABTekno.com – Render CAD Google Pixel 8 Pro sudah muncul. Padahal jadwal rilis biasanya masih sangat jauh, yaitu Oktober mendatang.

Perlu diketahui bahwa CAD merupakan singkatan dari Computer-Aided Design. Artinya adalah perangkat lunak yang digunakan untuk membuat model 2D atau 3D dari produk, bangunan, atau objek lainnya. 

Render CAD semacam ini memang sering digunakan dalam bidang desain dan rekayasa untuk membuat desain yang detail yang dapat digunakan untuk prototyping, manufaktur, dan tujuan lainnya.

Dalam hal ini render CAD Google Pixel 8 Pro, lini smartphone andalan Google. 

Sebenarnya sudah ada banyak sekali program perangkat lunak CAD yang tersedia untuk membuat desain smartphone, termasuk SolidWorks, AutoCAD, SketchUp, dan Fusion 360. Program-program ini memungkinkan desainer untuk membuat model 2D dan 3D yang presisi dari smartphone, termasuk fitur-fitur seperti lensa kamera, tombol, dan layar.

Lini smartphone andalan Google, bermerek Pixel memang seringkali merilis produk terbarunya pada bulan Oktober setiap tahun.

Tahun ini juga Pixel 8 dan Pixel 8 Pro diperkirakan akan dirilis pada bulan Oktober.

Render CAD Google Pixel 8 Pro dengan Sudut Membulat

Meski masih jauh sebelum peluncuran yang diharapkan, sudah muncul beberapa informasi rahasia dari tipster terkenal, Steve Hemmerstoffer.

Ia bekerja sama dengan SmartPrix untuk membagikan render CAD dari Pixel 8 Pro.

Jika kalian penasaran, langsung saja, berikut ini tampilan pertama smartphone flagship, Render CAD Google Pixel 8 Pro yang dibocorkan:

Render CAD Google Pixel 8 Pro
Render CAD Google Pixel 8 Pro

Render CAD Google Pixel 8 Pro di atas sepertinya ingin memperlihatkan bahwa Pixel generasi terbarunya nanti tidak akan lagi memiliki desain kotak mirip pendahulunya. 

Baca Juga  Soundoftext.com WED: Ganti Nada Dering WA Anti Mainstream

Kemungkinan, perangkat ini akan hadir dengan sudut membulat. Sementara pada bagian belakangnya, akan tetap memiliki bilah kamera yang posisinya lebih tinggi sebagai tempat untuk menampung tiga kamera di dalam modul berbentuk oval.

Lampu kilat LED dan sensor baru pada bilah kameranya di sebelah kanan masih belum diketahui. 

Namun yang jelas, logo perusahaan seperti biasa akan terpampang di bagian tengah casing belakang.

Render CAD Google Pixel 8 Pro
Render CAD Google Pixel 8 Pro

Bagian depan ponsel memiliki layar datar 6,52 inci dengan bezel tipis di sisi atas, kiri, dan kanan. Bezel bawah perangkat agak tebal. 

Tepi atas perangkat tampaknya menampung mikrofon, sedangkan ujung lainnya memiliki port USB-C yang ditempatkan di antara sepasang kisi speaker.

Baki SIM tersedia di sisi kiri Pixel 8 Pro, sedangkan tepi kanannya memiliki tombol power dan volume rocker. 

Render CAD Google Pixel 8 Pro
Render CAD Google Pixel 8 Pro

Kebocoran mengungkapkan bahwa perangkat berukuran 162,6 x 76,7 x 8,7mm. 

Di tonjolan kamera, ketebalan perangkat bertambah menjadi 12mm.

Laporan telah mengungkapkan bahwa Pixel 8 dan 8 Pro masing-masing diberi nama kode Shiba dan Husky. 

Kedua ponsel kemungkinan akan menampilkan chipset Google Tensor G3 generasi berikutnya. 

Dispekulasikan bahwa seri Pixel 8 akan dilengkapi dengan teknologi HDR yang terkelompok untuk menangkap adegan dengan paparan pendek dan panjang pada saat yang sama. 

Model Pixel 8 Pro Memiliki Fitur Pemindai Sidik Jari dalam Layar

Pixel 8 Pro Dilengkapi Pemindai Sidik Jari dalam Layar
Pixel 8 Pro Dilengkapi Pemindai Sidik Jari dalam Layar

Model Pro mungkin dilengkapi dengan pemindai sidik jari dalam layar ultrasonik.

Pemindai sidik jari dalam layar ultrasonik pada Pixel 8 Pro, bekerja dengan menggunakan gelombang ultrasonik untuk memindai sidik jari. 

Berikut adalah beberapa langkah yang terjadi dalam proses pemindaian:

pemindai sidik jari google pixel 7 pro
Pemindai Sidik Jari Google Pixel 7 Pro
  1. Saat pengguna menempatkan jari di atas area pemindai di layar, sebuah gelombang ultrasonik akan dihasilkan oleh sensor yang terletak di bawah layar.
  2. Gelombang ultrasonik ini akan memantul dari permukaan jari dan kembali ke sensor, membentuk sebuah citra yang menunjukkan pola sidik jari.
  3. Citra sidik jari kemudian akan diolah oleh prosesor dalam perangkat untuk membandingkan dengan data sidik jari yang sudah terdaftar di dalam sistem.
  4. Jika sidik jari yang dipindai cocok dengan salah satu data sidik jari yang sudah terdaftar, maka perangkat akan membuka kunci dan mengizinkan akses ke perangkat.
Baca Juga  6 Aplikasi Timbangan Emas Gratis Terakurat

Keuntungan dari pemindai sidik jari dalam layar ultrasonik adalah bahwa sensor dapat ditempatkan di bawah layar, sehingga tidak perlu ada sensor tambahan di bagian belakang atau samping perangkat. 

Hal ini membuat desain perangkat menjadi lebih ramping dan modern. 

Selain itu, teknologi ini juga dapat bekerja dengan baik bahkan ketika jari pengguna basah atau terdapat goresan pada permukaan jari. 

Namun, pemindai sidik jari dalam layar ultrasonik lebih mahal dibandingkan dengan teknologi pemindai sidik jari tradisional.

Demikian sekilas informasi mengenai render CAD Google Pixel 8 Pro yang telah bocor ke publik. Bagaimana menurut kalian mengenai prototipe Pixel 8 Pro yang beredar tersebut? Tuliskan pendapat kalian di kolom komentar!

Baca Juga

Leave a Comment