Redmi K50i 5G

Redmi K50i 5G Smartphone Gaming Terbaik dengan Frame Rate Tinggi

5/5 - (1 vote)

LABtekno.com – Redmi K50i merupakan produk terbaru dari Xiaomi yang sudah memiliki konektivitas 5G, performa super ngebut dengan harga yang murah. 

Xiaomi memang selalu memberikan opsi terbaik bagi para kaum mendang-mending yang mengutamakan spesifikasi gahar dengan harga merakyat.

Terutama bagi kaum mendang-mending yang suka bermain game, ada kabar gembira dari Xiaomi yang telah meluncurkan produk terbaru.

Tipe model terbarunya tersebut menggunakan chipset gahar yaitu dimensity 8100. Kameranya dibekali dengan Samsung Isocell GW1. 

Xiaomi Redmi K50i 5G hadir membawa spesifikasi yang sama persis dengan Redmi Note 11T Pro yang sudah diluncurkan pada bulan Mei lalu bersama Redmi Note 11T Pro Plus.

Terdapat tiga buah kamera belakang, yaitu kamera dengan sensor Samsung Isocell GW1 yang memiliki resolusi 64MP. Kamera ultrawide 8MP dan kamera macro 2MP. Sedangkan pada kamera selfie-nya menggunakan kamera beresolusi 16MP. 

Kamera belakangnya mampu merekam video hingga resolusi 4K 30Fps. Sedangkan kamera depannya, mampu merekam video hingga resolusi 1080p, 30Fps.

Bagi para gamer yang masih bingung mencari HP gaming terbaik dan murah, maka Redmi K50i wajib dipertimbangkan. Berikut ini beberapa alasan mengapa Redmi K50i 5G sangat cocok untuk gamer:

Layar dengan Refresh Rate 144Hz

Panel layar LCD yang digunakan yaitu FFS berdiagonal 6,6 inci dengan kecepatan sampling sentuh 270Hz dan resolusi FHD+. 

Kabar gembira bagi para gamer, layar tersebut sudah mendukung refresh rate hingga 144Hz, HDR10, Dolby Vision dan telah dipasang Corning Gorilla Glass 5.

Absennya panel OLED tidak selalu menjadi masalah, mengingat kecepatan refresh 144Hz, kecepatan pengambilan sampel sentuh 270Hz, dan dukungan fitur-fitur di atas. 

Penggunanya juga akan dimanjakan dengan teknologi Adaptive Sync 7-tahap yang dengannya layar dapat secara dinamis mengubah kecepatan refresh antara 30Hz, 48Hz, 50Hz, 60Hz, 90Hz, 120Hz, dan 144Hz berdasarkan konten. 

Terdapat dua pengaturan yang berbeda dalam mengontrol kecepatan refresh, yaitu pengaturan default untuk menyesuaikan kecepatan refresh secara dinamis berdasarkan apa yang dilihat di layar, dan pengaturan khusus yang memungkinkan Anda memilih antara 60Hz, 120Hz, dan 144Hz.

Jika Anda suka bermain game Battle Royale, seperti PUBG Mobile yang membutuhkan FPS tinggi, maka dengan berbekal refresh rate 144Hz tentu sudah sangat mumpuni.

Tampilan grafisnya tentu semakin smooth dan persentase kemenangan close combat pun semakin tinggi. 

Chipset Dimensity 8100

Hal yang menjadi perhatian yaitu chipsetnya, sebab smartphone ini telah dibekali dengan chipset Mediatek berukuran 5nm, yaitu Dimensity 8100.

MediaTek Dimensity 8100 merupakan chipset yang biasa digunakan untuk menjalankan tugas berat seperti bermain game. 

Meskipun banyak yang komplain mengenai chipset ini, yang menyatakan bahwa chipset ini cepat panas dan sering overheat. 

Namun harus diingat bahwa secanggih apapun chipsetnya jika dipaksa untuk digunakan dalam waktu lama dalam mode performa tinggi tanpa henti jelas menjadikan suhu perangkat menjadi cepat panas.

Tak perlu khawatir, jika ingin menggunakannya bermain game dalam mode performa, disarankan agar membuka game saja. Tidak perlu membuka aplikasi lain seperti media sosial secara berlebihan.

Di samping itu, chipset Dimensity 8100 tersebut dipadukan dengan teknologi Liquid Cool 2.0 yang akan menjaga suhunya secara ekstrim agar tetap dingin.

Kapasitas RAM dan Memori Penyimpanan

Tersedia 2 pilihan kapasitas RAM LPDDR5 berukuran 6GB dan 8GB. Penyimpanan internal UFS 3.1 berkapasitas 128GB dan 256GB. 

Kapasitas penyimpanannya ini tentu cukup luas digunakan untuk menjalankan berbagai game berat manapun dengan lebih cepat.

Baterai Berkapasitas Besar

Pada sisi daya, Redmi K5i 5G juga sudah menggunakan baterai bertenaga 5080 mAh yang dilengkapi dengan teknologi turbo charging 67 Watt. Hal ini tentu menjadi kabar baik bagi para gamer yang sudah tidak sabar ingin meminang smartphone satu ini.

Bahkan dengan kapasitas baterai sebesar itu, smartphone ini diklaim mampu mengisi daya dari 0 hingga 100% hanya dalam waktu 46 menit. Pengisian daya dari 0 hingga 50% hanya dalam waktu 15 menit saja.

Kapasitas baterai yang besar sangat dibutuhkan oleh para gamer yang rutin menjalankan game berjam-jam.

Baterai besar juga akan membuat performanya lebih maksimal, sebab kebanyakan smartphone mampu menunjukkan performa terbaiknya saat digunakan tanpa dicharge.

Ketika HP tersebut dicharge, tentu performanya akan turun dan sering patah-patah. Hal ini tentu akan sangat mengganggu pengalaman bermain game Anda.

Dilihat dari bodinya, smartphone ini masih tergolong ringkas dengan ketebalan body 8,9 mm dan bobot 200 g.

Terdapat fitur fingerprint di bagian samping yang akan memudahkan penggunanya dalam mengoperasikan satu tangan.

Untuk sistem operasinya, Redmi K50i sudah didukung dengan Android 12 dengan riasan antarmuka MIUI 13.

Harga Redmi K50i 5G

Berbicara soal harga, Redmi K50i 5G di India pada varian 6/128GB dibanderol dengan harga 25,999 Rupee atau sekitar Rp 4,9 jutaan.

Sedangkan pada varian 8/256GB dari K50i ini dibanderol dengan harga 28,999 Rupee atau sekira Rp5,5 jutaan.

Demikian beberapa alasan mengapa Redmi K50i 5G merupakan smartphone gaming terbaik dengan harga merakyat. Xiaomi memang benar-benar serius menjadi produsen smartphone gahar namun tetap low budget. 

Leave a Comment

Your email address will not be published.

six − one =

Scroll to Top