Realme C55 Resmi Debut di Indonesia 7 Maret, Tawarkan Fitur Dynamic Island

Achmad Fachrur Rozi

Realme C55 Resmi Debut di Indonesia
Rate this post

LABTekno.com – Realme C55 resmi debut di Indonesia beberapa hari lagi. Smartphone terbaru dari Realme ini, akan segera hadir di Indonesia pada 7 Maret 2023. 

Beberapa waktu lalu, kami sempat membahas mengenai fitur Mini Capsule atau replika Dynamic Island yang akan disematkan pada ponsel terbaru Realme.

Setelah banyak rumor yang membahas tentang fitur Mini Capsule pada seri C55 tersebut, akhirnya kabar baik berhembus juga.

Realme C55 Indonesia, Debut 7 Maret

Realme C55 Indonesia
Realme C55 Indonesia | Sumber: Realme

Hari ini, brand Realme akhirnya mengumumkan bahwa pihaknya akan mengadakan acara peluncuran di Indonesia pada hari Selasa (7 Maret) pukul 13.00 WIB untuk mengungkap Realme C55.

Nah, untuk harga Realme C55 di Indonesia, nantinya juga akan diungkap pada acara peluncuran tersebut.

Pada hari berikutnya, tanggal 8 Maret pukul 12.00 WIB, Realme Indonesia juga akan mengadakan flash sale untuk Realme C55.

Detail Spesifikasi

Realme C55 Full Set
Tampilan Belakang Realme C55 & Dusbook

Smartphone terbarunya akan menampilkan RAM LPDDR4X 6GB yang dipasangkan dengan penyimpanan eMMC 128GB atau RAM LPDDR4X 8GB dan penyimpanan eMMC 256GB. 

Dalam video unboxing yang bocor juga mengungkapkan bahwa perangkat ini akan menggunakan prosesor MediaTek Helio G88 di bawah kapnya dan terdapat port USB-C pada pengisian daya serta dukungan transfer data USB 2.0 di bagian bawah dengan jack audio 3,5mm dan kisi-kisi speaker.

Realme juga telah membagikan beberapa fitur unggulan yang dinanti-nantikan di Realme C55, yang mencakup pengaturan kamera ganda dengan sensor utama 64 MP. 

Di bagian depan, akan ada kamera 8MP untuk selfie dan panggilan video. 

Untuk pasokan dayanya, akan ditenagai baterai besar 5000 mAh dengan dukungan pengisian cepat SuperVOOC 33W dan dukungan untuk NFC.

Baca Juga  Red Magic 9 Pro, Spesifikasi dan Harganya

Perangkat ini diharapkan akan berjalan pada realme UI 4.0 terbaru Realme berbasis Android 13.

Tampilan Depan dan Belakang Realme C55
Tampilan Depan dan Belakang | Sumber: Realme

Desain Tampilan

Lebih lanjut dalam pengumumannya, Realme membagikan bahwa smartphone tersebut akan tersedia dalam dua pilihan warna yang disebut merek tersebut: Sunshower dan Rainy Night dengan desain ramping setipis 7,89 mm.

Pada bagian tampilannya, smartphone ini akan menggunakan bahan polikarbonat pada bagian belakangnya dengan sisi datar. 

Hadir juga pemindai sidik jari yang disematkan pada bagian sampingnya dan layar LCD dengan resolusi FHD+ 90Hz dengan lubang-lubang tengah di bagian depan.

Perbedaan Mini Capsule dan Dynamic Island

Mini Capsule Realme C55
Mini Capsule Realme C55

Dilihat dari segi manapun, Mini Capsule tentu akan dicap sebagai replika Dynamic Island milik iPhone 14 Pro. Menariknya, fitur Mini Capsule justru hadir pada perangkat entry-level Realme, bukan kelas flagshipnya.

Hal ini tentu menjadi alternatif paling dinantikan oleh sejumlah pengguna. Sebab mereka tak perlu merogoh kocek terlalu dalam untuk menjajal fitur Dynamic Island. Fitur kloningan “Mini Capsule” dari Realme saja sudah cukup.

Sebelum resmi menamai Mini Capsule, Realme sebenarnya memiliki konsep Dream Island yang terinspirasi fitur Dynamic Island.

Fitur tersebut mempunyai software khusus pada bagian atas layarnya yang mampu terintegrasi dengan sistem notifikasi maupun pengaturan kamera pada area tersebut.

Tersedia juga pintasan untuk berbagai fungsi, termasuk indikator pengisian daya. Berdasarkan gambar yang beredar, ponsel ini juga akan dilengkapi dengan pengisian daya SuperVOOC yang diklaim cukup kencang.

Jika ditanya perbedaannya dengan Dynamic Island, tentu masih terlalu dini menanyakan fungsi dan kemampuan lain yang akan ditawarkan oleh fitur Realme Mini Capsule ini.

Kemungkinan, fitur ini bisa dimanfaatkan sebagai pintasan seperti panggilan masuk, peringatan, notifikasi, dan hal-hal semacam itu.

Baca Juga  ASUS Zenfone 9, Ponsel Ringkas Performa Berkelas

Yang jelas, fitur ini nantinya akan memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi pengguna dalam mengakses berbagai fitur penting pada ponsel.

Nah, bagi Anda yang penasaran dengan desain Realme C55 yang memiliki kemiripan yang mencolok dengan fitur Dynamic Island Apple iPhone 14 Pro, maka tunggulah beberapa hari lagi. Tidak perlu mengeluarkan uang belasan juta hanya untuk mencobanya. Dynamic Island versi Realme C55 bisa dijadikan solusi untuk keterbatasan budget Anda. 


Terimakasih sudah membaca artikel seputar teknologi terbaru di LABTekno.com. Untuk mendapatkan artikel dengan cepat, silahkan ikuti kami di Google News.

Baca Juga

Tags

Leave a Comment