Poco M4 Pro, Spesifikasi dan Harganya

Kategori
5/5 - (1 vote)

LABtekno.com – Poco M4 Pro merupakan produk terbaru Poco Indonesia yang baru saja diluncurkan. Smartphone Poco memang terkenal dengan spek dewa & low budget. Poco M4 Pro hadir dengan spesifikasi yang cukup mumpuni dengan banderol yang sangat terjangkau. Kaum mendang-mending seperti kita sudah pasti akan cocok.

Mirip seperti seri sebelumnya, Poco Indonesia juga menawarkan dua varian dengan kapasitas penyimpanan 6/128GB dan 8/256GB. Adanya fitur RAM tambahan sebesar 3GB yang tersedia dapat memperluas ruang kerja. Ditambah lagi Slot microSD dengan kapasitas hingga 1TB. Jika ingin merasakan performa maksimal dari produk terbaru Poco ini, tentu akan memilih varian 8/256GB.

Berkaca dari namanya, seri memang jelas menjadi penerus dari POCO M3 Series. Poco M Series terkenal dengan desain bodi yang ringan dan tipis. Hal ini juga diterapkan pada Poco M4 Pro, dengan berat 179,5 g dan ketebalan maksimal 8,09 mm menjadikannya yang paling ringan dan tipis dibanding seri M lainnya.

Jika dilihat secara spesifikasi yang ditawarkan, POCO M4 Pro memang erat predikat produk kelas menengah masa kini dengan harga yang sangat terjangkau. Prosesor yang digunakan adalah prosesor MediaTek Helio G96 CPU octa-core, hingga 2,05 GHz dan GPU Mali-G57. Sistem opesasi yang digunakan juga yang paling mutakhir yaitu Android 11 dan MIUI 13.

Pada bagian layarnya sudah menggunakan layar AMOLED 6,43 inci yang mampu menampilkan resolusi 1080 x 2400 pixel (FHD+). Rasio kontrasnya mencapai 4.500.000:1 dengan refresh rate 90Hz serta touch sampling rate hingga 180Hz. Proteksi layar yang digunakan adalah Corning Gorilla Glass 3.

Urusan kamera, POCO M4 Pro membubuhkan tiga buah kamera utama pada bagian belakang. Adapun jenis kamera yang tersedia antara lain kamera 64MP, f/1.8, 26mm (wide), 8MP f/2.2 118˚ (ultrawide), 2MP f/2.4 (macro). Sekadar informasi untuk pasar Eropa, kamera utamanya 50MP. Sedangkan pada bagian depannya, terdapat kamera 16MP, f/2.5,  wide angle untuk kebutuhan selfie maupun video call. Kualitas perekaman videonya mendukung hingga [email protected]

Baca Juga  Poco M4 Pro vs Infinix Note 11 Pro

Pada bagian baterai, POCO M4 Pro ditenagai dengan baterai 5.000 mAh sebagai sumber daya. Dengan daya sebesar itu, smartphone ini diklaim mampu bertahan hingga 31 jam bertelepon, 140 jam mendengarkan musik, 22 jam pemutaran video, atau 15 jam bernavigasi. Daya besar baterai tentu harus didukung dengan fast charging 33W. Sehingga proses pengecasan menjadi jauh lebih cepat.

Selain itu, urusan pendingin telah diserahkan pada LiquidCool Technology 1.0 Plus yang akan menjaga suhu tetap sejuk dalam pemakaian jangka panjang. Area peredaman panasnya hingga 10.005mm².  Penggunanya tidak perlu khawatir karena teknologi ini juga membuat tubuh POCO M4 Pro akan tetap dingin selama pengisian daya cepat, sehingga pengisian menjadi lebih efisien.

Tidak kalah pentingnya, terdapat juga beberapa fitur lain seperti Dual SIM yang memungkinkan penggunanya memasukkan dua kartu sim sekaligus. Tipe USB yang digunakan adalah Type-C, seperti smartphone terbaru lainnya. Soal keamanan, perangkat ini memiliki sensor sidik jari di bagian samping dan bisa juga membuka kunci dengan Pengenalan Wajah Berbasis AI. Fitur NFC, Tahan debu dan cipratan air (IP53), Audio jack 3,5 mm, Bluetooth 5.0, Gyroskop juga tersedia.

Berbicara mengenai harga, melalui pengumuman resminya POCO M4 Pro dibanderol hanya Rp 2.999.000 untuk varian 6/128GB dan Rp 3.499.000 untuk varian 8/256GB. Penjualan produk sebelumnya juga sangat populer dan laris di pasaran sepanjang tahun lalu. Harganya kali ini juga diprediksi masih cukup terjangkau, mungkin bisa mempertahankan target penjualannya seperti tahun-tahun sebelumnya atau bahkan bisa melampauinya.

Bisa jadi dengan harganya sekarang ini terbilang cukup murah jika melihat spesifikasi yang disuguhkannya. Untuk range harga Rp 2 jutaan sampai Rp 3 jutaan, POCO M4 Pro jelas menjadi salah satu daftar yang wajib dipertimbangkan.

Baca Juga  Black Shark 5 Pro, Gokil Full Charging Hanya 15 Menit! 

Bagaimana menurut Anda? Apakah spesifikasi yang ditawarkan sebanding dengan harganya? Tuliskan pendapatmu di kolom komentar ya?!

Ikuti Kami

Artikel Terbaru

Artikel Tterkait

Continue to the category

Xiaomi 12S Ultra Telah Dirilis, Cocok untuk Fotografer! 

LABtekno.com - Xiaomi 12S Ultra baru saja dirilis kemarin (4/7/2022), ada beberapa spesifikasi utama yang menggoda. Berikut...

Black Shark 5 Pro, Gokil Full Charging Hanya 15...

LABtekno.com - Black Shark 5 Pro merupakan seri tertinggi dari Black Shark 5 Series. Dalam peluncurannya, selain...

Spesifikasi dan Harga POCO F4 di Indonesia

LABtekno.com – Spesifikasi dan harga Poco F4 telah resmi hadir di Indonesia pada hari ini. Hal ini...