Poco M4 Pro vs Infinix Note 11 Pro

Poco M4 Pro vs Infinix Note 11 Pro
5/5 - (1 vote)

LABtekno.com – Poco M4 Pro vs Infinix Note 11 Pro mana yang lebih baik? Kembar tapi beda, itulah yang terlintas dipikiran para fans kedua brand ini. Kedua smartphone ini baru saja dirilis dan menjadi smartphone unggulan kaum mendang-mending.

Demi memfasilitasi informasi perdebatan bagi kaum mendang-mending, berikut kami rangkum dari berbagai sisi perbandingan utama Poco M4 Pro vs Infinix Note 11 Pro, antara lain:

Poco M4 Pro vs Infinix Note 11 Pro
Head to Head Poco M4 Pro vs Infinix Note 11 Pro

Desain

Dibandingkan dengan seri M sebelumnya, Poco M4 Pro merupakan smartphone paling ringan dan tipis. Dibekali layar tipe AMOLED berukuran 6,43 inch, dimensi ketebalannya sebesar 8,09 mm, dengan berat hanya dari 179,5 gram. Refresh rate mencapai 90Ghz, dengan resolusi layar berukuran 1080×2400 pixel (FHD+).

Sedangkan layar Infinix Note 11 Pro berukuran 6,95 inch, dimensi ketebalannya sebesar 8,7 mm, berat 209 gram, baru menggunakan layar tipe OLED. Dalam segi refresh rate, Infinix Note 11 Pro lebih unggul, yaitu mencapai 120Ghz. Resolusi layarnya terpaut sedikit, Infinix Note 11 Pro sedikit unggul yaitu berukuran 1080×2460 pixel.

Prosesor

Poco M4 Pro vs Infinix Note 11 Pro sama-sama mempunyai chipset dengan tenaga MediaTek Helio G96. Chip tersebut merupakan seri kencang yang dibentuk oleh MediaTek. Kemudian CPU octa-core juga memiliki performa cukup tinggi dengan kombinasi dari ARM Cortex-A76 dan Coretex-A55. SoC ini juga didesain untuk melibas game mobile yang terkenal berat saat dimainkan.

Kamera

Dalam segi kamera, boleh dibilang Infinix Note 11 Pro sedikit lebih unggul dibandingkan Poco M4 Pro. Meski keduanya juga memiliki tripel kamera utama di bagian belakang. Perangkat Infinix Note 11 Pro memiliki fitur face unlock dan sensor sidik jari yang dipasang di bagian samping, dengan kamera belakang berkonfigurasi 64 MP (primer) + 13 MP (telefoto) + 2 MP (depth sensor) dan kamera depan 16 MP.

Baca Juga  Harga Mouse Laptop Kabel dan Wireless

Sedangkan Poco M4 Pro kamera 64MP, f/1.8, 26mm (wide), 8MP f/2.2 118˚ (ultrawide), 2MP f/2.4 (macro). Sekadar informasi untuk pasar Eropa, kamera utamanya 50MP. Sedangkan pada bagian depannya, terdapat kamera 16MP, f/2.5,  wide angle. Kualitas perekaman videonya mendukung hingga [email protected]

Baterai

Poco M4 Pro vs Infinix Note 11 Pro sama-sama mengusung baterai dengan kapasitas 5.000MAh. Kapasitas yang terbilang cukup besar, cocok digunakan seharian full. Hal yang membedakan keduanya pada sisi pengisian daya, Poco M4 Pro sedikit lebih unggul. Sebab diklaim mampu mengisi daya hingga 100% dalam waktu 58 menit saja.

Meskipun keduanya menggunakan charger yang sama yaitu 33 watt. Boleh dikatakan dalam hal mobilitas, Poco M4 Pro lebih unggul dibandingkan dengan Infinix Note 11 Pro. Hal ini disebabkan karena adanya LiquidCool Technology 1.0 Plus pada Poco sehingga mampu memaksimalkan proses pengisian daya. Penggunanya tidak perlu khawatir cepat panas ketika digunakan terus-menerus selama beberapa jam.

Kesimpulan

Secara keseluruhan jika dibandingkan berdasarkan spesifikasi sebenarnya hampir mirip, baik itu dalam segi Prosesor, kartu grafis, RAM, kapasitas penyimpanan, dan kapasitas baterai pun sama. Hanya ada beberapa perbedaan pada beberapa segi. Misalnya dalam segi refresh ratenya, Poco M4 Pro mencapai 90Ghz, sedangkan Infinix Note 11 Pro mampu 33,33% lebih baik yaitu 120Ghz.

Bagi yang peduli dengan ukuran dan berat, Poco M4 Pro lebih unggul dibandingkan dengan Infinix Note 11 Pro. Kemudian pada sisi perekaman video, resolusi Infinix Note 11 Pro di atas kertas sedikit lebih baik dibandingkan dengan Poco M4 Pro. Namun dari segi fitur NFC, Poco M4 Pro unggul, Infinix Note 11 Pro tidak bisa melawan karena tidak memiliki fitur ini.

Baca Juga  Xiaomi 13 Segera Diluncurkan, Begini Spesifikasi dan Harganya

Urusan harga biasanya menjadi pertimbangan utama, Poco M4 Pro dibanderol dengan harga 2,9 juta-an, sedangkan Infinix Note 11 Pro dibanderol dengan harga 3,2 juta-an. Untuk spesifikasi yang terbilang hampir mirip, selisih harga keduanya terpaut 300 ribu-an. Keputusan ada di tangan Anda, sebagai kaum mendang-mending, jika harus memilih Poco M4 Pro vs Infinix Note 11 Pro mending mana?


Terimakasih sudah membaca artikel seputar teknologi terbaru di LABTekno.com. Untuk mendapatkan artikel dengan cepat, silahkan ikuti kami di Google News.

Share:

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

three − one =

Social Media

Artikel Terbaru

On Key

Artikel Terkait

Cara Melihat Stalker di Instagram

5 Cara Melihat Stalker di Instagram

LABTekno.com – Cara melihat stalker di Instagram bisa dilakukan dengan bantuan tools maupun aplikasi checker. Instagram memang menjadi salah satu media sosial yang paling populer untuk meningkatkan eksistensi. Namun perlu diingat juga bahwa konsekuensinya adalah postingan yang telah dibagikan otomatis

Review ASUS VivoBook 16X OLED

Review ASUS Vivobook 16X OLED, Laptop 4K untuk Konten Kreator

LABTekno.com – ASUS Vivobook 16X OLED merupakan laptop yang diciptakan khusus bagi content creator digital. Semua hal yang dibutuhkan dalam proses pembuatan konten telah mendukung dengan baik. Laptop ASUS Vivobook 16X OLED dikelompokkan menjadi 2 kategori berdasarkan chipset yang digunakan,

Oppo Find N2 dan Oppo Find N2 Flip

Oppo Find N2 dan Oppo Find N2 Flip Segera Rilis

LABTekno.com – Oppo Find N2 dan Oppo Find N2 Flip, dua smartphone terbaru dari Oppo dikabarkan akan segera dirilis. Meski belum ada informasi resmi mengenai tanggal kepastiannya. Namun biasanya Oppo akan merilis produk terbarunya pada pertengahan Desember, yaitu pada acara

Cara Memindahkan Kontak ke HP Baru

3 Cara Memindahkan Kontak ke HP Baru dengan Mudah

LABTekno.com – Cara memindahkan kontak ke HP baru bisa dilakukan dengan mudah. Tak perlu menyimpannya satu per satu secara manual. Ada cara yang jauh lebih mudah, praktis dan cepat. Sehingga pekerjaan lebih efisien.  Salah satu masalah yang sering dihadapi ketika

Scroll to Top