Oppo Find N3 Siap Jadi Saingan Galaxy Z Fold 4

Oppo Find N3
Rate this post

LABTekno.com – Oppo Find N3 merupakan seri smartphone lipat andalan Oppo yang siap bersaing dengan Galaxy Z Fold 4. Pada pertengahan Februari ini, Oppo meluncurkan ponsel lipat saingan Galaxy Z Flip 4 yaitu Oppo Find N2 di pasar global.

Jadi, Oppo secara serius memang siap bersaing dalam kedua lini smartphone lipat dengan Samsung.

Persaingan Smartphone Lipat: Oppo vs Samsung

Oppo Find N3 vs Samsung Galaxy Z Fold4
Oppo Find N3 vs Samsung Galaxy Z Fold4

Jika perbandingannya berdasarkan tampilan layarnya, kedua smartphone lipat Oppo baik itu Oppo Find N2 maupun Oppo Find N3 jelas lebih unggul. 

Ukuran Oppo Find N2 Flip lebih besar dibanding Z Flip 4. Samsung Galaxy Z Flip 4 memiliki dimensi ukuran 165,2 x 71,9 x 6,9 mm namun jika dilipat menjadi 84,9 x 71,9 x 16 mm dengan bobot berat 187gram.

Sedangkan Oppo Find N2 Flip memiliki dimensi ukuran 166,2 x 75,2 x 7,5 mm namun jika dilipat, ukurannya menjadi 85,5 x 75,2 x 16 mm dengan bobot berat 191gram.

Nah, tampaknya Oppo Find N3 ini akan hadir dengan layar yang jauh lebih besar lagi.

Berdasarkan rumor Digital Chat Station, menyatakan bahwa Oppo Find N3 kemungkinan akan hadir dengan layar yang jauh lebih besar dengan resolusi 2260 x 2440 piksel. 

Sebagai perbandingan, Find N2 memiliki ukuran layar 1792 x 1920 piksel. Itu artinya, terjadi lompatan peningkatan yang signifikan.

Namun, menariknya lagi adalah resolusi ini bahkan lebih dari layar Galaxy Z Fold 4, yang berukuran 1812 x 2176 piksel. 

Prediksinya berdasarkan rasio aspek dan jumlah pikselnya di atas, Find N3 mungkin memiliki tampilan yang lebih besar daripada lawan galaksinya.

Prediksi Display Oppo Find N3

Layar Find N3 juga dilaporkan akan menggunakan panel bertipe OLED LTPO, dengan kecepatan refresh layar maksimal 120Hz. 

Baca Juga  Xiaomi Mix Fold 2 Saingan Galaxy Z Fold 4

Belum ada informasi tentang ukuran layar yang tepat, tetapi mengingat Find N2 hadir dengan layar 7,1 inci, setidaknya harapannya bisa lebih dari itu, merujuk poin yang telah disebutkan di atas.

Dengan layar lebih besar, otomatis sasisnya memiliki ruang yang juga lebih besar. Akibatnya, akan ada lebih banyak ruang untuk baterai. Peningkatan itu lebih unggul ketimbang Galaxy Z Fold.

Oppo Find N2 sudah memiliki baterai 4.520mAh yang berkapasitas lebih besar. Galaxy Z Fold milik Samsung mengemas baterai 4.400 mAh atau lebih kecil.

Kapan Rilis?

Oppo Find N3 akan mengikuti kesuksesan Oppo Find N2, yang sebentar lagi akan menjangkau pasar global. 

Oppo Find N3 akan hadir bersamaan dengan Find N3 Flip pada Desember 2023 mendatang. 

Smartphone itu juga akan meluncur ke pasar global seperti Oppo Find N2.

Informasi dari Digital Chat Station, seperti yang dikutip dari Gizchina, menyebutkan bahwa perusahaan saat ini sedang mengerjakan ponsel lipat berkode PHN110.

Produk tersebut kemungkinan adalah seri Find N3 5G. 

Perusahaan belum memberi konfirmasi apapun terkait spesifikasi maupun waktu peluncuran Oppo Find N3. Bocoran lebih lanjut biasanya segera menyusul.

Ada kemungkinan lain, kalau tidak Desember 2023, smartphone Find N3 bakal meluncur secara resmi pada semester dua tahun ini yang berarti setelah Juli.

Demikian beberapa informasi mengenai Oppo Find N3, smartphone lipat andalan Oppo terbaru yang akan bersaing dengan Galaxy Z Fold 4 atau bahkan Galaxy Fold 5 nantinya.


Terimakasih sudah membaca artikel seputar teknologi terbaru di LABTekno.com. Untuk mendapatkan artikel dengan cepat, silahkan ikuti kami di Google News.

Share:

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media

PC dan Laptop

Tips n Trik

On Key

Artikel Terkait

Scroll to Top