Oppo Find N2 Flip Siap Dirilis di Indonesia

Achmad Fachrur Rozi

Oppo Find N2 Flip
Rate this post

LABTekno.com – Oppo Find N2 Flip dikabarkan akan dirilis ke pasar global. Nantinya perangkat layar lipat tersebut akan memulai debutnya dari London, Inggris.

Nah, Oppo akan mengadakan acara peluncurannya pada 15 Februari nanti pukul 14.30 waktu setempat atau sekitar pukul 21.30 WIB.

Acara tersebut dapat disaksikan pada saluran YouTube resmi dari Oppo.

Spesifikasi Oppo Find N2 Flip

Oppo Find N2 Flip
Tampilan Oppo Find N2 Flip | Sumber: Oppo

Meski belum ada informasi pasti apakah perangkat versi global ini akan memiliki spesifikasi yang sama dengan versi China nantinya. Namun sejauh ini kemungkinan akan memiliki desain Find N2 Flip yang sama.

Engsel Tangguh, Teruji 400.000 kali Lipatan

Perlu diketahui bahwa Oppo Find N2 Flip sudah dirilis lebih dulu di China pada bulan Desember lalu. Perangkat tersebut menggunakan desain engsel Flexion yang sama seperti Find N2. 

Bedanya, Oppo Find N2 Flip bisa dilipat secara vertikal, seperti Samsung Galaxy Z Flip series. Selain itu, berkat engsel Flexion tersebut, lipatan pada layar utama nyaris tak terlihat.

Oppo Find N2 Flip, ponsel lipat ini memiliki berat 191 gram dan ketebalannya 7,45 mm saat dibuka dan 16,02 mm saat ditutup. 

Bagi yang masih ragu dengan ketangguhan engselnya, Find N2 Flip sudah disertifikasi oleh TÜV untuk lipatan sebanyak 400.000 kali. 

Layar AMOLED 120Hz

Layar utamanya menggunakan panel AMOLED berukuran 6,8 inci ketika dibuka. Ukurannya ini masih lebih besar 18,5mm daripada layar Z Flip 4.

Baca Juga  Rekomendasi HP Samsung Dibawah 2 Juta

Layar Oppo Find N2 Flip tersebut sudah mendukung refresh rate dinamis 1-120Hz, HDR10+ dan tingkat kecerahan hingga 1.600 nits.

Cover Screen Lebih Besar dari Z Flip 4

Sementara cover screen atau layar eksternalnya berukuran 3,2 inci juga sudah menggunakan panel OLED dengan refresh rate 90Hz. 

Cover screen Find X2 Flip ukurannya hampir 2 kali lipat ukuran layar eksternal Samsung Galaxy Z Flip 4 yang hanya 1,9 inci

Prosesor Dimensity 9000+

Ponsel ini menggunakan prosesor Dimensity 9000+ dan memiliki baterai 4.300mAh dengan dukungan pengisian kabel 44W SUPERVOOC Flash Charge. 

Kamera 50MP dengan Fitur Hasselblad dan NPU MariSilicon X

Kamera utamanya sudah menggunakan sensor Sony IMX890 dengan resolusi 50MP, kamera ultra-wide-angle 8MP. 

Sedangkan pada kamera depan menggunakan sensor IMX709 dengan resolusi 32MP RGBW. 

Perlu diketahui bahwa kamera Find N2 Flip ini mengusung fitur kamera Hasselblad dan NPU MariSilicon X. 

Oppo Find N2 Flip Siap Rilis di Indonesia

Kabarnya, setelah debut globalnya di London nanti, Find N2 Flip kemungkinan juga akan masuk ke Indonesia. Hal ini sudah terkonfirmasi, karena perangkat lipat baru dari Oppo ini sudah menerima sertifikat TKDN pada 7 Februari 2023 lalu.

Artinya, Find N2 Flip telah lolos uji TKDN Kemenperin dengan nilai kandungan sebesar 36,35%.

Oppo Find N2 Flip Lolos Uji TKDN

Demikian beberapa informasi mengenai Oppo Find N2 Flip yang kabarnya siap meluncur di Indonesia. Bagaimana menurut kalian, apakah smartphone lipat terbaru dari Oppo ini akan bersaing ketat dengan Galaxy Z Flip 4? Berikan pendapat kalian di kolom komentar! 


Terimakasih sudah membaca artikel seputar teknologi terbaru di LABTekno.com. Untuk mendapatkan artikel dengan cepat, silahkan ikuti kami di Google News.

Baca Juga

Leave a Comment