Nothing Phone 2 Bakal Jadi Smartphone Premium

Achmad Fachrur Rozi

Nothing Phone 2 Bakal Jadi Smartphone Premium
Rate this post

LABTekno.com – Nothing Phone 2 yang akan datang dikabarkan akan menjadi smartphone premium. Jika pendahulunya Nothing Phone pertama menyasar pasar mid-range, kini Nothing Phone generasi berikutnya akan menjadi smartphone andalan atau setidaknya semacam flagship killer.

Seperti apa rumor spesifikasi Nothing Phone 2 yang beredar? Mari simak sampai tuntas.

Spesifikasi Utama Nothing Phone 2

Nothing Phone 2 Bakal Jadi Smartphone Premium 1

Hal yang membuat penasaran terutama jelas pada segi prosesornya. Smartphone terbaru Nothing Phone akan menggunakan chipset seri Snapdragon 8. Ponsel ini kemungkinan akan hadir pada paruh kedua tahun ini. 

Prediksinya smartphone ini akan menggunakan prosesor Snapdragon 8 Plus Gen 2. Sebab pada tahun lalu, Snapdragon 8 Plus Gen 1 keluar di babak kedua, pengumumannya di bulan Mei.

Nah, jika chipsetnya saja sudah powerful, sebagai smartphone kelas flagship kemungkinan akan dipasangkan dengan RAM hingga 12 GB. 

Kemudian untuk penyimpanan internalnya, mungkin akan memiliki kapasitas 256 GB.

Sedangkan untuk layarnya, smartphone ini akan hadir dengan layar OLED dengan kecepatan refresh 120Hz.

Sementara untuk baterainya, akan memiliki daya yang dipasok baterai berkapasitas 5.000 mAh.

Nothing Phone 2 akan Prioritaskan Pasar AS

Dalam sebuah wawancara dengan Inverse, CEO Nothing Carl Pei mengungkapkan bahwa pihaknya akan menjadikan AS sebagai prioritas utama dalam hal pasar.

Smartphone tersebut tidak dirancang dengan dukungan untuk band yang digunakan oleh operator AS. Sehingga harganya dibanderol $300.

Nothing Phone 2 akan hadir pada akhir 2023 yang secara khusus menargetkan pasar AS.

Meski tidak menjual TWS-nya di AS, namun kenyataannya AS menjadi sepertiga penyumbang terbesar dari seluruh penjualan.

Nah, tidak heran jika Carl Pei sebagai CEO Nothing menargetkan pasar AS untuk mengulangi kesuksesan serupa.

Baca Juga  3 Cara Broadcast WhatsApp, Kirim Banyak Pesan Sekaligus

Model baru tersebut akan hadir lebih premium daripada pendahulunya. Pihak Nothing terus berusaha untuk mendapatkan pengalaman perangkat lunak yang halus dengan desain perangkat keras yang inovatif. Bukan perangkat terbaik dengan biaya berapapun.

Nothing Phone 1 dulu, sebenarnya tidak dirancang dengan mempertimbangkan pasar AS. Sebab operator AS menuntut ponsel melalui proses sertifikasi dan mengharuskan fitur tertentu agar disertakan dalam perangkat lunak.

Nothing Phone 2
Nothing Phone 2
Nothing Phone 2

Pei juga melihat celah bahwa konsumen AS mulai bosan dengan duopoli Apple/Samsung. Mereka kebanyakan memiliki Motorola dan OnePlus sebagai alternatif. Oleh sebab itu, tidak lama lagi Nothing bergabung ke persaingan tersebut. 


Terimakasih sudah membaca artikel seputar teknologi terbaru di LABTekno.com. Untuk mendapatkan artikel dengan cepat, silahkan ikuti kami di Google News.

Baca Juga

Tags

Leave a Comment