Lenovo Legion Y700 Vs Xiaomi Pad 6 Pro

Achmad Fachrur Rozi

Lenovo Legion Y700 vs Xiaomi Pad 6 Pro
Rate this post

LABTekno.com – Lenovo Legion Y700 vs Xiaomi Pad 6 Pro merupakan dua tablet terbaru yang di rentang harga yang sama. 

Kedua tablet ini sering kali membuat sebagian besar orang bingung. Dari kedua perangkat tersebut, mana yang lebih baik?

Keduanya menawarkan fitur menarik dengan fokus yang berbeda. Mari kita jelajahi bersama untuk mengetahui keunggulan dan perbedaan di antara Lenovo Legion Y700 vs Xiaomi Pad 6 Pro.

Lenovo Legion Y700 vs Xiaomi Pad 6 Pro

Baik itu Lenovo Legion Y700 vs Xiaomi Pad 6 Pro, kedua tablet tersebut memang sama-sama menawarkan harga yang terjangkau.

Namun kinerjanya juga tak bisa dibilang murahan. Kedua perangkat tablet ini memiliki yang kinerja tangguh dan memiliki kelebihan masing-masing. 

Baik Lenovo Legion Y700 maupun Xiaomi Pad 6 Pro merupakan dua tablet yang memiliki harga terjangkau tapi menjanjikan performa tangguh. 

Nah, terdapat beberapa perbedaan yang menarik dari kedua tablet ini. Berikut ini perbandingan Lenovo Legion Y700 vs Xiaomi Pad 6 Pro dari berbagai aspek.

Desain dan Tampilan

Pertama, jika dilihat dari aspek desain dan tampilannya, antara Lenovo Legion Y700 vs Xiaomi Pad 6 Pro memiliki perbedaan yang cukup signifikan. Sebab ditujukan untuk dua target pasar yang berbeda. 

Lenovo Legion Y700

Bagi yang mencari tablet compact dan mudah digenggam, maka Lenovo Legion Y700 bisa menjadi pilihan terbaik. 

Sedangkan jika menginginkan layar yang luas, Xiaomi Pad 6 Pro jelas lebih unggul. Karena menawarkan layar yang jauh lebih besar. 

Legion Y700 memiliki dimensi 208,9 x 129,5 x 7,6 mm dan berat hanya 350 gram. Ukurannya compact dan ringan, sehingga nyaman digenggam dalam waktu lama.

Baca Juga  8 Rekomendasi HP Midrange Terbaik [year]

Layarnya ini juga sudah menggunakan layar IPS LCD 144Hz berukuran 8,8 inci, dengan rasio layar ke body sekitar 83%.

Resolusinya 1600 x 2560 pixel dengan rasio 16:10, sehingga mampu menawarkan kejernihan visual yang tinggi. 

Xiaomi Pad 6 Pro

Sementara itu, Xiaomi Pad 6 Pro hadir dengan dimensi 254 x 165.2 x 6.5 mm dan berat 490 gram. 

Xiaomi Pad 6 Pro ini memiliki layar IPS LCD 144Hz berukuran 11 inci dengan resolusi 1800 x 2880 pixel dan rasio layar-ke-body sekitar 83.6%. 

Kedua perangkat tersebut menawarkan jenis layar LCD yang sama dengan refresh rate 144Hz.

Performa: Lenovo Legion Y700 vs Xiaomi Pad 6 Pro

Selanjutnya jika dilihat dari aspek performa, Lenovo Legion Y700 vs Xiaomi Pad 6 Pro tidak memiliki perbedaan yang signifikan. 

Sebab keduanya sama-sama ditenagai oleh chipset Qualcomm SM8475P Snapdragon 8+ Gen 1 dengan prosesor octa-core terdiri dari Cortex-X2, Cortex-A710, dan Cortex-A510 yang bekerja pada kecepatan hingga 3.19 GHz. 

Keduanya juga didukung oleh chip grafis yang sama, yaitu GPU Adreno 730. Sehingga cocok untuk kebutuhan bermain game dan tugas multitasking.

Di atas kertas, keduanya mumpuni dalam hal performa.

Kamera 

Pada sisi kamera, barulah nampak perbedaan yang jelas antara Lenovo Legion Y700 vs Xiaomi Pad 6 Pro. 

Kamera utama dari tablet Legion Y700 hanya menawarkan resolusi 13 MP dan kamera makro 2 MP. Sementara untuk kamera selfienya dengan resolusi 8 MP. 

Di sisi lain, Xiaomi Pad 6 Pro jauh lebih menonjol, karena sudah dibekali dengan kamera utama 50 MP yang menawarkan hasil foto berkualitas tinggi, serta kamera kedua 2 MP untuk efek kedalaman. 

Untuk kamera depannya, Xiaomi menawarkan resolusi 20 MP agar bisa memberikan kualitas foto yang baik untuk keperluan swafoto dan panggilan video. 

Baca Juga  Begini Cara Download GB WhatsApp

Baterai dan Pengisian 

Perbedaan yang cukup signifikan juga terlihat pada aspek baterai dan pengisiannya. Lenovo Legion Y700 yang menawarkan ukuran lebih kecil, ditenagai oleh baterai Li-Po 6550 mAh dengan pengisian daya kabel 45W. 

Sedangkan Xiaomi Pad 6 Pro memiliki baterai yang lebih besar, yaitu Li-Po 8600 mAh. Selain itu, Xiaomi juga menawarkan pengisian daya kabel yang lebih cepat dengan dukungan hingga 67W, memungkinkan pengisian penuh dalam waktu singkat. 

Fitur Tambahan

Pada aspek fitur tambahan inilah, kedua tablet ini menonjolkan keunggulannya masing-masing. 

Lenovo Legion Y700 dibekali teknologi audio terbaik, dengan speaker stereo yang disetel oleh JBL, sehingga memberikan pengalaman audio yang lebih baik. 

Di sisi lain, Xiaomi Pad 6 Pro menawarkan dukungan stylus magnetik untuk produktivitas yang lebih tinggi.

Dengan harga yang relatif masih terjangkau, Lenovo Legion Y700 vs Xiaomi Pad 6 Pro memang mengesankan. Tak heran jika membuat banyak orang kebingungan saat menentukan, mana yang lebih baik. 

Penilaiannya tentu harus kembali ke kebutuhan masing-masing pengguna. 

Lenovo Legion Y700 menawarkan layar yang lebih kecil, sementara Xiaomi Pad 6 Pro memiliki layar lebih besar dan resolusi yang lebih tinggi. 

Preferensi pribadi dan kebutuhan pengguna berperan besar dalam menentukan pilihan. Apakah lebih memilih layar lebih besar atau performa yang lebih fokus.

Demikian beberapa perbandingan Lenovo Legion Y700 vs Xiaomi Pad 6 Pro yang perlu diketahui sebagai bahan pertimbangan dalam memilih perangkat yang sesuai kebutuhan.

Jadi menurut Anda, mana tablet yang terbaik antara keduanya?

Baca Juga

Leave a Comment