LeEco S1 Pro Mirip iPhone 14 Pro, Tawarkan Fitur Dynamic Island

LeEco S1 Pro Mirip iPhone 14 Pro, Tawarkan Fitur Dynamic Island
Rate this post

LABTekno.com – LeEco S1 Pro merupakan ponsel resmi di China yang memiliki desain mirip iPhone terbaru. Tampilannya sangat mirip seperti iPhone 14 Pro dari semua sudut. Bahkan layarnya memiliki guntingan berbentuk pil di bagian tengah atas. 

Terdapat kamera di bagian belakang yang sangat mirip atau bisa dikatakan tiruan dari iPhone 14 Pro.

LeEco Spesialis Tiruan iPhone

LeEco Y1 Pro
LeEco Y1 Pro+ Produk Pendahulunya yang Mirip iPhone 14

Bukan kali ini saja LeEco meluncurkan ponsel tiruan iPhone. Sebelumnya pada November tahun lalu, LeEco merilis LeEco Y1 Pro+. Desainnya mirip dengan Huawei HMS dan iPhone 14.

Jika iPhone 14 ditargetkan untuk pasar smartphone kelas high-end, maka LeEco ditujukan untuk kelas entry level.

Bagi orang yang belum memiliki budget lebih untuk membeli iPhone terbaru, tampilan smartphone LeEco yang mirip dengan iPhone mungkin bisa menjadi solusi.

Bahkan saking miripnya, LeEco Y1 Pro+ memiliki lekukan ikonik di bagian depan. Sedangkan pada bagian belakangnya memiliki sensor kamera yang disejajarkan secara diagonal pada modul persegi. Apalagi tampilan depannya sudah minim bezel, sehingga semakin menarik.

Hal yang membedakan dari smartphone satu ini dengan produk yang menginspirasinya jelas pada bagian spesifikasi dan harganya.

Berikut ini spesifikasi LeEco Y1 Pro+:

  • Layar: LCD 6,5 inci, resolusi HD+
  • Prosesor: UNISOC T610
  • Kamera Depan: 5MP
  • Kamera Utama: 8 MP dan lensa sekunder
  • Baterai: 4.000mAh, pengisian daya 10W

Ada juga fitur lain, termasuk Android 11 out of the box, jack headphone 3.5mm, dan bahkan Layanan Seluler Huawei juga.

Perangkat ini tersedia dalam beberapa pilihan warna, yaitu Starlight White, Midnight Black, dan Starry Sky Blue. LeEco Y1 Pro+ mulai dari hanya 499 Yuan (sekitar 69 Dolar AS) untuk model dasar 4GB + 64GB. Jika dirupiahkan, setara dengan Rp1,1 jutaan. 

Baca Juga  5 Smartphone 5G Terbaik yang Akan Rilis 2023

Sedangkan varian 4GB + 128GB berharga 599 Yuan (sekitar 84 Dolar AS). Jika dirupiahkan setara Rp1,35 jutaan. Sementara versi tertingginya 4GB + 256GB memiliki 799 Yuan (kira-kira 111 Dolar AS), setara dengan Rp1,8 Juta.

Spesifikasi dan fitur Leeco S1 Pro

LeEco S1 Pro BLUE

LeEco S1 Pro memiliki panel LCD 6,5 inci yang menawarkan resolusi HD+ 720 x 1600 piksel dan kecepatan refresh 60Hz. Versi pasti dari OS Android belum diketahui. 

Namun, perangkat tersebut hadir dengan dukungan untuk Huawei Mobile Services (HMS) tanpa adanya Google Mobile Services (GMS) di China. Seperti yang dapat dilihat pada gambar, ia memiliki fitur mirip Dynamic Island iPhone untuk notifikasi.

Handset ini ditenagai oleh chipset Unisoc T7150 , yang memiliki empat core Cortex-A75 yang berjalan pada 1.8GHz dan empat core Cortex-A55 yang memiliki clock 1.8GHz. Chip 12nm memiliki 800MHz Imagination 9446 GPU untuk grafis. SoC digabungkan dengan 4 GB / 6 GB / 8 GB RAM dan 64 GB / 128 GB / 256 GB penyimpanan.

LeEco S1 Pro DYNAMIC ISLAND
Fitur Dynamic Island LeEco S1 Pro

Ada baterai 5.000mAh yang mendukung pengisian daya 10W. Di bagian depan, ia memiliki kamera 5 megapiksel, sedangkan panel belakangnya memiliki kamera utama 13 megapiksel. Tidak ada informasi tentang kamera tambahan perangkat. Memiliki ketebalan 9.5mm dan berat sekitar 200 gram.

Harga LeEco S1 Pro

LeEco S1 Pro sekarang tersedia untuk pre-order di Cina. Varian 8GB+128GB dibandrol dengan harga 899 Yuan (~$134), atau setara Rp2 Juta saja. 

Namun sayangnya, perangkat tersebut mungkin tidak akan dirilis di luar China.


Terimakasih sudah membaca artikel seputar teknologi terbaru di LABTekno.com. Untuk mendapatkan artikel dengan cepat, silahkan ikuti kami di Google News.

Share:

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media

PC dan Laptop

Tips n Trik

On Key

Artikel Terkait

Scroll to Top