Laptop Bisnis Convertible ASUS ExpertBook B3 Flip (B3402) dengan Koneksi 4G LTE

5/5 - (1 vote)

ASUS ExpertBook B3 Flip didesain khusus bagi para pelajar, guru, dosen, dan mahasiswa yang membutuhkan laptop fleksibel dengan konektivitas 4G LTE

LABtekno.comASUS secara resmi merilis produk terbarunya yaitu ExpertBook B3 Flip (B3402) di Jakarta, 8 Juni 2022. Produk terbarunya ini, merupakan laptop bisnis yang memiliki desain convertible dan dilengkapi dengan fitur konektivitas 4G LTE. Laptop ExpertBook B3 Flip khusus ditujukan untuk kalangan dunia pendidikan baik itu pelajar, mahasiswa, guru, hingga dosen agar dapat menjalani proses pembelajaran serta bekerja dengan nyaman di era new normal.

Dalam acara perilisan produk terbarunya ini, Jimmy Lin, ASUS Regional Director Southeast Asia menyampaikan bahwa “ASUS ExpertBook B3 Flip merupakan laptop yang dirancang khusus agar pelajar dan pengajar dapat bekerja serta belajar di mana saja di era new normal seperti saat ini. Berkat fitur konektivitas 4G LTE, pengguna laptop ini dapat tetap produktif kapan saja dan di mana saja. Bekerja dan belajar di era new normal pun semakin nyaman.”

ExpertBook B3 Flip menawarkan laptop dengan desain convertible yang layarnya sanggup dibuka hingga 360⁰. Hal tersebut membuat ExpertBook B3 Flip tampil lebih fleksibel dan dapat digunakan dengan nyaman pada beraneka skenario penggunaan. Bahkan laptop ini juga telah dibekali dengan stylus. Terdapat “garasi khusus” yang mudah diakses kapan saja, serta sebuah world-facing camera yang bisa digunakan sebagai kamera belakang ketika dalam mode tablet atau tent.

Bukan hanya bisa terhubung ke jaringan 4G LTE, ExpertBook B3 Flip dibekali dengan opsi konektivitas lainnya yaitu melalui WiFi 6 (802.11ax). Di dalamnya terdapat teknologi ASUS WiFi Master yang akan secara otomatis menghubungkan perangkat tersebut dengan jalur konektivitas terbaik. Sehingga kebutuhan kegiatan belajar mengajar dapat terpenuhi.

Fleksibel dan Tangguh

Penyematan nama flip pada ExpertBook B3 Flip mencerminkan sisi convertible yang dirancang dengan engsel khusus, sehingga memungkinkan layarnya agar sanggup dibuka hingga 360⁰. Fitur tersebut akan membuatnya sangat fleksibel dan bisa digunakan dalam berbagai skenario penggunaan, antara lain mode tablet yang akan lebih nyaman untuk belajar serta membuat catatan, atau bisa juga mode tent yang lebih cocok digunakan untuk presentasi dan menonton film. Tidak perlu khawatir, ExpertBook B3 Flip mampu melakukan itu semua.

Ketika ingin membuat catatan, pengguna bisa memanfaatkan stylus yang tersimpan di “garasi khusus” pada bodi laptop ExpertBook B3 Flip. Jika stylus ini disimpan maka akan secara otomatis melakukan pengisian daya sehingga bisa selalu siap kapan pun digunakan oleh pengguna. Di dalamnya terdapat teknologi khusus, terutama baterai pada stylus ExpertBook B3 Flip yang mampu mengisi daya dengan cepat yaitu hanya membutuhkan waktu 15 detik saja untuk penggunaan selama 45 menit.

ASUS ExpertBook B3 Flip ini memang khusus dirancang untuk mendukung kegiatan belajar dan bekerja. Sehingga perlu dibekali dengan dua kamera, yaitu terletak pada bagian sejajar dengan layar seperti laptop pada umumnya serta sebuah world-facing camera yang terletak di bagian sejajar dengan keyboard. World-facing cameranya ini telah menggunakan sensor 13MP. Hal ini tentu akan sangat berguna ketika akan digunakan pada mode tablet atau tent. Sehingga nampak seperti halnya kamera belakang pada smartphone.

Bukan hanya fleksibel, laptop ini juga dirancang agar bisa diandalkan setiap saat. Terbukti dengan dikantonginya sertifikasi uji ketahanan berstandar militer AS (MIL-STD 810H) pada ExpertBook B3 Flip. Sisi durabilitasnya yang tinggi ini terbukti setelah melewati berbagai pengujian ekstrem seperti uji operasional pada suhu dan kelembapan ekstrem hingga uji ketahanan struktur bodi laptop dari hantaman dan guncangan.

Baca Juga  VivoBook Ultra 14 (K413), Teman Beraktifitas Setiap Hari 

Karena diperuntukkan bagi pelajar, ASUS mengerti bahwa mereka harus menyematkan fitur anti-spill keyboard di ExpertBook B3 Flip. Fitur ini berfungsi untuk melindungi laptop dari tumpahan cairan hingga 300 cc pada bagian keyboardnya. Sehingga pengguna tidak perlu khawatir lagi dengan kecelakaan yang tidak disengaja.

Peduli Kesehatan Anda

ExpertBook B3 Flip sangat memperhatikan sisi higienisitas laptop, karena memang diperuntukkan bagi pelajar sehingga bodinya dibalut dengan lapisan anti bakteri khusus. Teknologi ASUS Antibacterial Guard ini bahkan telah diakui secara internasional dan mendapatkan standar ISO 22169 yang terbukti mampu menahan laju pertumbuhan bakteri hingga lebih dari 99% dalam kurun waktu 24 jam. Teknologi khusus yang terdapat pada lapisan ASUS Antibacterial Guard membuatnya mampu bertahan dari alkohol, cairan pembersih, serta cairan hypochlorous acid. Penggunanya tentu akan semakin mudah membersihkan laptop ini.

Tidak hanya higienis pada lapisan bodinya saja, ExpertBook B3 Flip juga dibekali layar yang dapat melindungi kesehatan mata penggunanya. Layar ExpertBook B3 Flip dilengkapi dengan fitur Eye Care yang telah mengantongi sertifikasi TÜV Rheinland. Fitur ini diklaim mampu mengurangi pancaran radiasi sinar biru dari layar laptop secara signifikan, sehingga dapat menjaga kesehatan mata penggunanya.

Produktif untuk Mobile

Demi mendorong produktivitas penggunanya, ExpertBook B3 Flip telah dibekali dengan prosesor 11th Gen Intel Core yang ditenagai oleh chip grafis terintegrasi Intel Iris Xᵉ Graphics. Prosesornya ini dipadukan dengan memori DDR4 berkapasitas hingga 16GB yang masih dapat di-upgrade, serta penyimpanan jenis PCIe SSD 3.0 berkapasitas hingga 1TB. Dengan bekal spesifikasinya tersebut, tentu ExpertBook B3 Flip mampu tampil dengan performa yang gesit baik saat digunakan untuk mengolah dokumen, membuka berbagai aplikasi, hingga melakukan multitasking.

Baca Juga  Harga Laptop ASUS RAM 8 GB Termurah

Segala aktivitas belajar mengajar di era new normal tentu tidak bisa dilepaskan dari aktivitas video conference. Oleh sebab itu, ExpertBook B3 Flip telah dibekali dengan teknologi Two-Way AI Noise-Cancellation. Teknologi ini mampu meredam suara bising yang mengganggu dari pengguna dan lawan bicaranya bahkan mampu dihilangkan secara real-time. Teknologi berbasis AI ini jelas akan semakin memanjakan pengguna ExpertBook B3 Flip agar bisa menjalankan video conference di tempat yang ramai sekalipun.

Bukan sekedar sisi suaranya saja, ASUS juga menghadirkan teknologi khusus yang dapat membuat hasil jepretan kamera pengguna ExpertBook B3 Flip agar jauh lebih baik. Sebab adanya teknologi 3D Noise-Reduction (3DNR), sehingga hasil jepretan kamera pada ExpertBook B3 Flip ini bisa terlihat lebih jelas dan minim efek noise bahkan dalam kondisi minim cahaya sekalipun.

Ikuti Kami

Artikel Terbaru

Artikel Tterkait

Continue to the category

ASUS VivoBook 13 Slate, Laptop Detachable OLED Pertama di...

LABtekno.com – ASUS hari ini (29 Juni 2022) akan meluncurkan produk terbarunya yaitu ASUS Vivobook 13 Slate...

ASUS Rilis Laptop 5G Pertama di Indonesia

ASUS ExpertBook B7 Flip secara resmi dirilis sebagai laptop bisnis dengan konektivitas 5G pertama di Indonesia LABtekno.com –...

VivoBook Ultra 14 (K413), Teman Beraktifitas Setiap Hari 

Labtekno.com - Tidak bisa dipungkiri bahwa komputer merupakan perangkat yang tidak bisa dipisahkan dari kegiatan sehari-hari di...