Infinix GT 10 Pro vs POCO X5 Pro, Harga Sama Pilih Mana

Achmad Fachrur Rozi

Infinix GT 10 Pro vs POCO X5 Pro
5/5 - (10 votes)

LABTekno.com – Infinix GT 10 Pro vs POCO X5 Pro merupakan dua smartphone terbaru yang menarik perhatian. Keduanya menawarkan spesifikasi dan fitur-fitur canggih dengan harga yang terbilang sangat terjangkau.

Mari kita lihat perbandingan antara Infinix GT 10 Pro vs POCO X5 Pro untuk membantu memilih ponsel yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

Desain dan Tampilan

Desain Infinix GT 10 Pro vs POCO X5 Pro

Infinix GT 10 Pro menampilkan desain modern dengan layar AMOLED berukuran 6,67 inci dan resolusi FHD+ 120Hz. 

Di bagian belakangnya, tampilan bodinya berbahan kaca tembus pandang, terkesan futuristik dan gaming banget. 

Cover belakangnya memiliki aksen lekukan, kombinasi antara lampu LED yang bisa menyala warna-warni pada area modul kamera.

Hadir juga teknologi color changing yang mampu berubah warna pada area tertentu dalam hitungan detik jika terkena cahaya.

Nampaknya, Infinix terinspirasi dari brand ponsel lain di kelas flagship dengan konsep serupa.

Ponsel ini menawarkan rasio screen-to-body yang tinggi dengan bezel yang tipis dan punch-hole untuk kamera depan. 

Infinix GT 10 Pro vs POCO X5 Pro

Sementara itu, POCO X5 Pro juga hadir dengan layar Color OLED berukuran 6,67 inci dan resolusi FHD+ 120Hz. 

Seri X terbarunya ini tetap mempertahankan desain pendahulunya, dengan modul kamera berbentuk persegi membentuk sudut membulat dan aksen branding POCO.

Secara ukuran, keduanya hampir sama, GT 10 Pro hadir dengan dimensi 75,89 x 162,66 x 8,1 mm. Sedangkan X5 Pro hadir dengan dimensi 76,03 x 162,91 x 7,9 mm. Keduanya memiliki desain yang menarik dengan bahan berkualitas tinggi dan tampilan yang memukau.

Baca Juga  Huawei Mate 60 Pro: Smartphone Canggih yang Menggemparkan Dunia 

Nah, untuk fingerprint, keduanya berbeda. GT 10 Pro menawarkan sensor di bagian layar. Sedangkan X5 Pro tetap mempertahankan sensor fingerprint di tepi bodinya. 

Performa Infinix GT 10 Pro vs POCO X5 Pro

Bagian paling krusial yang biasa dijadikan sebagai pertimbangan utama, yaitu pada segi performa. 

Infinix GT 10 Pro ditenagai oleh chipset MediaTek Dimensity 8050 ([email protected] GHz & [email protected] GHz & [email protected] GHz) yang biasa digunakan untuk ponsel midrange. 

Sementara POCO X5 Pro ditenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon 778G (4×2.4 GHz Kryo 670 & 4×1.8 GHz Kryo 670) yang diperuntukkan ponsel kelas menengah juga.

Dalam pengujian AnTuTu Benchmark, POCO X5 Pro mendapatkan skor 545.093 poin. Sementara Infinix GT 10 Pro memperoleh skor yang lebih tinggi, yaitu 703.932 poin.

Tentu saja, dalam hal performa di atas kertas Infinix GT 10 Pro lebih diunggulkan.

Jika diperuntukkan menghandle tugas harian dan gaming, keduanya dapat memberikan kinerja yang baik. 

Kedua ponsel dilengkapi dengan RAM dan penyimpanan internal yang besar untuk memberikan pengalaman pengguna yang lancar dan responsif.

Bedanya, terletak pada fitur virtual RAM tambahan. GT 10 Pro dibekali dengan expandable RAM hingga 8GB. Sedangkan X5 Pro menawarkan expandable RAM hingga 5GB saja.

Kamera Infinix GT 10 Pro vs POCO X5 Pro

Kamera Infinix GT 10 Pro vs POCO X5 Pro

Keduanya menawarkan konfigurasi tripel kamera di bagian belakang. Kamera utama kedua ponsel ini, resolusi yang sama yaitu, 108 MP.

Nah, pada bagian kamera ultra wide, X5 Pro lebih unggul dengan sensor 8 MP. Sedangkan GT 10 Pro hanya memberinya 2 MP.

Jika dibandingkan dengan seri sebelumnya, X5 Pro dinilai memiliki kualitas kamera yang lebih baik.

Kamera Infinix GT 10 Pro vs POCO X5 Pro

Namun pada kamera depan, Infinix lebih unggul dengan dibekalinya sensor kamera 32 MP pada kamera selfie. Sementara POCO hanya menggunakan kamera 16 MP untuk kamera selfie.

Baca Juga  Poco M4 Pro, Spesifikasi dan Harganya

Secara umum, kedua ponsel ini mampu mengambil gambar yang tajam dan berkualitas baik.

Baterai dan Pengisian Daya

Dari segi baterai, keduanya sama-sama menawarkan kapasitas baterai yang cukup besar, yaitu 5000 mAh. Untuk pemakaian normal, entah untuk sosial media maupun browsing saja, ponsel ini sanggup bertahan sepanjang hari.

Bedanya, pada bagian pengisian dayanya. POCO X5 Pro lebih unggul karena dibekali dengan pengisian daya cepat yang lebih tinggi yaitu 67W. Sedangkan Infinix GT 10 Pro hanya dibekali dengan pengisian daya cepat 45W.

Ini berarti X5 Pro dapat diisi daya dengan lebih cepat dibandingkan GT 10 Pro.

Namun tunggu dulu, meskipun demikian, GT 10 Pro menawarkan fitur penting dalam pengisian daya yang mampu mengisi langsung pada motherboard tanpa mengisi ke baterai, yaitu Bypass Charging.

Fitur ini membantu penggunanya agar tak perlu merasa khawatir ketika mengisi daya dalam kondisi penggunaan yang intens.

Harga Infinix GT 10 Pro vs POCO X5 Pro

POCO X5 Pro telah hadir resmi di pasar Indonesia, ponsel ini dijual dengan harga promo Rp3,7 juta dengan memori 6/128 GB, sedangkan varian 8/256 GB dijual dengan harga promo Rp4,2 juta.

Sedangkan Infinix GT 10  Pro sampai saat ini belum hadir resmi di pasar Indonesia. Menurut informasi yang telah kami peroleh, harganya di pasar India dibanderol dengan harga kurang dari 20.000 Rupee atau jika dikonversikan ke nilai rupiah saat ini sekitar Rp3,6 juta.

Kesimpulannya, baik Infinix GT 10 Pro maupun POCO X5 Pro adalah ponsel yang menarik dengan fitur-fitur yang kuat. 

Jika Anda mencari ponsel dengan harga lebih terjangkau, keunggulan pengisian daya cepat, tahan terhadap cipratan air (berkat Ir Blaster dan sertifikat IP53), maka POCO X5 Pro bisa menjadi pilihan yang baik. 

Baca Juga  POCO X6 Pro vs POCO F5, Harga 4 Jutaan, Pilih Mana

Namun, jika Anda menginginkan pengalaman tampilan yang lebih menakjubkan, kamera depan yang lebih baik, dan fitur Bypass Charging, Infinix GT 10 Pro juga patut dipertimbangkan. 

Pilihlah ponsel yang paling sesuai dengan kebutuhan dan anggaran Anda.

Baca Juga

Leave a Comment