Huawei Mate 60 RS Ultimate Design Resmi Diluncurkan 28 September

Achmad Fachrur Rozi

Huawei Mate 60 RS Ultimate Design
5/5 - (5 votes)

LABTekno.com – Huawei Mate 60 RS Ultimate Design beberapa hari ini menjadi trending di jagat sosial media.

Menjelang peluncuran resminya, banyak penggemar yang sudah tidak sabar menunggu kecanggihan, fitur dan ketangguhan ponsel terbaru dari Huawei tersebut.

Perlu diketahui bahwa Huawei dan Porsche Design memang telah lama bekerjasama selama bertahun-tahun untuk menciptakan ponsel dan jam tangan pintar istimewa. 

Namun, kemitraan ini berakhir dengan rilis Mate 50 RS Porsche Design tahun lalu. Sekarang, Huawei memasuki fase baru dengan lini produk baru yang diberi nama Ultimate Design, dan Mate 60 RS Ultimate Design adalah perangkat pertamanya di lini premium baru.

Spesifikasi yang Mengagumkan

Huawei Mate 60 RS Ultimate Design

Mate 60 RS Ultimate Edition memiliki spesifikasi identik dengan Mate 60 Pro+. Layar OLED 6,82 inci, chipset Kirin 9000s, sistem kamera canggih, dan baterai besar 5.000 mAh adalah bagian dari paketnya.

Dari segi spesifikasi, Mate 60 RS Ultimate Edition identik dengan Mate 60 Pro+ yang menampilkan LTPO OLED 6,82 inci, chipset Kirin 9000s, kamera 48MP + 48MP + 40MP, dan baterai 5.000 mAh.

Desain Eksklusif Huawei Mate 60 RS Ultimate Design

desain eksklusif huawei mate 60 rs

Perubahan visual terlihat jelas pada Mate 60 RS Ultimate. Desain belakangnya menggunakan material keramik dan memiliki pulau kamera dengan bentuk segi delapan yang menonjol. Pilihan warna tersedia, yaitu merah dan hitam dengan finishing dual-tone.

Bonus Eksklusif

Privileges Pemilik Huawei Mate 60 RS Ultimate Design

Huawei memberikan bonus eksklusif selama setahun bagi pemilik Mate 60 RS Ultimate Design yang mengajukan kartu Huawei, termasuk layanan ruang tunggu VIP di bandara dan stasiun kereta api, asuransi penundaan penerbangan, konsultasi hukum, dan bahkan pelajaran berkuda.

Baca Juga  Xiaomi 13 Pro Gunakan Fast Charging 120 W, 18 Menit Full

Huawei juga menjual casing pelindung Star Diamond eksklusif berwarna hitam dan merah yang menutupi bagian depan dan belakang Mate 60 RS Ultimate.

Huawei Mate 60 RS Hadir dengan Housing Keramik dan Kamera Aperture Variabel

Mate 60 RS hadir dengan casing belakang keramik dan lensa kamera yang memiliki aperture (bukaan) yang dapat berubah-ubah. Hal ini membantu dalam meningkatkan kualitas gambar.

Ponsel ini juga memiliki berbagai peningkatan dibandingkan model sebelumnya, seperti tingkat refresh layar yang lebih tinggi dan penggunaan material yang lebih tahan gores.

Huawei telah mengakhiri kerjasama desain dengan Porsche. Sebagai penggantinya, mereka memperkenalkan ‘Ultimate Design’, merek baru yang diperkenalkan bersama Huawei Mate 60 RS.

Ponsel ini memiliki casing belakang dari keramik dan juga mempertahankan semua fitur unggulan yang dimiliki oleh Mate 60 Pro dan Mate 60 Pro Plus.

Sekitar dua minggu setelah Huawei merilis Mate 60 Pro Plus, ponsel andalannya dengan peningkatan perangkat keras dibandingkan Mate 60 Pro, Huawei kini memperkenalkan Mate 60 RS.

Ponsel pintar ini dirilis bersamaan dengan MatePad Pro 13.2. Seperti terlihat, chipset Kirin 9000S tampaknya mendukung Mate 60 RS dan MatePad Pro 13.2, meskipun belum ada konfirmasi resmi dari Huawei terkait hal ini.

Secara esensial, Mate 60 RS merupakan perubahan bentuk dari Mate 60 Pro Plus. Mate 60 RS memiliki layar AMOLED 6,82 inci dengan resolusi 2.760 x 1.260 piksel, kecepatan refresh 120 Hz, dan backplane LTPO untuk kecepatan refresh yang dapat bervariasi.

Huawei juga menggunakan Kunlun Glass 2 yang baru-baru ini diungkapkan keawetannya dalam video PBKreviews.

Berbeda dengan Mate 60 Pro Plus, Huawei melengkapi Kunlun Glass 2 dengan panel belakang keramik yang diklaim lebih tahan gores daripada kaca sejenisnya.

Baca Juga  Huawei Mate 60 Pro: Smartphone Canggih yang Menggemparkan Dunia 

Selain itu, Mate 60 RS memiliki rumah kamera dengan delapan sisi yang melindungi kamera utama 48 MP, telefoto 48 MP, dan kamera sudut ultra lebar 40 MP yang sama dengan yang digunakan di Mate 60 Pro Plus.

Seperti halnya Mate 60 Pro Plus, kamera utama Mate 60 RS dilengkapi dengan aperture variabel f/1.4-f/4.0 dan OIS untuk meningkatkan kejelasan gambar.

Selain itu, Huawei juga memasang baterai 5.000 mAh, sertifikasi IP68, dan kemampuan panggilan satelit.

Harga dan Ketersediaan

Huawei Mate 60 RS Ultimate Design resmi diluncurkan

Huawei Mate 60 RS Ultimate Design Mate 60 RS tersedia dalam dua varian warna. Smartphone andalan Huawei terbaru dari Cina ini tersedia dengan RAM 16 GB dan penyimpanan 512 GB atau 1 TB masing-masing seharga CNY 11.999 (Rp25,3 juta) dan CNY 12.999 (Rp27,4 juta). 

Huawei belum mengkonfirmasi apakah mereka berniat menjual Mate 60 RS secara global, seperti halnya  MatePad Pro 13.2. 

Mengingat  perusahaan menyatakan  bahwa  Mate 60 Pro  akan tetap menjadi produk eksklusif Tiongkok, kami membayangkan hal yang sama akan berlaku untuk Mate 60 RS.

Penjualan terbuka di Tiongkok akan dimulai akhir bulan ini, tepatnya mulai tanggal 28 September 2023.

Baca Juga

Tags

Leave a Comment