Rekomendasi HP Gaming Terbaik

HP Gaming Terbaik 2022
Rate this post

LABTekno.com – HP gaming terbaik 2022 perlu kami susun daftarnya. Demi memenuhi kebutuhan para gamer merasakan performa dan pengalaman bermain game yang powerful. 

Pangsa pasar HP gaming yang begitu besar sekarang ini membuat para produsen smartphone berlomba-lomba menghadirkan smartphone gaming terbaik.

Hal tersebut bertujuan untuk mengakomodasi kebutuhan game dengan grafis berat. Pada HP biasa yang spesifikasinya terbatas, pengalaman bermain game mungkin terganggu oleh beberapa hal.

Nah, karena kali ini akan membahas HP dengan spesifikasi paling mumpuni untuk gaming, jelas memiliki prosesor yang kencang, layar resolusi tinggi, RAM besar dan sistem pendingin yang mampu mengurangi panas berlebih.

Berikut ini rekomendasi HP gaming terbaik 2022:

ASUS ROG Phone 6 & ROG Phone 6D Series

Asus ROG Phone 6D Ultimate
ASUS ROG Phone 6D | Sumber: ASUS ROG

HP gaming terbaik yang pertama merupakan salah satu produk terbaru dari ASUS ROG. Bukan hanya terkenal sebagai produsen PC terkenal dengan submerek game khusus sendiri yang disebut Republic of Gamers atau ROG. 

ASUS ROG juga merilis seri smartphone gaming ROG Phone. Seri terbarunya yaitu ROG Phone 6 dan ROG Phone 6D

Kedua HP gaming terbaik tersebut menawarkan layar AMOLED berukuran 6,78 inci dengan kecepatan refresh 165Hz yang tinggi dan kecepatan pengambilan sampel sentuh 720Hz yang membantu membuat perangkat terasa lebih mulus dan responsif saat bermain game.

Pembeda antara keduanya terletak pada chipset. Pada perangkat ROG Phone 6 mengemas SoC Qualcomm Snapdragon 8+ Gen 1. Dipasangkan dengan RAM hingga 18GB dan penyimpanan internal 512GB. 

Desain yang ditampilkan juga terkesan ramping dan bersudut dengan pencahayaan RGB yang semakin memperkuat kesan gamingnya dengan sisi-sisinya juga menampung zona sensitif tekanan atau pemicu Gaming. 

Baca Juga  Harga Mouse Laptop Kabel dan Wireless

Gimmick semacam ini jelas membuat para gamer tertarik karena tidak perlu membeli aksesori pemicu khusus.

Sedangkan pada seri ROG Phone 6D, dilengkapi dengan SoC MediaTek Dimensity 9000+. Seri 6D memiliki kapasitas RAM tertinggi yaitu 16GB, sementara pada seri 6 maksimal dengan RAM 12GB.

Harga ASUS ROG Phone 6 di Indonesia dibanderol mulai Rp10.699.000 untuk varian terendahnya.

Sedangkan ASUS ROG Phone 6D di Indonesia dibanderol dengan harga Rp19.900.000.

Red Magic 8 Pro

redmagic 8pro
Nubia Red Magic 8 Pro | Sumber: Red Magic

HP gaming terbaik selanjutnya juga berasal dari produsen yang fokus pada pasar HP gaming, yaitu merk game ZTE bernama Nubia Red Magic

Baru-baru ini, smartphone gaming terbaik 2022 diluncurkan di China. Ponsel layar datar AMOLED berukuran 6,8 inci dengan kecepatan refresh 120 Hz ini menggunakan prosesor Qualcomm Snapdragon 8 Gen 2. Dipadukan dengan RAM 12GB dan memori internal 256GB.

Sebagai HP gaming, Red Magic membekalinya dengan kapasitas baterai yang cukup besar yaitu 6.000mAh dengan pengisian daya cepat 80W. Smartphone ini diklaim mampu mengisi daya dari 0 hingga 100 hanya dalam waktu 35 menit saja.

Sistem pendingin yang mumpuni yaitu kipas turbo berkemampuan RGB yang digunakan untuk mendinginkan bagian dalam perangkat. Ada juga kipas pendingin khusus dengan ventilasi. Sehingga pengguna bisa bermain game lebih lama berkat sistem pembuangan panas khusus membantu menjaga perlambatan kinerja. 

Untuk harga Nubia Red Magic 8 Pro di Indonesia dibanderol dengan Rp16.500.000.

iPhone 14 Pro

iphone 14 pro
iPhone 14 Pro | Sumber: Apple

HP gaming terbaik 2022 yang terakhir adalah iPhone 14. Meski bukan khusus smartphone gaming, namun seri iPhone merupakan perangkat paling mumpuni dan dioptimalkan di pasar. Bahkan banyak digunakan oleh atlet esports. 

Jika berbicara tentang iPhone 14 & iPhone 14 Plus, kedua model ini masih menggunakan chip A15 Bionic tahun lalu. Namun, sampai saat ini masih sanggup bersaing dengan performa smartphone Android.

Baca Juga  Google Pixel 6a vs Motorola Moto G 5G (2022)

Sedangkan pada iPhone 14 Pro sudah dibekali dengan chipset bionic A16. Baik itu, iPhone 14 Pro dan iPhone 14 Pro Max mampu menampilkan layar 120Hz yang mulus dan responsif.

Efisiensi daya dari chip ini banyak dipuji secara keseluruhan karena mampu menawarkan pengalaman unggulan premium bahkan dalam hal desain. 

Jika kalian kurang suka dengan desain ala HP gaming yang terlalu mencolok, mungkin ponsel ini cocok untuk kalian. 

Harga IPhone 14 mulai dari US$795. Sedangkan varian Pro dibanderol dengan harga mulai dari US$999.

Demikian beberapa rekomendasi HP gaming terbaik 2022 yang patut kalian pertimbangkan. Di tahun 2023 nanti, pasar HP android akan dibanjiri dengan chipset kelas flagship Snapdragon 8+ Gen 2. Daftar smartphone gaming terbaik di atas performanya masih mampu bersaing untuk beberapa tahun mendatang.


Terimakasih sudah membaca artikel seputar teknologi terbaru di LABTekno.com. Untuk mendapatkan artikel dengan cepat, silahkan ikuti kami di Google News.

Share:

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media

PC dan Laptop

Tips n Trik

On Key

Artikel Terkait

Scroll to Top