15 Rekomendasi HP Gaming 2 Juta Terbaik

Achmad Fachrur Rozi

Rekomendasi HP Gaming 2 Juta
5/5 - (1 vote)

LABTekno.com – HP gaming 2 juta saat ini rata-rata menawarkan prosesor Snapdragon 600 series, Snapdragon 700 series, Mediatek Helio G85, G95, G96, dan MediaTek Helio G99.

Dukungan RAM di HP gaming 2 juta juga sudah lumayan, yaitu mulai dari RAM 4 GB hingga 8 GB. Dengan konfigurasi ini, tentu performanya sudah cukup untuk digunakan bermain game online, seperti PUBG Mobile, CODM, Free Fire, dan Mobile Legends Bang Bang.

Memilih HP gaming 2 jutaan terbaik mungkin agak merepotkan karena pilihannya terlalu banyak. Berikut ini rekomendasi HP gaming 2 juta terbaik yang bisa dipertimbangkan.

HP Gaming 2 Juta Terbaik

hp gaming 2 juta

Di harga 2 jutaan, sekarang ini sudah banyak tersedia HP yang bisa digunakan untuk aktivitas harian hingga bermain game-game ringan. 

Bisa juga untuk game berat, namun disarankan dengan pengaturan grafis yang lebih rendah. Hal ini bertujuan untuk meminimalisir terjadinya lag atau lemot saat memainkannya. 

Berikut daftar hp gaming 2 juta yang memiliki spesifikasi terbaik di kelasnya:

Redmi 12

Redmi 12 menjadi pilihan terbaru yang menarik untuk dipertimbangkan jika mencari HP gaming 2 juta. 

Ponsel terbaru dari Xiaomi ini menggunakan prosesor MediaTek Helio G88 yang cukup baik untuk kelas menengah.

Prosesor tersebut didukung oleh RAM 8 GB yang bisa diperluas hingga 8 GB menggunakan RAM virtual, serta memiliki dua opsi memori internal, 256 GB (dengan versi 128 GB yang harganya di bawah 2 juta). 

Dengan layar seluas 6,79 inci, resolusi Full HD+, refresh rate 90 Hz, dan perlindungan Gorilla Glass, pengalaman bermain akan nyaman.

Redmi 12 sudah mendapatkan sertifikasi IP53 yang berarti tahan terhadap debu dan percikan air. Untuk dayanya, ponsel ini memiliki baterai berkapasitas 5.000 mAh.

Bagi pecinta fotografi, terdapat 3 kamera belakang dengan resolusi 50 MP, ultra-wide 8 MP, dan makro 2 MP. Sementara di bagian depan, terdapat kamera selfie 8 MP.

Redmi Note 12

Pilihan berikutnya untuk HP gaming 2 juta adalah Redmi Note 12, yang merupakan rilisan terbaru pada tahun 2023. 

Kinerja gaming pada ponsel ini didasarkan pada chipset Snapdragon 685.

Ponsel ini tetap menyediakan pilihan RAM 4 GB, 6 GB, dan 8 GB, serta fitur untuk memperluas memori (extended) RAM hingga 5 GB tambahan. Lebih baik memilih RAM 6 GB atau 8 GB untuk pengalaman yang lebih baik.

Bermain game menjadi lebih nyaman dengan layar AMOLED yang menawarkan resolusi Full HD+ dan refresh rate 120Hz. Konfigurasi ini memberikan responsivitas yang tinggi.

Tidak perlu khawatir tentang penginstalan banyak game karena tersedia memori internal sebesar 128 GB yang bisa diperluas hingga 1 TB menggunakan microSD.

Dalam hal daya, ponsel ini menggunakan baterai 5.000 mAh yang mendukung fast charging 33W.

Redmi Note 11

Redmi Note 11 hadir dengan layar Super AMOLED seluas 6,43 inci, resolusi Full HD+, refresh rate 90Hz, dan tingkat kecerahan 1000 nits, memberikan kenyamanan saat bermain game dalam waktu yang lama.

Di kelas HP gaming 2 juta, Redmi Note 11 menjadi pilihan yang menarik karena sudah menawarkan layar Super AMOLED tersebut. Sehingga penggunanya bisa lebih nyaman melihat layar berlama-lama saat bermain game.

Dari segi performa, Redmi Note 11 menggunakan prosesor Snapdragon 680 dengan dukungan memori RAM sebesar 6 GB dan penyimpanan internal 128 GB. 

Baca Juga  POCO X6 Pro vs POCO F5, Harga 4 Jutaan, Pilih Mana

Ponsel ini juga menawarkan LiquidCool Technology yang terintegrasi untuk menjaga suhu perangkat dalam batas yang aman.

Dalam hal daya, Redmi Note 11 dibekali dengan baterai berkapasitas 5.000mAh yang mendukung fitur fast charging 33W.

Redmi 10 5G

Rekomendasi HP gaming 2 juta selanjutnya yaitu Redmi 10 5G. Bagi pengguna yang tingga di wilayah yang telah tercover jaringan 5G, smartphone ini menjadi salah satu pilihan terbaik.

Meski dirilis sejak Agustus 2022, namun smartphone ini masih cukup lumayan untuk digunakan bermain game.

Berkat mengandalkan chipset MediaTek Dimensity 700 yang didukung dua varian RAM, yaitu 4 GB atau 6 GB. Tidak ketinggalan juga fitur Expansion hingga 2 GB di dalamnya. 

Namun jika ingin performa yang lebih baik, maka pilih varian RAM 6 GB dengan memori internal 128GB.

Segi tampilan untuk bermain game juga terasa lebih luas, karena memiliki layar berukuran 6,58 inci dengan resolusi  Full HD+ serta refresh rate 90Hz. 

Bagian layarnya ini sudah terlindungi Corning Gorilla Glass 3, sehingga aman dari resiko goresan. 

Sebagai HP gaming, kapasitas baterainya juga harus besar. Sebab saat bermain game, kinerjanya di-push terus menerus. 

Baterai dengan kapasitas 5000 mAh yang didukung 18W fast charging dan telah dilengkapi 22.5W in-box charger dalam paket penjualan tentu menjadi tawaran yang menarik.

Infinix Note 30

Rekomendasi hp gaming 2 juta selanjutnya yaitu Infinix Note 30. Keunggulan gaming dari Infinix Note 30 terletak pada penggunaan chipset Mediatek Helio G99 yang sangat bagus untuk kelas menengah. 

Kinerja ponsel Infinix ini sangat memuaskan dalam kisaran harga 2 jutaan.

Performa tersebut didukung oleh RAM 8 GB yang dapat diperluas hingga 8 GB dengan fitur Extended RAM. Sehingga kamu bisa mendapatkan total RAM hingga 16 GB. 

Kapasitas penyimpanan internalnya mencapai 256 GB (bisa ditambah dengan microSD hingga 2TB).

Pengalaman bermain juga semakin menyenangkan berkat layar AMOLED berukuran 6,78 inci dengan resolusi Full HD+ 1080 x 2460 piksel, serta refresh rate 120Hz yang membuatnya lebih responsif.

Di kelas harga 2 juta, masih sangat jarang smartphone yang menawarkan layar AMOLED seperti Infinix ini.

Untuk kenyamanan saat bermain dalam waktu lama, Infinix telah menyertakan mode Eye-Care dengan sertifikasi TUV Rheinland yang melindungi mata agar tidak cepat lelah.

Dalam hal daya, Infinix Note 30 dilengkapi dengan baterai 5000 mAh yang mendukung pengisian daya 45W All-Round FastCharge. 

Ponsel ini juga memiliki fitur Reverse Charge yang memungkinkan penggunaan untuk mengisi daya perangkat lain.

Infinix Note 12 2023

Infinix Note 12 2023 didukung oleh prosesor MediaTek Helio G99 yang dipadukan dengan RAM berkapasitas 8 GB. 

Masih ditambah fitur Extended RAM yang bisa meningkatkan memori tambahan hingga 5GB.

Pilihan ruang penyimpanan internalnya juga cukup besar, yaitu 128 GB atau 256 GB. 

Selain itu, Infinix menawarkan layar AMOLED berukuran 6,7 inci yang mendukung resolusi Full HD+ 2400 x 1080 pixel, memberikan tampilan yang lebih detail.

Kapasitas baterainya 5000 mAh dan sudah mendukung teknologi pengisian daya cepat 33W.

Infinix memang tidak main-main melabelinya sebagai HP gaming 2 juta terbaik. Terbukti dari spesifikasi yang ditawarkannya di atas.

Infinix Note 11 Pro

HP gaming 2 juta - Infinix Note 11 Pro

Infinix Note 11 Pro adalah salah satu pilihan terbaik untuk pengalaman gaming intensif dengan harga sekitar 2 juta. 

Mengusung chipset MediaTek Helio G96, ponsel ini didukung oleh RAM 8GB dan penyimpanan internal 128GB.

Baca Juga  ASUS Zenbook 14X OLED (UX5401), Laptop Premium Untuk Pekerja 

Tak hanya itu, pengalaman gaming di Infinix Note 11 Pro semakin lancar berkat fitur Dar-Link 2.0 Ultimate Game Booster. 

Fitur ini tidak hanya meningkatkan stabilitas gambar dan sensitivitas sentuhan, tetapi juga menurunkan suhu perangkat melalui blok grafit dengan konduktivitas termal yang unggul.

Layar lebar 6,95 inci dengan resolusi Full HD+, refresh rate 120Hz, dan touch sampling rate 180Hz hadir untuk memberikan kepuasan maksimal dalam bermain game.

Tak ketinggalan, daya tahan baterai menjadi andalan dengan kapasitas 5.000 mAh yang didukung oleh fast charging 33W, memberikan kenyamanan saat bermain tanpa harus khawatir kehabisan daya.

Infinix Note 10 Pro NFC

Infinix Note 10 Pro NFC juga bisa menjadi pilihan menarik untuk pengalaman gaming unggul di daftar HP gaming 2 juta. 

Mengusung prosesor Mediatek Helio G95, ponsel ini hadir dalam varian RAM 6GB dengan ROM 64GB dan RAM 8GB dengan ROM 128GB. 

Menariknya, keduanya masih tersedia dengan harga yang hampir sama, memberikan pilihan yang fleksibel kepada pengguna.

Keberadaan layar berukuran 6,95 inci dengan resolusi FullHD+ dan refresh rate 90Hz akan semakin menambah keseruan dalam bermain game.

Infinix Note 10 Pro NFC juga didukung oleh baterai 5.000 mAh dengan fitur pengisian cepat 33W untuk memastikan perangkat tetap siap saat dibutuhkan. 

Tak hanya itu, fitur NFC menjadi nilai tambah yang penting, memberikan kemudahan untuk melakukan cek saldo dan mengisi ulang e-money.

realme C55 NFC

realme C55 NFC mengandalkan prosesor Helio G88 sebagai inti dari semua operasi perangkatnya. Saat digunakan untuk game seperti PUBG dan Mobile Legend, kinerjanya cukup lancar.

Dengan RAM 6 GB dan 8 GB, dipadukan dengan memori internal berkapasitas 256 GB, ponsel ini dapat menyimpan banyak game dengan ukuran file besar.

Layar berukuran 6,72 inci dengan resolusi Full HD+ dan refresh rate 90Hz menawarkan pengalaman visual yang memuaskan. realme C55 NFC ditenagai oleh baterai besar berkapasitas 5000mAh.

Yang menarik, baterai ini didukung oleh pengisian daya 33W SUPERVOOC yang memungkinkan pengisian baterai hingga 50% dalam waktu 29 menit dan 100% dalam waktu 63 menit.

realme 9i

HP Gaming 2 Juta - realme 9i

Rekomendasi berikutnya adalah realme 9i. Smartphone ini sudah dibekali dengan prosesor Snapdragon 680 yang sudah cukup nyaman untuk digunakan bermain game. 

Selain itu, RAM 6 GB yang dimilikinya ditambah dengan dukungan fitur RAM virtual hingga 5 GB.

Penyimpanan internalnya 128 GB, namun jika merasa kurang, terdapat opsi tambahan slot microSD hingga 1 TB. 

Kapasitas baterainya sama seperti HP lainnya, yaitu 5.000 mAh sudah dibekali teknologi pengisian daya cepat 33W DartCharging.

Ukuran layarnya 6,6 inci, resolusi Full HD+ (2.408 x 1.080 pixel) dan refresh rate 90 Hz.

TECNO Pova 4 Pro

HP Gaming 2 Juta - TECNO Pova 4 Pro

TECNO Pova 4 Pro juga masuk jajaran HP gaming 2 juta yang menarik. Performanya didorong oleh prosesor Helio G99 yang menggunakan teknologi fabrikasi 6nm, memberikan efisiensi yang tinggi dalam penggunaan daya.

Dengan RAM sebesar 8GB yang dapat diperluas hingga 5GB tambahan, total RAM yang bisa dinikmati pengguna mencapai 13GB. 

Pilihan ruang penyimpanan internal antara 128GB dan 256GB juga menjadi kelebihan tersendiri.

Layar panel AMOLED berukuran 6,66 inci dengan refresh rate 90Hz pada TECNO Pova 4 Pro memberikan pengalaman bermain game yang sangat memuaskan.

Kekuatannya terletak pada baterai yang memiliki kapasitas besar, mencapai 6000mAh, memberikan daya tahan yang luar biasa. 

Tak hanya itu, teknologi pengisian cepat 45W yang disematkan juga menjadi nilai tambah yang signifikan.

Samsung Galaxy A23

HP Gaming 2 Juta - Samsung Galaxy A23

Beralih ke merk lainnya, HP gaming 2 juta juga ditawarkan Samsung. Galaxy A23 menjadi salah satu pilihan terbaik untuk bermain game, karena didukung oleh chipset Snapdragon 680.

Baca Juga  Oppo Reno 10 Rilis 24 Mei

Sudah didukung pula dengan fitur RAM Plus hingga 6 GB. Sehingga total kapasitas RAM yang dimilikinya sekitar 12 GB.

Menariknya, jika dibanding HP lainnya, Samsung sudah membekalinya dengan fitur NFC yang bisa digunakan untuk melakukan pembayaran tanpa kartu ataupun isi kartu uang elektronik. 

Di sisi layarnya, Samsung Galaxy 23 mengusung Infinity-V Display berukuran 6,6 inci dengan resolusi yang sudah Full HD+ dan refresh rate 90Hz. 

Pengalaman bermain game dengan spesifikasi layar seperti ini, tentu saja sudah lebih dari cukup.

Selain itu, dukungan sumber dayanya juga besar, yaitu didukung baterai berkapasitas 5.000mAh yang bisa tahan sampai 2 hari.

Poco M3 Pro 5G

Daya tarik utama Poco M3 Pro 5G dalam urusan gaming terletak pada penggunaan prosesor MediaTek Dimensity 700. Chipset ini dianggap setara dengan Snapdragon 750G dan 765G, mampu menangani game dengan grafis berat di kelas menengah.

Ponsel ini tersedia dalam varian RAM 4GB dengan ROM 64GB dan RAM 6GB dengan ROM 128GB, keduanya dijual dengan harga sekitar 2 jutaan dengan perbedaan harga sekitar 300 ribu.

Layar FullHD+ dengan refresh rate 90Hz pada Poco M3 Pro 5G menawarkan tampilan dan responsivitas tinggi saat digunakan untuk bermain game.

Selain itu, kapasitas baterai 5.000mAh pada ponsel ini didukung oleh pengisian cepat 18W, cukup untuk memainkan game seperti PUBG dalam beberapa jam tanpa henti.

Kelebihan lainnya adalah dukungan jaringan 5G, memastikan koneksi yang lebih lancar saat bermain game online.

Poco X3 NFC

HP Gaming 2 juta - POCO X3 NFC

Poco X3 NFC menitikberatkan pada kinerja gaming yang andal dengan menggunakan prosesor Snapdragon 732G. 

Chipset terkini ini dijanjikan memberikan performa terbaik, terutama dalam pengalaman bermain game yang memuaskan.

Ada dua pilihan RAM, yaitu 6 GB dan 8 GB, namun varian Poco X3 NFC dengan RAM 6 GB dan ROM 64 GB tersedia dengan harga sekitar 2 jutaan.

Pengalaman gaming semakin menarik berkat layar seluas 6,67 inci dengan refresh rate 120 Hz. Layar ini dilengkapi dengan pelindung Corning Gorilla Glass 5 dan resolusi Full HD (2400 x 1080 piksel).

Poco X3 NFC juga memiliki baterai besar berkapasitas 5160 mAh yang mampu memberikan daya tahan lebih lama. Pengisian daya baterai juga cepat berkat dukungan teknologi fast charging 33W.

Jika ingin lebih spesifik lagi mengenai performa dalam bermain game, Anda dapat menambahkan detail tentang jenis game yang dapat dimainkan dengan lancar, seperti PUBG, Mobile Legends, atau game grafis berat lainnya.

Sebab kinerja smartphone ini bervariasi dan dipengaruhi berbagai faktor lainnya. Namun secara umum, dengan spesifikasi tersebut, POCO X3 NFC untuk saat ini masih powerful digunakan bermain game-game tersebut.

OPPO A76

OPPO A76 menghadirkan layar berjenis AMOLED berukuran 6,56 inci dengan resolusi Full HD Plus 1920 x 1080 pixel dan refresh rate 90 Hz. 

Smartphone OPPO ini memiliki sertifikasi IP5X dan IPX4 yang memberikan ketahanan terhadap debu dan air.

Performa OPPO A76 didukung oleh prosesor Snapdragon 680 dengan RAM 6 GB dan penyimpanan internal 128 GB. 

Selain itu, smartphone terbaru dari OPPO ini dilengkapi dengan baterai berkapasitas 5000 mAh yang mendukung SuperVOOC 33W untuk pengisian daya yang cepat.

Dalam hal fotografi, terdapat dua kamera di bagian belakang yang terdiri dari kamera utama 13 MP dan sensor kedalaman 2 MP, sementara kamera depannya memiliki resolusi 8 MP.

Demikian beberapa rekomendasi HP gaming 2 juta yang dapat dijadikan pertimbangan. Harga dan spesifikasinya bervariasi, tinggal kalian sesuaikan berdasarkan preferensi masing-masing.

Yang jelas, daftar smartphone di atas masih nyaman digunakan untuk bermain game dengan lancar. 

Adapun untuk varian game tertentu, pengguna mungkin perlu menurunkan pengaturan grafisnya agar kinerjanya lebih ringan dan tidak lag. 


Terimakasih sudah membaca artikel seputar teknologi terbaru di LABTekno.com. Untuk mendapatkan artikel dengan cepat, silahkan ikuti kami di Google News.

Baca Juga

Leave a Comment