Harga Zenfone 10 Bocor, Intip Spesifikasinya

Achmad Fachrur Rozi

Harga Zenfone 10 Bocor
5/5 - (5 votes)

LABTekno.com – Harga Zenfone 10 sudah dibocorkan ke publik. Setelah sukses dengan ASUS Zenfone 9 yang mungil tapi sangat powerful, kini generasi penerusnya sudah ramai diperbincangkan.

Meski belum ada informasi resmi mengenai tanggal peluncurannya, ASUS Zenfone 10 diprediksi akan diperkenalkan pada kuartal ketiga tahun ini.

Merujuk beberapa model terakhir yang diluncurkan:

  • ASUS Zenfone 9 – Juli 2022
  • ASUS Zenfone 8 – Mei 2021 
  • ASUS Zenfone 7 – Agustus 2020
  • ASUS Zenfone 6 – Mei 2019

Maka kemungkinan besar, Zenfone 10 akan diluncurkan dalam beberapa bulan mendatang.

Beberapa rumor telah menginformasikan dan menyarankan untuk menunggu hingga Q3 sebelum meluncurkan model baru.

Jika harus dikerucutkan lagi, mungkin pada periode Juli hingga September. Rasanya terlalu cepat jika Mei-Juni.

Harga ASUS Zenfone 10

Harga Zenfone 10

Berdasarkan situs web ASUS, muncul petunjuk terkuat mengenai harga Zenfone 10. Situs tersebut meminta pengunjungnya untuk melakukan blind test terhadap hasil jepretan kamera smartphone. 

Menariknya, pada keterangan syarat dan ketentuan dari proses tersebut, peserta yang mengikuti blind test diikutsertakan dalam pengundian berhadiah untuk memenangkan Zenfone 10.

Yang perlu digaris bawahi di situ adalah “Setiap hadiah memiliki perkiraan nilai sebesar USD 749.” Jika dikonversikan setara Rp11.250.000,-.

Nah, oleh sebab itulah, kemungkinan besar harga Zenfone 10 dibanderol $749 atau Rp11,2 jutaan.

Untuk meyakinkan hal tersebut, mari kita bandingkan dengan harga Zenfone pendahulunya. Berikut ini daftar harga Zenfone saat pertama kali diluncurkan:

  • ASUS Zenfone 9 – $699/£699
  • ASUS Zenfone 8 – $629/£599
  • ASUS Zenfone 7 – $749/£569
Baca Juga  Oppo Sedang Mengerjakan Pengisian Cepat SuperVOOC 300W

Ingat, daftar tersebut berdasarkan nilai mata uang ketika peluncurannya. Oleh sebab itu, jika dilihat dari angka-angka di atas, ASUS belum menetapkan harga untuk rentang Zenfone dari tahun ke tahun.

Masih harus dilihat kembali kenaikan harga terkini di pasar Eropa, serta turbulensi keuangan di seluruh dunia. Kemungkinan harga Zenfone 10 tidak akan jauh beda dengan Zenfone 9.

Spesifikasi dan Fitur ASUS Zenfone 10

ASUS Zenfone 10

Memang belum ada kepastian mengenai spesifikasi teknis resmi dari Zenfone 10. Namun berdasarkan beberapa rumor yang beredar, ada beberapa bocoran spesifikasi yang perlu diketahui.

Berikut ini spesifikasi dan fitur ASUS Zenfone 10:

Peningkatan Prosesor

ASUS Zenfone merupakan model unggulan yang selalu dinantikan penggemarnya.

Berdasarkan informasi dari GSMArena tentang model yang dianggap sebagai Zenfone 10 yang baru-baru ini muncul di situs benchmark.

Smartphone flagship ini menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 8 Gen 2 yang disertai dengan RAM 16GB. 

Tentu saja, bisa dikatakan sebagai konfigurasi teratas, karena pada Zenfone 9 sebelumnya, menawarkan beberapa opsi memori dan penyimpanan. 

Dengan basis 8GB/128GB dan model teratas menggunakan 16GB/256GB. 

Ada juga bocoran lain yang menyebutkan bahwa model teratasnya kali ini dapat ditingkatkan menjadi 16GB/512GB.

Tampilan Lebih Besar

Layar ASUS Zenfone 9 dengan layar mungilnya yang berukuran 5,9 memang menarik perhatian, karena nyaman di genggaman pengguna.

Pada seri terbarunya nanti, Zenfone 10 akan dibekali dengan panel layar AMOLED yang lebih besar, yaitu berukuran 6,3 inci.

Sasisnya jelas lebih besar untuk mengakomodasi tampilan semacam itu, kehilangan salah satu fitur terbaik di Zenfone 9, yaitu bingkainya yang kecil.

Namun tenang saja, panel barunya tersebut akan berjalan pada 120Hz, yang seharusnya mampu membuat tampilannya lebih halus.

Baca Juga  Rumor Google Pixel Fold, Pakai Kamera di Bawah Layar

Peningkatan Kamera

Pada Zenfone 9, sisi kameranya mungkin masih tertinggal dari smartphone flagship lainnya. Namun hal ini dapat diatasi dengan kemunculan Zenfone 10 nanti. 

Sebab rumornya, kamera utama Zenfone 10 dibekali dengan lensa 50Mp dari Zenfone 9 dapat diganti dengan modul 200Mp. 

Meski tidak ada detail tentang aperture atau sensor, tetapi peningkatan apa pun akan menjadi hal yang baik dan membuat Zenfone baru lebih kompetitif dibandingkan para pesaingnya.

Baterai lebih Besar

Performa powerful, tentu akan jauh lebih baik jika didukung kapasitas baterai yang lebih besar. 

Zenfone 9 dibekali dengan kapasitas baterai 4300mAh. Nah, pada Zenfone 10 nanti kabarnya akan memiliki baterai berkapasitas 5000mAh dengan pengisian cepat 67W. 

Jadi, tidak hanya mampu bertahan lebih lama, tetapi ponsel ini juga dapat mengisi ulang dengan cepat.

Demikian beberapa informasi mengenai harga Zenfone 10 dan spesifikasinya yang perlu diketahui sejauh ini. Jika bocoran harga tersebut benar, jelas sangat worth it dengan peningkatan spesifikasinya di atas.


Terimakasih sudah membaca artikel seputar teknologi terbaru di LABTekno.com. Untuk mendapatkan artikel dengan cepat, silahkan ikuti kami di Google News.

Baca Juga

Leave a Comment