Performa dan Harga Laptop Iphone Macbook Air M1

5/5 - (1 vote)

LABtekno.com – Harga laptop Iphone Macbook terbaru terbilang tinggi, namun menawarkan berbagai keunggulan yang dimiliki laptop-laptop biasa lainnya. Laptop yang mengusung chip yang dirancang khusus untuk Mac ini memiliki 16 miliar transistor, system on chip (SoC) Apple M1 yang dapat mengintegrasikan CPU, GPU, Neural Engine, I/O, dan masih banyak lagi dalam sebuah chip berukuran kecil.

Chip kecil ini mampu menghasilkan performa yang luar biasa, berteknologi khusus, dan memiliki efisiensi daya terdepan di industri tersebut. Chip Apple M1 ini diklaim menjadi lompatan besar bagi Apple karena telah menciptakan tingkatan yang benar‑benar baru.

Chip M1

Mengusung CPU yang ditenagai oleh 8-core, Chip M1 mampu meningkatkan performa 3,5 kali lebih cepat dari generasi sebelumnya. Tidak hanya lebih cepat, namun juga menyeimbangkan core performa tinggi dengan core efisiensi sehingga tugas sehari-hari mudah diselesaikan hanya dengan sepersepuluh daya. Berdasarkan kecepatan pemrosesan yang mumpuni ini, MacBook Air dapat menangani tugas yang luar biasa intensif, seperti pengeditan kualitas profesional dan game berat apapun.

Delapan core yang dibawa oleh M1 terdiri dari dua bagian, empat core performa dan empat core efisiensi. Pada bagian core performa tinggi, diklaim sebagai core CPU tercepat di dunia untuk silikon berdaya rendah.

Empat core pada M1 mampu menghasilkan peningkatan performa secara massif dalam waktu yang jauh lebih singkat. Pengguna dapat merekam, menggabungkan, dan menghasilkan musik berkualitas profesional di Logic Pro. Tersedia berbagai track, plug-in, dan instrumen virtual. Pembuatan gambar pada aplikasi Adobe Lightroom dengan kecepatan dan responsivitas yang belum pernah ada sebelumnya.

Sedangkan pada bagian empat core efisiensi, juga mampu menghadirkan performa luar biasa untuk tugas sehari-hari hanya dengan menggunakan sepersepuluh daya saja. Core efisien ini diklaim sebagai core paling efisien untuk menjalankan tugas ringan. Sehingga core performa bisa menangani beban kerja yang paling berat.

Baca Juga  ASUS Vivobook Pro 14X OLED (N7400), Laptop Terbaik untuk Content Creator

Chip M1 ini juga dapat menghasilkan tampilan grafis yang mempesona 5x lebih cepat dari generasi sebelumnya. MacBook Air dengan chip M1 mampu menjalankan berbagai proyek yang kaya grafis. Hal tersebut sanagt cocok digunakan oleh para kreator konten untuk aktivitas mengedit dan memutar beberapa video yang memiliki resolusi 4K dengan kualitas penuh, secara lancar tanpa menurunkan satu frame pun.

Berkat 4 core efisien pada chip M1, baterainya dapat bertahan hingga 18 jam, artinya 6 jam lebih lama dari pada generasi sebelumnya. Meskipun tanpa kipas, tanpa suara bising yang mengganggu, laptop akan tetap dingin walaupun menjalankan program yang berat sekalipun. Hal ini disebabkan karena penyebar panas dari aluminium dapat menyebarkan panas yang dihasilkan sistem.

Sistem Penyebar Panas Chip M1

Laptop terbaru dari Apple memiliki fitur seperti Chromebook, namun lebih powerful. Macbook Air dapat mengoleksi dan menjalankan banyak aplikasi yang biasa digunakan pada iPhone dan iPad secara langsung di MacOS Monterey berkat Rosetta 2. Pengguna dapat menghubungkan perangkat Apple, baik itu iPhone maupun iPad. Layaknya laptop Chromebook yang menggunakan ChromeOS.

Laptop Macbook Air dibekali dengan RAM berkapasitas 16 GB dengan penyimpanan SSD berkapasitas hingga 2 TB.

Berikut spesifikasi utama dari Macbook Air M1, antara lain:

  • Layar: IPS 13,3 inch (2560 x 1600 piksel) 227 ppi
  • Processor: Chip Apple M1
  • RAM: 8 GB (dapat di-upgrade ke 16 GB)
  • Storage: 256 GB atau 512 GB SSD (upgradable hingga 2 TB)
  • Konektivitas: Wi-Fi 6 802.11ax, Bluetooth Version 5.0
  • Port: 2x Thunderbolt/USB 4 (Thunderbolt 3 hingga 40 GB/dtk dan USB 3.1 Gen hingga 10 Gb/dtk)
  • Baterai: Li-Polymer, 49,9Wh

Dengan spesifikasi super memukau ini, harga laptop iphone Macbook Air M1 dibanderol dengan harga Rp25.099.000. Harga laptop iphone Macbook Air M1 ini memang cukup mahal, namun jelas sebanding dengan spesifikasi dan performa yang ditawarkannya. Terlebih lagi, memang semua produk Apple sudah memiliki reputasi yang sangat baik di pasaran. Sehingga bisa dikatakan bahwa harga laptop iphone Macbook Air ini masih terjangkau.

Baca Juga  Harga Laptop Murah Tahun 2022

Demikian beberapa penjelasan mengenai chip M1 dan harga laptop iphone Macbook Air M1. Mudah-mudahan bisa menjadi pertimbangan Anda sebelum memutuskan untuk meminangnya.

Ikuti Kami

Artikel Terbaru

Artikel Tterkait

Continue to the category

ASUS VivoBook 13 Slate, Laptop Detachable OLED Pertama di...

LABtekno.com – ASUS hari ini (29 Juni 2022) akan meluncurkan produk terbarunya yaitu ASUS Vivobook 13 Slate...

Laptop Bisnis Convertible ASUS ExpertBook B3 Flip (B3402) dengan...

ASUS ExpertBook B3 Flip didesain khusus bagi para pelajar, guru, dosen, dan mahasiswa yang membutuhkan laptop fleksibel...

ASUS Rilis Laptop 5G Pertama di Indonesia

ASUS ExpertBook B7 Flip secara resmi dirilis sebagai laptop bisnis dengan konektivitas 5G pertama di Indonesia LABtekno.com –...