Bocoran Spesifikasi Oppo Find N3

Achmad Fachrur Rozi

Bocoran Spesifikasi Oppo FInd N3
Rate this post

LABTekno.com – Bocoran spesifikasi Oppo Find N3 mulai beredar. Setelah sebelumnya, pada Desember tahun lalu Oppo berhasil mencuri perhatian publik dengan kemunculan Find N2 terbarunya yang memiliki layar sentuh kecil di samping kamera belakang.

Setelah meluncurkan smartphone lipat keduanya tersebut, Oppo kali ini sedang mengerjakan seri penerusnya. Mirip seperti Find N, Find N2 juga eksklusif untuk pasar dalam negeri Oppo.

Nantinya, smartphone lipat penerusnya akan diberi nama Oppo Find N3 yang akan menawarkan banyak peningkatan. Termasuk layar yang lebih besar, baterai dan prosesor terbaru dari Qualcomm.

Bahkan sudah ada bocoran mengenai desain smartphone lipat yang akan datang, namun tidak ada penjelasan detailnya.

Memiliki Layar Lebih Besar dan Resolusi Lebih Tinggi

bocoran spesifikasi Oppo Find N3

Bersumber dari Digital Chat Station, tipster terkenal di Weibo, telah membocorkan beberapa detail dari perangkat lipat Oppo yang akan datang, yaitu Oppo Find N3.

Lebih lanjut, bocoran spesifikasi Oppo Find N3 mengklaim bahwa perangkat ini akan memiliki layar bagian dalam berukuran 8 inci yang lebih besar dengan resolusi 2.268 x 2.440 piksel.

Smartphone lipat Oppo terbaru nantinya juga akan menampilkan kecepatan refresh layar 120Hz.

Artinya desain terbarunya kali ini akan membawa peningkatan dari model sebelumnya, karena mengemas resolusi yang lebih tinggi dan ukurannya yang juga lebih besar.

Bocoran tersebut menyebutkan bahwa desain Find N3 akan menjadi ultra-tipis, namun tidak ada rincian mengenai hal tersebut. Yang jelas, smartphone lipat ini nantinya akan menjadi angin segar, mengingat ponsel saat ini yang lebih tebal saat dilipat.

Baca Juga  Honor X40i Segera Diluncurkan, Ini Spesifikasi dan Harganya!

Prosesor Qualcomm Snapdragon 8 Gen 2

Hands on Oppo Find N2

Kemudian untuk dapur pacunya nanti, diharapkan akan menggunakan chipset flagship andalan Qualcomm saat ini, yaitu Qualcomm SM8550-AB Snapdragon 8 Gen 2 dengan proses fabrikasi 4 nm.

Sementara mengenai RAM dan penyimpanan, sampai saat ini belum ada informasi mengenai hal tersebut.

Jika merujuk pada informasi terbaru dari GSMArena, Oppo Find N3 akan memiliki dua opsi RAM dan penyimpanan berbeda, yaitu 12 GB/256 GB dan 16 GB/512 GB. Penyimpanan internalnya nanti jenis UFS 4.0. 

Kamera Oppo Find N3

Bocoran spesifikasi Oppo Find N3 lainnya yang diperoleh adalah detail mengenai kamera lipat. Disebutkan bahwa nantinya Find N3 akan menampilkan dua kamera selfie seperti generasi sebelumnya. Namun bedanya akan memiliki kamera 20 MP di layar luar dan kamera selfie 32 MP f/2.4, 22mm (wide), 1/3.14″ di layar dalam. 

Kemudian di panel belakangnya, diharapkan juga akan membawa kamera utama dengan resolusi 50 MP. Dilengkapi sensor kamera Sony IMX890 dengan fitur stabilisasi gambar optik (OIS), kamera ultra-wide 48 MP dengan sensor Sony IMX581 dan kamera periskop L07D1W22. 

Nah, kamera periskopnya ini sepertinya merupakan jenis kamera yang sama dengan OnePlus yang saat ini masih belum dirilis.

Kapasitas Baterai Lebih Besar 

Oppo Find N2 1

Bocoran spesifikasi Oppo Find N3 berikutnya mengenai detail baterai yang akan digunakannya. Perangkat ini diharapkan akan menggunakan baterai dengan kapasitas 4.805 mAh, pengisian daya cepat 80 W, dan 10 W reverse wired.

Jika nantinya benar-benar akan mengemas baterai dengan kapasitas tersebut, tentu akan sedikit lebih besar dari model sebelumnya yang hanya memiliki kapasitas baterai 4.520.

Informasi dari sumber yang sama juga menunjukkan bahwa sepertinya Oppo N3 akan berbeda dengan perangkat lipat OnePlus. Namun ada beberapa kesamaan di sisi tampilan dan komponen kamera yang digunakan pada kedua smartphone yang belum dirilis tersebut.

Baca Juga  Bocoran Samsung Galaxy M14 5G

Demikian bocoran spesifikasi Oppo Find N3 yang telah diperoleh sampai saat ini. Perlu diingat bahwa semua informasi di atas masih sebatas rumor. Belum ada informasi resmi mengenai detail spesifikasi Oppo Find N3. Oleh sebab itu, mari tunggu saja perkembangan selanjutnya.

Baca Juga

Leave a Comment